Dipublish pada Selasa, 30 Jan 2024 | 17:16

DANA Mengungkap Prestasi dan Komitmen 2023, Banyak Inovasi!

DANA

DANA sebagai salah satu pemain utama dalam sektor dompet digital di Indonesia terus berkembang dengan pesat, terutama selama tahun 2023. Dengan jumlah pengguna mencapai 170 juta, meningkat 23% dari tahun sebelumnya, ini menunjukkan adopsi yang tinggi terhadap jasa pembayaran dan layanan keuangan digital di masyarakat Indonesia.

Hal ini juga mencerminkan kepercayaan yang kuat dari pengguna terhadap DANA dalam berbagai transaksi keuangan sehari-hari.

Pertumbuhan yang signifikan juga terlihat pada transaksi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), yang mencapai 272% dari 2022 hingga 2023, serta pertumbuhan fitur Kirim Uang sebesar 147% di tahun 2023.

Hasil ini menunjukkan tidak hanya antusiasme pengguna terhadap fitur-fitur yang ditawarkan oleh DANA, tetapi juga sejalan dengan pemenuhan gaya hidup finansial pengguna dari layanan yang disediakan.

Adri Awwal, VP of Product DANA Indonesia, menjelaskan bahwa pengembangan fitur-fitur DANA bertujuan untuk membantu masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), dengan komitmen yang tinggi terhadap pengguna dan merchant. DANA senantiasa berfokus pada pengalaman pengguna dalam menghasilkan inovasi dan layanan produk, dengan memulai pengembangan setiap layanan keuangan digital dari observasi kebutuhan pengguna.

Salah satu bukti nyata dari komitmen DANA terhadap inklusi keuangan adalah melalui program-program seperti SisBerdaya, yang melibatkan lebih dari 2.400 wirausaha perempuan di seluruh Indonesia. Program ini memberikan manfaat yang signifikan bagi para pelaku UMKM, membantu mereka dalam mengembangkan bisnis mereka melalui mentoring, pendampingan, dan fasilitas layanan digital DANA.

DANA

Selain itu, DANA juga memperkuat posisinya sebagai dompet digital pilihan masyarakat dengan menghadirkan produk teknologi finansial yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Melalui edukasi dan pengembangan produk yang sederhana dan relevan, DANA memperkuat inklusivitas produknya dan membantu masyarakat Indonesia menuju masyarakat tanpa uang tunai (cashless society).

Penting untuk dicatat bahwa DANA juga memprioritaskan keamanan dalam layanannya, menyadari bahwa keamanan aplikasi merupakan fokus utama sebagai penyedia layanan teknologi finansial. DANA berkomitmen untuk memastikan kerjasama antar pemangku kepentingan terjaga dengan baik demi menciptakan ekosistem yang aman dan terpercaya bagi pengguna.

Dengan sejarahnya sebagai dompet digital pertama yang menjadi peserta peluncuran implementasi perdana QR Cross Border di tiga negara berturut-turut (Thailand, Malaysia, Singapura) pada tahun 2023, DANA terus berkontribusi dalam meningkatkan inklusi keuangan dan pertumbuhan ekonomi digital di ASEAN, sejalan dengan arahan Blueprint Sistem Pembayaran Indonesia (BSPI) 2025 dari Bank Indonesia.

Share :
Imam Ali

Imam Ali

Content Writer

1052 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.

ARTIKEL TERKAIT