Diperbaharui pada Jumat, 29 Desember 2017 | 12:42

Update Pokemon GO Bikin Baterai Hemat Daya

Image via WWG

Tahun 2016 silam menjadi awal pengembangan teknologi AR (Augmented Reality) yang dimulai dengan hadirnya game Pokemon GO. Game ini berhasil membantu pengenalan teknologi AR ke masyarakat luas dan membuat banyak pemain game mulai bergerak untuk berburu Pokemon.

Meski sudah tidak se-booming tahun lalu, Niantic tetap menghadirkan update Pokemon Go untuk meningkatkan kualitas pengalaman teknologi AR yang memang menjadi daya tarik game ini dibanding game lainnya. Untuk update kali ini, Niantic menjanjikan bahwa pada monster Pokemon GO akan lebih pintar dan lebih real dalam hal pergerakan. Tidak hanya itu, update ini juga membawa penghematan daya pada smartphone saat mengaktifkan teknologi AR.

Dalam update Pokemon GO terbaru ini, para pemain akan menemukan pergerakan monster Pokemon yang lebih nyata dan mampu menyesuaikan dengan lingkungkan sekitar. Berbekal kamera smartphone, kini tingkah laku pokemon akan menyesuaikan dengan objek atau latar. Alhasil, animasi AR lebih nyata. Tidak hanya itu, untuk menangkap Pokemon pun, para pemain harus lebih mendekat.

Sayangnya, update AR terbaru ini baru hadir untuk perangkat iOS yang didukung oleh platform ARKit. Untuk perangkat Android, kabarnya baru bisa menikmati update ini awal tahun depan. Selain update animasi, update Pokemon GO juga menghadirkan fitur penghemat baterai yang lebih baik. Kini para pemain tidak perlu risau baterai akan cepat habis ketika menghidupkan fitur AR pada smartphonenya.

Untuk menyambut musim liburan sendiri, Niantic juga menghadirkan beberapa monster Pokemon langka seperti Pokemon tipe air dan Pokemon tipe es. Tidak hanya itu, terdapat pula beberapa item spesial yang bisa digunakan untuk memperkuat Pokemon kesayangan. Menariknya, terdapat beberapa aksesoris khusus bertema natal yang bisa dipasangkan untuk mempercantik Pokemon kesayangan.

Dalam game mobile Pokemon GO ini, Nintendo akan menggabungkan dunia nyata dan dunia Pokemon. Game ini mengajak pemainnya untuk berburu Pokemon yang tersebar di berbagai tempat di dunia. Memanfaatkan kamera dan teknologi Augmented Reality. Selain itu, Nintendo juga menghadirkan sensor baru yang berdasarkan lokasi dan algoritma khusus untuk menempatkan Pokemon di dunia nyata.

Nantinya kamu akan berperan sebagai Pokemon Trainer dengan tujuan melatih Pokemon yang dimilikinya. Kamu juga akan mengumpulkan Pokemon di sekitarmu. Pihak Nintendo juga mengatakan bahwa setiap Pokemon Trainer yang memiliki level tinggi akan mendapat tantangan yang kian sulit. Bahkan semakin tinggi levelnya, maka semakin mudah untuk medapatkan Pokemon level tinggi juga.


Baca juga artikel:

Solusi Permasalahan Lokasi (GPS) Pokemon Go di Perangkat Android

Tips Main Pokemon Go Biar Cepat Naik Level dan Banyak Tangkapan Pokemon

Berbagai Masalah dan Solusinya Ketika Main Pokemon Go

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts