Diperbaharui pada Selasa, 14 Mei 2024 | 11:50

Samsung Pimpin Pasar Monitor OLED Global dengan Pangsa Pasar 34,7%

Samsung Pimpin Pasar Monitor OLED Global dengan Pangsa Pasar 34,7% -0

Samsung Electronics Co, Ltd, meraih posisi teratas dalam penjualan global untuk monitor OLED hanya satu tahun setelah meluncurkan model OLED pertamanya, monitor gaming Odyssey OLED G8 34 inci (model G85SB). 

Menurut International Data Corporation (IDC), Samsung Electronics telah menempati posisi teratas di market monitor OLED global dengan meraih 34,7% pangsa pasar berdasarkan total pendapatan, dan posisi teratas dalam pangsa pasar berdasarkan volume penjualan, dengan 28,3% monitor OLED yang terjual pada 2023. 

“Market monitor OLED sangat kompetitif, sehingga untuk meraih posisi teratas dibutuhkan inovasi dan kualitas produk yang terbaik,” ujar Hoon Chung, Executive Vice President of Visual Display Business Samsung Electronics. 

“Pencapaian ini menunjukkan komitmen kami untuk menjadi yang terbaik dan memahami kebutuhan konsumen, yang merupakan faktor kunci dalam memproduksi monitor OLED yang luar biasa bagi para gamer di seluruh dunia yang menginginkan performa tinggi.”

Samsung juga mempertahankan kepemimpinannya di market monitor gaming global secara keseluruhan selama lima tahun berturut-turut, dengan perolehan pangsa sebesar 20,8% dari total pendapatan. 

Sejak memasuki pasar OLED, Samsung terus berinovasi dan menerima pujian untuk monitor-monitor barunya, termasuk Odyssey OLED G9 (model G95SC), yang mendapat pujian luar biasa dari para ahli dan reviewer di seluruh dunia.

Di CES 2024, Samsung mengumumkan ekspansi lini produk OLED-nya, dengan meluncurkan tiga produk baru :

  • Odyssey OLED G8 (model G80SD) berlayar 32 inci dengan resolusi 4K UHD, rasio aspek 16:9, refresh rate 240Hz dan response time 0,03ms (GtG[3])
  • Odyssey OLED G6 (model G60SD) berlayar 27inci dengan resolusi QHD, rasio aspek 16:9, refresh rate 360Hz, dan respons time 0,03ms (GtG)
  • Pembaruan Odyssey OLED G9 (model G95SD), berlayar 49inci resolusi dual QHD dalam rasio aspek 32:9, refresh rate 240Hz, dan response time 0,03ms (GtG) dan fitur-fitur baru.

Hadirnya OLED baru ini telah mengesankan para reviewer, dan telah memenangkan penghargaan. Di CES – acara teknologi paling berpengaruh di dunia – Odyssey OLED G9 meraih Innovation Awards Honoree CES® 2024. [4]

Samsung akan terus mendiversifikasi lini produk monitor gaming-nya dengan meluncurkan model OLED Odyssey terbaru, yang masing-masing akan memanfaatkan teknologi OLED milik Samsung.

Inovasi ini menyusul kesuksesan seri Odyssey Neo dengan teknologi Quantum Mini LED, serta Odyssey Ark, yang menampilkan interface dan form factor yang inovatif.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2483 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.