Dipublish pada Senin, 13 Apr 2020 | 12:30

LG Style 3 Siap Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasinya

lg style 3
Penetrasi pasar yang dilakukan oleh LG Electronics memang tak segencar vendor hp ternama lainnya. Meski begitu, LG Electronics masih konsisten dalam memasarkan hp terbarunya meski neraca keuangannya tidak seimbang dari divisi ini. Yang terbaru LG Electronics baru saja meresmikan kehadiran hp LG terbaru yang bernama LG Style 3. 

Spesifikasi LG Style 3

Ditujukan untuk pasar hp di Jepang, LG Style 3 memiliki spesifikasi yang disesuaikan untuk negeri sakura tersebut. Ketahanan menjadi prioritas utama dari perangkat ini. Bagaimana tidak, LG sudah membekali Style 3 dengan sertifikat IP68 yang memiliki ketahanan terhadap air dan debu.

Selain itu, LG Style 3 juga sudah memiliki sertifikat IPX5 yang memiliki ketahanan terhadap semburan air. Apiknya lagi, perangkat ini sudah memiliki sertifikasi standar militer MIL-STD 810G layaknya hp premium LG yang telah beredar sebelumnya. 

Untuk spesifikasi lainnya, hp terbaru LG ini sudah dibekali dengan panel layar FullVision OLED berdimensi 6.1 inci serta memiliki resolusi layar QuadHD (3120 x 1440 piksel). Tak hanya itu, layar yang tertanam juga memiliki rasio layar 19,5:9. Untuk antarmukanya sendiri, LG Style 3 sudah dibekali dengan OS Android 10. 

Masih berbicara soal layar yang ditanamkan, LG Style 3 dibekali dengan poni lebar di bagian atas layarnya yang membenamkan kamera selfie yang memiliki resolusi 8 MP. 

spesifikasi lg style 3
Untuk dapur pacunya, LG sudah membekali perangkat ini dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 4GB dan memori internal berkapasitas 64GB. Sementara untuk menopang daya untuk aktivitas sehari-hari, LG telah membenamkan baterai berkapasitas 3500 mAh. Sayangnya tak disebutkan apakah baterai yang tertanam sudah dikombinasikan dengan pengisian baterai cepat atau tidak. 

Untuk fasilitas fotografi utamanya yang tertanam di bagian belakang perangkat, LG sudah membenamkan konfigurasi kamera ganda dengan kamera utama beresolusi 48MP. Kamera utama yang tertanam ini sudah dibekali dengan bukaan lensa F/1.8 dan lampu flash LED. Sementara untuk kamera kedua yang tertanam memiliki resolusi 5 MP. 

Layaknya hp premium LG sebelumnya, LG sudah membekali perangkat ini dengan fitur audio berkualitas tinggi mulai dari dukungan fitur 32-bit Advanced Hi-Fi Quad DAC serta Boombox Speaker. Fitur audio ini sudah teruji kualitasnya dalam memberikan kenyamanan kepada pengguna dalam menikmati konten multimedia seperti mendengarkan musik ataupun menonton video. 

Fitur menarik lain yang juga tertanam pada hp terbaru LG ini antara lain sensor sidik jari yang tertanam di bagian belakang, tombol AI, dukungan jaringan 4G VoLTE, WiFi 802.11 a, Bluetooth 5 LE, GPS, NFC, serta port USB Type-C. 

Harga LG Style 3

Smartphone LG Style 3 akan segera beredar di pasar ponsel Jepang mulai bulan Juni 2020 mendatang dengan harga JPY 38,000 atau setara dengan Rp5,5 jutaan. Sayangnya, tak ada informasi kapan perangkat ini akan tersedia secara global. Kita tunggu saja.

Share :
Restu Aji Siswanto

Restu Aji Siswanto

Content Writer

1144 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.

ARTIKEL TERKAIT