Dipublish pada Rabu, 3 Apr 2024 | 11:40

Samsung Innovation Campus Mulai Targetkan Guru dan Dosen

Samsung Innovation Campus

Pertumbuhan ekonomi digital Indonesia diprediksi akan kembali mencapai US$110 miliar pada tahun 2025, meskipun sempat mengalami tekanan. Namun, salah satu faktor penting untuk mewujudkan potensi ekonomi digital tersebut adalah keberadaan talenta digital yang memadai.

Diperkirakan Indonesia membutuhkan setidaknya 9 juta talenta digital hingga tahun 2030 untuk mencapai potensi tersebut, namun saat ini baru sekitar 1,4 juta talenta digital yang tersedia.

Guru dan dosen memegang peran penting dalam penyediaan talenta digital yang berkualitas. Mereka tidak hanya diharapkan untuk memanfaatkan teknologi dalam proses belajar mengajar, tetapi juga untuk mempersiapkan peserta didik dengan kompetensi yang dibutuhkan oleh industri secara langsung.

Samsung Electronics Indonesia menggelar program Teachers Training dalam program Samsung Innovation Campus (SIC) Batch 5 2023/2024 sebagai upaya untuk membekali guru dan dosen dengan keterampilan digital yang diperlukan. Melalui program ini, para peserta akan belajar tentang coding & programming serta berbagai keterampilan digital lainnya.

Program Teachers Training akan memberikan materi tentang System Thinking, Octalysis Tools, Value Pyramid, dan Eksplorasi situasi dengan Fishbone Diagram dan Tree Diagram. Selain itu, para peserta juga akan mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan para profesional dan pendidik lainnya dalam komunitas pendidikan dan teknologi untuk berkolaborasi dan berbagi ide.

SIC merupakan bentuk tanggung jawab sosial Samsung dalam memberikan kebutuhan yang diperlukan anak muda untuk menjadi talenta digital. Program ini hadir untuk membantu anak muda dari berbagai jenjang pendidikan dalam mengembangkan pengetahuan digital di bidang coding & programming, IoT, dan AI melalui berbagai program pelatihan formal.

Share :
Imam Ali

Imam Ali

Content Writer

1052 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.

ARTIKEL TERKAIT