Dipublish pada Selasa, 22 Feb 2022 | 11:43

Cara Daftar PCR Kumur PUMU Nusantics, Tanpa Colok Hidung

cara daftar pcr tanpa colok hidungFoto: Nusantics

PCR kumur atau disingkat PUMU, adalah sebuah metode baru untuk melakukan tes PCR untuk mendeteksi Covid-19, yang dipelopori oleh Nusantics, sebuah perusahaan bioteknologi yang berpusat di Jakarta Selatan.

Seperti yang kita ketahui bersama, metode PCR dengan cara dicolok melalui hidung dan tenggorokan menjadi standar bagi masyarakat untuk melakukan deteksi Covid-19 dengan hasil yang memiliki keakuratan tinggi. Namun metode ini sering kali membuat kita tidak nyaman.

cara daftar pcr pumuFoto: Nusantics

Melalui metode PCR kumur, hal tersebut tidak lagi menjadi isu, karena metode yang digunakan sangat berbeda, tanpa colok. Selain itu, metode kumur ini akan lebih memotivasi orangtua untuk membawa anaknya melakukan tes PCR dengan lebih nyaman, karena anak diharapkan tidak merasakan takut lagi.

Berikut cara menggunakan layanan tes PCR kumur PUMU:

  1. Lakukan pendaftaran melalui tautan nocolokcolokclub.id
  2. Pilih layanan yang ingin digunakan.
  3. Setelah mendaftar, Anda akan mendapatkan kode QR.
  4. Datang ke lokasi vending machine PUMU dan pindai kode QR Anda.
  5. Setelah itu, tim Nusantics akan memandu Anda untuk melakukan tes kumur.
  6. Serahkan sampel kumur di Collection Point.
  7. Selesai, dan hasil tes PCR akan dikirimkan via nomor WhatsApp atau email yang didaftarkan.
  8. Hasil tes selesai dalam kurun waktu 24 jam.

Seperti saat melakukan tes Bio Saliva di Rumah Sakit dan atau fasilitas kesehatan dan lab pada umumnya, Anda juga diharapkan untuk memenuhi persyaratan sebelum melakukan tes kumur PUMU yaitu puasa tanpa makan apa pun selama 45 menit hingga 1 jam sebelum tes.

PUMU menyediakan dua macam layanan tes kumur sbb:

  • PCR kumur reguler (Bio Saliva + mBioCov-19): Rp 275.000
  • PCR kumur VarScreen (Bio Saliva + VarScreen RxReady): Rp 385.000

Vending machine PUMU saat ini baru tersedia di satu lokasi saja, bertempat di kantor Nusantics Senopati di Jalan Suryo No. 32, Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Hasil dari tes Covid-19 dengan metode PCR kumur PUMU akan otomatis masuk ke aplikasi PeduliLindungi dan bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan, termasuk saat bepergian, selayaknya hasil tes PCR dengan metode colok hidung dan tenggorokan.

Share :
Restu Aji Siswanto

Restu Aji Siswanto

Content Writer

1144 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.

ARTIKEL TERKAIT