Dipublish pada Senin, 2 Sep 2024 | 17:58

XL Jangkau Pasar Pelajar Lewat AXIS Nation Cup 2024

AXIS Nation Cup 2024

XL Axiata melalui AXIS kembali menghadirkan turnamen futsal terbesar untuk pelajar SMA di Indonesia, "AXIS Nation Cup 2024." Turnamen ini menjadi salah satu sportainment terbesar di tanah air yang ditujukan untuk anak muda.

Mengingat futsal adalah olahraga yang sangat populer di kalangan pelajar, AXIS kali ini menyelenggarakan turnamen yang lebih besar dibanding tahun sebelumnya, dengan dukungan penuh dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA) serta Federasi Futsal Indonesia.

AXIS Nation Cup 2024 akan diadakan di 40 kota dengan melibatkan 1.650 sekolah dan 16.500 atlet dari seluruh Indonesia. Turnamen ini juga menambah kategori baru, yaitu Futsal Putri, dengan total hadiah sebesar Rp 870 juta.

AXIS Nation Cup 2024

Chief Marketing Officer XL Axiata, Alfons Bosch Sansa, menyatakan bahwa AXIS sebagai brand yang fokus pada anak muda, selalu mendukung semangat dan kreativitas mereka. Salah satu bentuk dukungan tersebut adalah dengan memberikan wadah untuk menunjukkan bakat mereka melalui AXIS Nation Cup.

Tahun 2024 ini, AXIS hadir dengan skala yang lebih besar mengusung tema "Bareng-Bareng Jadi Juara," yang merepresentasikan semangat kebersamaan dan kompetisi sehat dalam ajang ini.

Melalui AXIS, XL Axiata berupaya menjangkau pasar pelajar dan mahasiswa, yang merupakan segmen potensial dan memiliki prospek jangka panjang. Atas dasar itu, seluruh peserta AXIS Nation Cup 2024 akan mendapatkan kuota internet hingga 2GB setiap hari selama satu tahun.

AXIS Nation Cup 2024

AXIS Nation Cup 2024 akan diselenggarakan di berbagai wilayah, termasuk West (Sumatera), Jabo (Jabodetabek dan sekitarnya), Central (Jawa Barat & Jawa Tengah), East (Jawa Timur & Bali), Kalimantan, dan Sulawesi. Kota-kota yang menjadi lokasi turnamen antara lain Padang, Pekanbaru, Lampung, Jakarta, Bekasi, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Malang, Denpasar, Mataram, Banjarmasin, Balikpapan, Pontianak, Manado, dan Makassar.

Pendaftaran turnamen ini sudah dimulai sejak Juli 2024. Babak penyisihan akan berlangsung sepanjang September 2024, disusul babak kualifikasi pada Oktober 2024.

AXIS Nation Cup 2024

Babak final akan digelar pada 16 November 2024 di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno. Turnamen ini juga akan menampilkan pertandingan futsal putri dengan peserta dari 5 kota, yaitu Lampung, Palembang, Jakarta, Semarang, dan Surabaya. Selain hadiah total Rp 870 juta, juga disediakan program training camp untuk 5 atlet terbaik.

Share :
Imam Ali

Imam Ali

Content Writer

1052 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.

ARTIKEL TERKAIT