Dipublish pada Kamis, 25 Jul 2024 | 17:40

CyberGhost Berikan Keamanan Lebih Saat Gunakan Wi-Fi Publik

CyberGhost Berikan Keamanan Saat Gunakan Wi-Fi Publik
Saat ini sangat banyak fasilitas Wi-Fi gratis di area publik. Namun tanpa disadari ada banyak sekali bahaya yang mengintai, lalu apa solusinya?

Seperti diketahui, kita  mungkin merasa diuntungkan dengan adanya fasilitas Wi-Fi gratis di area publik seperti cafe, perpustakaan, sekolahan, atau di rumah sakit sekalipun. 

Hanya saja, ada banyak sekali bahaya yang mengintai ketika kita menggunakan Wi-Fi publik. Mulai dari phishing, malware, pemantauan aktivitas online dari pihak ke-tiga yang dikenal dengan serangan “man in the middle attack” atau yang sering disebut juga dengan MitM.

MitM merupakan salah satu kejahatan di dunia maya dimana pelaku menyusup ke dalam jaringan dan menyadap “komunikasi” antara pengguna jaringan dengan web server. 

Biasanya cara kerja MitM adalah dengan memanipulasi jaringan sehingga pengguna jaringan seolah - olah berada di dalam jaringan yang sebenarnya tanpa sadar akan bahaya yang mungkin terjadi.

Tapi tidak perlu khawatir, karena CyberGhost menawarkan keamanan dari phishing, malware hingga serangan MitM saat menggunakan Wi-Fi publik.

CyberGhost sendiri merupakan VPN yang telah berdiri sejak tahun 2011 dan berbasis di Romania. CyberGhost juga menjadi VPN software pertama yang menerbitkan laporan transparansi dan diaudit oleh Deloitte Romania. 

Bahkan CyberGhost VPN telah mengamankan dan menganonimkan kehadiran online sebanyak lebih dari 38 juta pelanggan yang ada di seluruh dunia. Dengan data yang begitu meyakinkan, tak mengherankan jika merek VPN yang satu ini banyak direkomendasikan oleh top reviewer dunia.

“Tak bisa dipungkiri, memang di luaran sana ada banyak sekali VPN GRATIS yang beredar. Tapi, apakah Anda yakin mampu melindungi data – data Anda dari “man in the middle attack”? Percayakan saja pada CyberGhost,” ujar Eddy Cahyono, selaku CEO PT Kharismaworld Ednik Notoroyo (KEN).

Ia juga mengatakan, selain mampu melindungi dari serangan MitM, ada banyak sekali fitur lainnya yang bisa Anda rasakan manfaatnya. 

“Mulai dari streaming tanpa batas, berbagi file P2P atau Cloud dengan aman, bermain game apapun dengan nyaman, bepergian ke negara lain tanpa pusing memikirkan IP internet yang berbeda, serta berselancar di internet jadi jauh lebih cepat, aman dan nyaman,” tambah Eddy Cahyono.

Tapi harus Anda ketahui, hanya PT Kharismaworld Ednik Notoroyo (KEN) yang menjadi satu satunya tempat resmi untuk untuk berlangganan CyberGhost VPN di Indonesia. Meskipun berkantor pusat di Indonesia, kiprah PT KEN sebagai distributor resmi CyberGhost VPN telah sampai ke pelanggan di kawasan Asia Pasifik.

PT KEN sendiri merupakan anak perusahaan dari PT Kharisma Inside Mandiri Sejahtera, satu-satunya distributor resmi produk McAfee security di Indonesia yang juga telah menjangkau pelanggan di South East Asia (SEA).

Share :
Nur Abdillah

Nur Abdillah

Content Writer

1361 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.

ARTIKEL TERKAIT