Dipublish pada Kamis, 19 Sep 2024 | 19:11

XL Axiata & Quest Motors Hadirkan Solusi Digital Motor Listrik

XL Axiata & Quest Motors

XL Axiata melalui XL Axiata Business Soluitions (XLABS) menjalin kemitraan dengan PT Ide Inovatif Bangsa (Quest Motors), yang merupakan perusahaan motor listrik lokal Indonesia. Melalui kerja sama ini, Quest Motors akan menerapkan solusi digital dari XL Axiata Business Solutions ke dalam platform kendaraan mereka. 

Chief Enterprise & Business Officer XL Axiata, Feby Sallyanto mengatakan, “Saat ini, motor listrik semakin mendapatkan perhatian dari masyarakat seiring dengan terus bergulirnya kampanye penggunaan kendaraan listrik oleh pemerintah Indonesia. Kita juga musti berbangga karena, Indonesia juga telah memiliki motor listrik buatan dalam negeri yaitu Quest Motors. XLABS juga ikut bangga karena bisa ikut mensuplai solusi digital untuk ditanamkan di produk Quest Motors.” 

Feby menambahkan, kerja sama dengan Quest Motors merupakan salah satu langkah strategis dari XLABS untuk menggarap sektor transportasi listrik terutama mendukung solusi di segmen Medium Enterprise.

Selain itu, kerja sama ini sekaligus menandai langkah penting menuju masa depan connected mobility dengan mengintegrasikan solusi  digital yang canggih ke dalam platform kendaraan Quest, sehingga mampu memberikan pengalaman terbaik kepada penggunanya.

Melalui solusi digital dari XLABS, motor listrik Quest, akan mampu memberikan pengalaman berkendara yang lebih pintar dan efisien.

XL Axiata & Quest Motors

Kendaraan ini dapat berkomunikasi secara real-time, memberikan update informasi penting kepada pengemudi, mulai dari diagnosis kendaraan dan metrik kinerja hingga navigasi dan peringatan keselamatan tidak hanya yang juga membedakan adalah informasi status dan kesehatan baterai seperti tegangan dan arus yang juga di tampilkan pada layer controller.

Bahkan dengan full baterai bisa menempuh jarak sejauh 24km. Konektivitas memastikan bahwa pelanggan Quest selalu terhubung dengan status kendaraan mereka dan dapat mengakses informasi penting di ujung jari mereka.

Kerja sama ini juga menegaskan komitmen kedua perusahaan terhadap keberlanjutan dan inovasi. Quest merevolusi industri otomotif di Indonesia dengan menawarkan solusi transportasi ramah lingkungan, dan dengan dukungan dari jaringan dan solusi digital dari XLABS, kendaraan listrik ini menjadi lebih terhubung dan andal dari sebelumnya.

Kolaborasi ini sekaligus menjadi contoh bagaimana telekomunikasi dan teknologi dapat mendorong kemajuan green technology, menjadikan transportasi pintar sesuai dengan prinsip ESG.

XL Axiata Business Solution dan Quest keduanya berdedikasi untuk mendukung ekonomi digital Indonesia dan mendorong kemajuan teknologi yang dapat mengarah pada pertumbuhan yang berkelanjutan.

Dengan memasukkan konektivitas ke dalam kendaraan listrik, mereka menetapkan standar baru untuk industri dan berkontribusi pada transformasi digital yang lebih luas di Indonesia, termasuk juga membantu mengurangi polusi udara dan memiliki efisiensi hingga 90%, 3 kali lipat lebih efisien daripada motor biasa yang menggunakan bahan bakar BBM.

Share :
Imam Ali

Imam Ali

Content Writer

1052 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.

ARTIKEL TERKAIT