Dipublish pada Jumat, 7 Jun 2024 | 18:32

Xiaomi Luncurkan Dua Smart Air Purifier Baru, Harga Mulai 2 Jutaan

air purifier xiaomi terbaikFoto: Xiaomi

Xiaomi Indonesia meluncurkan dua produk smart air purifier terbarunya, yaitu Xiaomi Smart Air Purifier 4 dan Xiaomi Smart Air Purifier Elite. Keduanya dirancang untuk memberikan solusi efektif bagi masyarakat yang ingin meningkatkan kualitas udara dalam ruangan.

Berdasarkan laporan AQI, Indonesia masih menduduki peringkat pertama sebagai negara di Asia Tenggara dengan kualitas udara terburuk. Menggunakan produk pembersih udara seperti air purifier menjadi salah satu cara paling efektif untuk menjaga kualitas udara.

Air purifier dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan seperti menyaring alergen, menyaring jamur, hingga membersihkan udara dari tungau dan debu. Kedua air purifier Xiaomi terbaru ini diklaim memiliki semua manfaat tersebut.

Xiaomi Smart Air Purifier 4 memiliki dimensi produk 250 x 250 x 555mm dan mencakup area efektif 28-48 meter persegi. Sementara Xiaomi Smart Air Purifier Elite memiliki dimensi 310 × 730 mm dan mencakup area efektif hingga 125 meter persegi.

Purifikasi udara pada Xiaomi Smart Air Purifier 4 diklaim sangat efektif dengan efisiensi filtrasi 99,97% untuk partikel halus (0,3 mikron), tingkat penghapusan 99,99% untuk virus H1N1, dan lebih dari 99% penghapusan alergen dalam satu jam. 

Produk ini telah mendapatkan Sertifikasi Perawatan Alergi TÜV Rheinland, serta dilengkapi dengan layar sentuh OLED yang menampilkan data PM2.5 secara real-time, suhu, dan kelembaban. Tingkat kebisingan terendah adalah 20,6 dB dan daya output maksimum 30W.

Sementara untuk Xiaomi Smart Air Purifier Elite, produk ini diklaim mampu menangkap 99,98% partikel sekecil 0,3 mikron, mengurangi 99,9% virus Influenza A (H1N1) di udara, dan menghilangkan lebih dari 99% alergen dalam satu jam. 

Xiaomi Air Purifier Elite dilengkapi dengan Sertifikasi Perawatan Alergi TÜV Rheinland dengan layar sentuh OLED yang menampilkan data PM2.5 secara real-time, suhu, kelembaban, dan indikator partikel kasar (alergen). Tingkat kebisingan terendah adalah 20,2 dB(A) dalam mode tidur dan daya output maksimum 60W.

Kedua produk air purifier Xiaomi terbaru ini sudah dapat dibeli mulai tanggal 6 Juni 2024. Harga Xiaomi Smart Air Purifier 4 dibanderol Rp 2.299.000, sementara untuk Xiaomi Smart Air Purifier Elite, harganya dibanderol Rp 4.499.000.

Share :
Restu Aji Siswanto

Restu Aji Siswanto

Content Writer

1144 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.

ARTIKEL TERKAIT