Dipublish pada Jumat, 25 Mar 2022 | 10:16

5 Alasan Kenapa Harus Berpindah ke Samsung Galaxy S22 Series 5G

5 Keunggulan Samsung Galaxy S22 Series 5G

Memasuki awal tahun 2022, Samsung kembali menggoyang pasar dunia dengan hadirkan seri hp flagship terbaru mereka Samsung Galaxy S22 Series 5G global, tak terkecuali di pasar Indonesia.

Hadirnya generasi terbaru Samsung Galaxy S series ini tentunya sangat ditunggu para fans Samsung. Terlebih, kehadiran hp flagship Samsung Galaxy S22 Series 5G terbaru ini dibekali dengan serangkaian teknologi terkini milik Samsung.

Ada beberapa hal keunggulan Samsung Galaxy S22 series 5G yang kami yakini mampu membuat kalian berpindah langsung ke hp terbaru Samsung ini.

Seperti contoh, Samsung masih mempertahankan kemampuan layar tajamnya seperti generasi sebelumnya, yakni mendukung Refresh Rate layar tinggi 120 Hz lengkap dengan Gorilla Glass Victus dan resolusi super tinggi.

Nah, selain refresh rate dan tampilan layar yang masih berada pada titik maksimal, ada beberapa hal yang pasti membuat kalian lebih tertarik untuk berpindah ke Samsung Galaxy S22 Series 5G ini.

S Pen dengan Latensi Rendah

5 Keunggulan Samsung Galaxy S22 Series 5G

Di area layar, Galaxy S22 Series 5G punya kelebihan dengan sudah mendukung pena stylus atau S Pen built-in. Ya, S Pen yang sama layaknya pada Note Series ada pada seri S saat ini tepatnya pada varian S22 Ultra 5G.

Tak heran kalau Galaxy S22 Series 5G lebih cocok untuk mendukung kehidupan sehari-hari yang lebih maksimal.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, S Pen yang begitu disukai penggemar tertanam secara langsung di perangkat S Series dan ini adalah S Pen paling cepat dan responsif yang pernah Samsung buat.

Dengan latensi yang 70 persen lebih rendah, kalian bisa menulis dan menggambar dengan lebih natural di layar besar Galaxy S22 Series 5G dan menggunakan berbagai aplikasi dengan cara-cara baru.

Berkat S Pen, Galaxy S22 Series 5G menjadi lebih dari sekadar ponsel. Ia mampu meneruskan apa yang dihadirkan Note Series untuk membuka lebih banyak cara baru bagi pengguna untuk menjadi kreatif dan menyelesaikan berbagai hal.

Koneksi Ekosistem Luas pada Semua Device Samsung

5 Keunggulan Samsung Galaxy S22 Series 5G

Selain kemudahan yang Galaxy S22 Series 5G berikan dengan kecanggihan S Pen, dengan ekosistem terbuka, kalian bisa memanfaatkan integrasi antar perangkat Galaxy dengan Collaboration View, di mana Galaxy S22 Series 5G dapat syncing secara seamless dengan Galaxy Tab S8 Series

Caranya mudah, aktifkan Bluetooth, gunakan WiFi yang sama pada kedua perangkat, pilih Advanced Features pada Settings, lalu klik ‘Continue Apps on Other Devices’.

Saat mengedit dokumen, kalian bisa memilih palette (jenis kuas atau pen tip, warna, dsb) pada layar smartphone dan menulis atau menggambar secara full screen pada layar Tab S8, sehingga kalian bisa bekerja lebih nyaman di mana saja dengan layar lebih lebar tanpa gangguan.

Kamera Canggih, Lengkap dengan AI

5 Keunggulan Samsung Galaxy S22 Series 5G

Galaxy S22 Series 5G dijanjikan memberikan kamera level atas yang memukau. Terpasang kamera utama 50 MP berjejer dengan lensa ultra-wide 12 MP dan telephoto 10 MP dengan kemampuan zoom optic 3x di punggung perangkat. Sementara itu, di bagian depan terdapat kamera 10 MP.

Galaxy S22 Series 5G dibekali fitur Nightography yang revolusioner, meliputi sensor kamera yang 23% lebih besar dibandingkan dengan S21 dan S21+ serta teknologi Adaptive Pixel, kamera perangkat ini didesain untuk memungkinkan lebih banyak cahaya masuk, memunculkan lebih banyak detail, dan menangkap warna yang mampu menghidupkan konten yang dibuat, bahkan di kondisi gelap sekalipun.

Teknologi AI terbaru dari Samsung, ditunjang AI Stereo Depth Map pada Galaxy S22 Series 5G mampu menghasilkan foto portrait nan indah, diperkaya detail-detail terkecil yang tampil begitu tajam dan jernih berkat algoritma AI terbaru.

Portrait Mode pada kedua ponsel ini mampu menangkap foto binatang peliharan secara detail, hingga bulu-bulu tak terlihat menyatu dengan latar belakang,

5 Keunggulan Samsung Galaxy S22 Series 5G

Dalam hal videografi, fitur Auto Framing terbaru mampu mendeteksi dan mengikuti pergerakan hingga 10 orang dan secara otomatis mengatur fokus dari kamera, sehingga kamera akan merekam orang dengan lebih jelas.

Kedua perangkat ini pun didukung dengan teknologi VDIS terdepan yang meminimalkan getaran, sehingga kalian bisa mendapatkan video yang smooth dan tajam, utamanya saat merekam sambil bergerak.

Tak hanya itu, Samsung juga memberikan kejutan lain di versi Galaxy S22 Ultra 5G, model ini dijejali 2.4µm pixel sensor, notabene sensor terbesar yang pernah ada di smartphone Samsung. Adanya sensor tersebut memungkinkan lensa kamera menangkap lebih banyak cahaya dan data serta mengoptimalkan pencahayaan dan detail dari video yang diambil.

Di samping itu, lensa Super Clear Glass terdepan dari Galaxy S22 Ultra 5G membantu pengguna merekam video saat malam hari dengan lebih smooth dan jernih tanpa noise dari cahaya lampu yang kerap menganggu. Fitur Auto Framing dan Nightography juga terinstal di perangkat ini.

Sistem Sensor dan Keamanan Lebih Komplit

5 Keunggulan Samsung Galaxy S22 Series 5G

Hp flaghip memang sudah menjadi jaminan hadir dengan fitur yang lengkap di semua lini. Akan ada banyak fitur menarik yang bisa pengguna nikmati pada hp Samsung terbaru ini. Semua fitur nampak hadir untuk menyempurnakan perfoma Hp flagship Samsung ini.

Begitupula untuk kelengkapan sensor yang akan sangat lengkap dengan adanya fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer. Untuk urusan perfoma jelas akan sangat bisa di andalkan dengan spek yang dibawanya tersebut.

Baterai Besar Pengisian Lebih Cepat

5 Keunggulan Samsung Galaxy S22 Series 5G

Pada sisi baterai, Galaxy S22 Series 5G juga lebih besar. Handset ini telah dibekali baterai 5.000 mAh dengan fast charging 45W untuk mendukung semua kebutuhan penggunanya yang serba lebih pada varian Ultra kali ini.

Setiap varian dirancang sesuai dengan keberagaman personalisasi dan kebutuhan konsumen. Anda hanya perlu memilih mana yang paling sesuai dengan kebutuhan. Apakah Anda termasuk kreator konten yang kreatif yang butuh #MyNewRules of Video atau eksekutif yang mencari #MyNewRules of Innovation.

Samsung Galaxy S22 5G dibanderol mulai dari Rp 11,9 juta, S22+ 5G mulai dari Rp 14,9 juta, dan Galaxy S22 Ultra 5G mulai dari Rp 17,9 juta.

Penasaran untuk mencobanya sendiri? Nah, kamu bisa datang ke acara Consumer Launch yang akan diselenggarakan di lokasi-lokasi berikut ini:

Botani, Jakarta 16 - 20 Maret 2022

Bandung Electronic City, Bandung 23 - 27 Maret 2022

Pakuwon Mall, Surabaya 23 - 27 Maret 2022

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa langsung cek di www.samsung.com/id

Share :
Imam Ali

Imam Ali

Content Writer

1052 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.

ARTIKEL TERKAIT