Dipublish pada Rabu, 23 Okt 2024 | 10:29

Fokus pada Sisi Hiburan, Redmi 14C Unggulkan Layar, Chipset dan Baterai

harga xiaomi redmi 14cFoto: Xiaomi

Redmi 14C hadir di Indonesia pada akhir September sebagai smartphone di segmen entry yang memfokuskan teknologi dan fitur-fiturnya untuk memenuhi pengalaman hiburan, dengan mengoptimalkan performa layar, baterai dan chipset.

Dibanderol di harga Rp 1 jutaan, Redmi 14C membawa layar berukuran 6.88 inci yang mampu menghasilkan visual beresolusi HD. Layarnya dirancang untuk mengakomodir kebutuhan menonton beragam konten hiburan, mulai dari video YouTube hingga platform streaming seperti Netflix.

Layar dengan kerapatan piksel sebesar 260 ppi ini sangat cocok untuk penggemar series seperti drama Korea, karena bisa digunakan untuk menonton secara marathon dengan visual yang diklaim lebih tajam dan jelas. Xiaomi menyebutnya sebagai pengalaman menonton yang imersif.

Selain untuk menonton tayangan video streaming, ukuran layar hp Xiaomi terbaru yang relatif besar ini dapat mengoptimalkan beragam tayangan video lainnya seperti pertandingan sepak bola, hingga menonton film asing ber-subtitle, karena teks diklaim akan terlihat lebih jelas dan mudah dibaca.

Selain memberikan pengalaman nonton yang baik, Redmi 14C juga memastikan kenyamanan mata selama perangkat smartphone digunakan dalam jangka waktu lama, karena sudah tersertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light dan Flicker Free yang memberikan perlindungan pada mata pengguna.

Soal performa, Redmi 14C ditenagai oleh prosesor Mediatek Helio G81-Ultra yang selain mampu mendukung kebutuhan streaming konten video, juga mampu menjalankan aplikasi streaming musik dengan lancar.

Untuk penggunaan dalam waktu yang lama, hp Redmi terbaru ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5160 mAh yang diklaim awet untuk digunakan menonton video streaming sepanjang hari, tanpa harus sering-sering mengisi ulang daya baterai.

Redmi 14C tersedia dalam pilihan warna yaitu Starry Blue, Dreamy Purple, dan Midnight Black, dengan banderol harga Rp 1.499.000 untuk varian RAM 6 GB/128 GB, dan Rp 1.799.000 untuk varian RAM 8 GB/256 GB.

Share :
Restu Aji Siswanto

Restu Aji Siswanto

Content Writer

1144 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.

ARTIKEL TERKAIT

HARGA TERENDAH DENGAN PRODUK TERKAIT