Dipublish pada Kamis, 3 Feb 2022 | 17:33

HP Smart Tank 720, Printer All in One 12 Kg

HP Smart Tank 720

HP menjadi salah satu produsen printer dengan garansi resmi terbesar, terlengkap dan termurah di Indonesia. Baru-baru ini, HP memboyong produk Printer Smart Tank seri 700 terbaru milik mereka ke pasar Indonesia.

Kali ini, kami ingin memahas tentang salah satu produk printer terbaru HP tersebut. Diberi nama HP Smart Tank 720 All in One, printer ini hadir dengan model yang lebih simple dibandingkan model printer pada umumnya.

Selain memiliki banyak kegunaan, HP juga menghadirkan HP Smart Tank 720 All in One ini dengan garansi Resmi HP 1 Tahun.

Desain

HP Smart Tank 720

HP selalu memungkin setiap Anda dapat memiliki printer, dimana setiap printer yang di tawarkan HP selalu ekonomis dan tidak buat kantong bolong. Dimana printer hp smart tank yang di luncurkan kali ini menawarkan desain warna abu dan putih, serta desain tank tinta hemat ruang serta anti tumpah.

Printer HP Smart Tank 720 All in One ini sangat mungkin untuk di letakkan di atas meja kerja Anda. Hal ini dikarenakan ukuran printer yang terbilang kecil, yakni 59 x 34 x 51 cm, sedangkan untuk beratnya hanya berada di kisaran 12kg.

Uniknya, tak banyak tombol yang tersedia di tubuh printer HP terbaru ini. Tetapi bukan berarti printer ini tidak bisa digunakan secara manual. Panel indikatornya bekerja dengan sangat intuitif, mampu memberitahukan beragam kegiatan yang berjalan hingga kerusakan yang dialami pada setiap bagian printer.

Pengoperasian

HP Smart Tank 720

Bicara tentang pengoperasian, karena ini merupakan smart printer, sudah dipastikan bahwa Hp Smart Tank 720 bisa dioperasikan dari manapun. Tapi tetap, ada beberapa pilihan untuk menggunakan printer ini, termasuk salah satunya adalah penggunaan kabel USB 2.0, dimana Anda hanya tinggal menyambungkan kabel dari printer ke pc atau laptop.

Selain itu HP Smart Tank 720 printer pintar dengan harga murah ini juga menawarkan sambungan wifi, dimana Anda bisa mencetak dokumen atau gambar melalui smartphone Anda sendiri.

Koneksi lain untuk pengoperasian HP Smart Tank 720 ini adalah melalui bluetooth yang juga disertakan HP dalam tubuh smart printer terbaru ini.

Untuk pengoperasian melalui smartphone atau secara nirkabel, Anda cukup mengunduh beberapa aplikasi printing seperti berikut, Apple AirPrint (untuk para pengguna perangkat Apple), kemudian ada Mopria Print Service, HP Print Service Plugin (hanya tersedia di Android), HP Smart app, Wi-Fi Direct Printing. Semua software dan aplikasi tersebut bisa Anda gunakan sebagai konektor nirkabel baik di PC, Laptop, maupun smartphone Anda.

Resolusi Cetak

HP Smart Tank 720

Kata resolusi mungkin sudah tidak asing di dengar oleh sebagians Anda, dimana resolusi berfungsi meningkatkan akuras warna pada sebuah benda. Dimana printer dengan resolusi cetak tinggi biasanya akan menawarkan kualitas cetak yang lebih baik.

Dengan resolusi cetak hingga 1200 x 1200 dpi, dimana printer hp 720 ini mampu memberikan hasil cetak yang nyata dan mengesankan. Sistem operasi yang dapat di pakai pada HP 720, Windows 10, 7, macOS v10.14 Mojave, macOS v10.15 Catalina, macOS v11 Big Sur.

Namun perlu di ingat kembali bahwa resolusi bertujuan untuk meningkatkan akurasi warna saja, untuk hasil yang tetap konsisten setiap pengguna di sarankan untuk selalu menggunakan head original dan tinta original.

Hasil Cetak Lebih Berkualitas

HP Smart Tank 720

HP 720 memungkinkan setiap penggunanya untuk dapat mencetak dokumen sampai ukuran 215.9 x 355.6 mm (legal), dimana HP 720 terbaru ini juga memungkinkan pengguna untuk bisa mencetak dokumen bolak balik (auto duplex).

Di rancang dengan kecepatan cetak tinggi membuat segala pekerjaan Anda dapat terselesaikan dalam waktu singkat. Saat Anda mencetak dokumen Anda hanya membutuhkan waktu 15 ppm untuk hitam putih atau bisa di katakan setara dengan 15 lembar permenitnya sedangkan untuk cetak dokumen color hanya membutuhkan waktu 9 ppm atau 9 lembar permenitnya.

Printer dengan kecepatan cetak tinggi biasanya juga akan menawarkan kapasitas cetak yang juga besar, dimana Anda dapat mencetak dokumen hingga 5.000 lembar per bulannya. Printer All in One HP 720 ini akan sangat cocok untuk kebutuhan rumahan, kantoran serta bisnis, dengan HP 720 ini dapat menyokong bisnis Anda jauh lebih maju serta menguntungkan.

Sayangnya, untuk scan hanya bisa flatbed dan tidak mendukung scan adf, tapi tidak masalah karena hal itu tidak terlalu banyak dibutuhkan.

Perlu di ketahui printer HP 720 terbaru ini tidak hanya membutuhkan tinta saja, dimana printer ini perluh head untuk dapat memompat tinta dari tambung infush untuk di salurkan ke kertas melalui head. Untuk head yang di pakai printer ini adalah 704 (Black), 588 (Tri-color).

Kesimpulan

HP Smart Tank 720

HP Smart Tank 720 All in One ini secara desain cukup unik dan tidak makan tempat, printer pintar ini juga sangat mudah dioperasikan. Apabila Anda mencari printer ekonomis dengan fitur canggi HP Smart Tank 720 terbaru ini adalah solusi untuk Anda.

Printer HP Smart Tank 720 All in One ini menawarkan fungsi print, scan, copy serta pengoperasian nirkabel melalui wifi dan bluetooth yang memudahkan pekerjaan Anda karna dapat mencetak dokumen maupun foto langsung dari hanphone sendiri.

Baca Juga Artikel
Share :
Imam Ali

Imam Ali

Content Writer

1052 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.

ARTIKEL TERKAIT