Dipublish Pada Senin, 29 Jul 2024 | 13:42

Pokémon GO: City Safari Jakarta Hadirkan Skiddo, Pokémon Tipe Grass Baru!

Foto: Niantic, Inc

Pokémon GO, Niantic, Inc. menggandeng The Pokémon Company, AKG Entertainment, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Garuda Indonesia, dalam menggelar “Pokémon GO: City Safari Jakarta” yang akan diselenggarakan di bulan September 2024.

Ajang ini merupakan salah satu upaya menarik wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Indonesia, yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian, terutama di sektor pariwisata, seperti yang diungkap oleh Rafael Siregar, APAC Lead of Emerging Market Niantic, Inc.

“Kami harap debut Pokémon GO: City Safari di Indonesia ini dapat menjadi magnet bagi destinasi wisata di Jakarta. Bukan hanya bagi pengunjung lokal, tetapi juga dari warga negara tetangga,” ujar Rafel.

Sebelum Indonesia, ajang yang sama telah digelar di berbagai kota di seluruh dunia, termasuk Seoul, Barcelona, Mexico City, dan Taiwan. Beragam aktivitas dilakukan, seperti penampilan spesial Pokémon Concert.

Rafael menambahkan bahwa Jakarta sengaja dipilih sebagai puncak dari keseluruhan rangkaian acara Pikachu's Indonesia Journey, setelah sebelumnya digelar di Bali, Surabaya dan Yogyakarta pada paruh pertama 2024.

Selama ajang Pokémon GO: City Safari Jakarta berlangsung, para Pelatih (Trainer) dari game berbasis Augmented Reality (AR) ini, dapat menjadi yang pertama menangkap Skiddo, Pokémon tipe Rumput (Grass), yang akan debut di Indonesia.

Lebih lanjut, Refael menjelaskan bahwa pada ajang Pokémon GO: City Safari Jakarta, Pelatih berkesempatan untuk mengoleksi dua Pokémon edisi spesial Indonesia, yaitu Pikachu berkemeja batik dan Pikachu terbang berbalon spesial.

Selain itu, Pelatih yang memiliki tiket in-game Pokémon GO: City Safari Jakarta, akan dapat mengikuti Penelitian Spesial (Special Research) untuk mendapatkan Eevee dan evolusinya dengan Topi Petualang yang hanya tersedia selama acara.

Pelatih juga dapat berpetualang dan menyelesaikan penelitian in-game di berbagai area wisata di seluruh Jakarta, yaitu Kawasan Kota Tua, Central Park Mall, Lapangan Banteng, Tebet Eco Park, Gelora Bung Karno, serta Pantai Ancol.

“Kali ini, Pelatih dapat bermain dengan terhubung bersama Pelatih lain melalui Club Campfire. Melalui platform interaktif ini, mereka bisa menemukan komunitas lokal dan berpartisipasi dalam Pertarungan Raid aktif bersama-sama,” jelas Refael.

Pokémon GO: City Safari Jakarta berlangsung mulai tanggal 21-22 September 2024, berlokasi di daerah Pantai Indah Kapuk. Harga tiket untuk ikut dalam ajang ini dibanderol Rp 125.000, dan sudah bisa dibeli melalui laman resminya.

Content Writter

1606 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.