Diperbaharui pada Jumat, 8 September 2023 | 15:35

Fitur Gaming Acer Predator Helios Neo 16, Makin Sengit!

Acer Predator Helios Neo 16

Seri terbaru dari keluarga lini laptop gaming Acer, yaitu laptop Acer Predator Helios Neo 16 yang dirilis pada tahun 2023, telah menjadi salah satu laptop gaming unggulan dari Acer yang hadir dengan sejumlah fitur luar biasa untuk meningkatkan pengalaman bermain game pengguna.

Selain Pricebook, laptop gaming Acer ini juga sudah direview oleh beberapa tech reviewer Indonesia lainnya. Hasilnya, laptop menerima apresiasi positif dan menjadi salah satu pilihan utama di pasar laptop gaming, bersaing dengan merek-merek lainnya.

Menawarkan pembaharuan dimulai dari prosesor canggih hingga performa grafis yang luar biasa, berikut adalah 5 fitur yang membuat pengalaman dalam gaming semakin seru dengan laptop Acer Predator Helios Neo 16 menurut Pricebook.

Processors Super Cepat 13th Gen Intel® Core™

fitur Acer Predator Helios Neo 16

Dengan mengusung dapur pacu berupa prosesor 13th Gen Intel® Core™ i7-13700HX, laptop Acer Predator Helios Neo 16 menawarkan performa gaming yang luar biasa dibandingkan dengan anggota lain dalam keluarga Predator Helios.

Dengan total inti prosesor mencapai 24 core dan 32 thread, laptop ini memberikan kecepatan yang tak tertandingi, menciptakan pengalaman gaming yang kompetitif dan memuaskan bagi penggunanya.

Prosesor terbaru ini mencatat peningkatan performa hingga 46% dibandingkan dengan generasi sebelumnya, yang menghasilkan pengurangan waktu rendering hingga 28% lebih singkat. Pengguna dapat merasakan pengalaman gaming yang jauh lebih cepat saat memasuki permainan dan menikmati grafis yang luar biasa dengan peningkatan terbaru yang ditawarkan oleh laptop Acer Predator Helios Neo 16 ini.

Grafis Berkualitas Tinggi NVIDIA® GeForce® RTX 40 Series

fitur Acer Predator Helios Neo 16

Dalam dukungan yang erat dengan prosesor, laptop ini dilengkapi dengan GPU NVIDIA® GeForce® RTX 40 Series, khususnya NVIDIA® GeForce® RTX™ 4060, yang membawa pengalaman gaming ke level berikutnya.

Dengan performa grafis yang meningkat hingga 31%, kartu grafis ini dilengkapi dengan fitur MGP dengan daya hingga 140W, menghadirkan grafis yang sangat kuat dan memukau bagi para pengguna yang mencari pengalaman gaming yang tak tertandingi.

Teknologi ray-tracing dan fitur AI seperti NVIDIA DLSS 3 dan NVIDIA Reflex membawa pengalaman gaming ke level berikutnya dengan membuat grafis dalam game terlihat jauh lebih realistis dan responsif.

Performa grafis yang lebih baik ini akan menghidupkan setiap detil dalam game favorit yang sedang dimainkan, terutama saat bermain game AAA terbaru seperti Resident Evil 4 2023 dan Monster Hunter Rise: Sunbreak. Sensasi bermain game terasa lebih nyata dan mengesankan.

Tampilan Luar Biasa dengan Layar 16 Inci

layar Acer Predator Helios Neo 16

Laptop Acer Predator Helios Neo 16 memiliki layar berukuran 16 inci yang menampilkan gambar dengan ketepatan, kejernihan, dan kecerahan yang luar biasa. Dengan refresh rate hingga 165 Hz dan rasio aspek 16:10 yang keren, pengalaman visualnya sangat memukau.

Dukungan fitur NVIDIA G-SYNC dan NVIDIA Advance Optimus juga menjadikan visual yang ditampilkan lebih halus, tanpa terjadi jeda atau tearing yang bisa mengganggu permainan.

Resolusi layarnya mencapai 2560 x 1600 WQXGA, dengan dukungan sRGB 100%, sehingga setiap adegan dalam game terlihat sangat realistis. Ini menjadikan laptop ini sebagai pilihan ideal bagi para gamer yang menginginkan pengalaman visual yang memukau dan mendalam.

Sistem Pendingin Canggih

Acer Predator Helios Neo 16

Laptop Acer Predator Helios Neo 16 membanggakan sistem pendinginan canggih yang selalu menjaga performa laptop tetap stabil, bahkan selama sesi gaming yang berat dan berkepanjangan. Dengan kipas 3D Aeroblade generasi ke-5, laptop ini mampu mengalirkan udara dengan lebih efisien daripada generasi sebelumnya.

Pengguna dapat menjalankan game dengan tingkat kinerja optimal tanpa khawatir tentang overheating atau penurunan performa. Dengan sistem pendinginan yang kuat ini, Acer Predator Helios Neo 16 menjadi pilihan yang sangat tepat bagi para gamer yang menginginkan kinerja yang stabil dan andal.

Tidak hanya itu, laptop ini juga didukung oleh liquid metal thermal grease, yang membantu menjaga suhu CPU tetap optimal bahkan saat melakukan multitasking atau bermain game berat. Dengan demikian, suhu laptop dapat terkendali dengan baik bahkan selama sesi bermain game yang berkepanjangan.

Fitur ini sangat membantu dalam menjaga kinerja laptop agar tetap stabil dan menghindari masalah overheating yang bisa mengganggu pengalaman bermain game. Acer Predator Helios Neo 16 benar-benar mengutamakan pengalaman gaming yang lancar dan nyaman.

Konektivitas Terbaik untuk Gaming Online

Acer Predator Helios Neo 16

Acer Predator Helios Neo 16 menawarkan fitur konektivitas tinggi yang memastikan koneksi gaming online dan kegiatan lain yang membutuhkan kecepatan internet tetap berjalan lancar. Dengan dukungan fitur seperti Intel® Killer™ Ethernet E2600 Controller dan Intel® Killer™ Wi-Fi 6E AX1675i, laptop ini menjamin latensi rendah dan koneksi yang stabil saat bermain game online atau berselancar di internet.

Selain itu, tersedia fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengoptimalkan kinerja jaringan PC dengan mudah, menjadikan Acer Predator Helios Neo 16 sebagai pilihan yang ideal bagi mereka yang mengutamakan konektivitas yang andal dalam pengalaman gaming.

Dengan fitur-fitur gaming canggih yang telah dijelaskan, laptop ini memberikan performa terbaik dan kualitas grafis yang mengagumkan selama bermain game AAA maupun untuk kegiatan seperti editing yang membutuhkan perangkat dengan spesifikasi tinggi, cocok untuk para content creator.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 16 inch
Resolusi Layar 2560 x 1600 Pixel
Tipe Prosesor Core i7
Jumlah Core Hexadeca Core
Nomor Prosesor 13700HX
Kecepatan Prosesor 5 GHz
RAM 16 GB
Kapasitas HDD 1 TB
Kartu Grafis NVIDIA
Graphic Card Memory Size -
Weight 2.8 kg
Dimensions 360.1 x 279.9 x 26.55 mm
Battery 4-cell, 90 Whrs
SSD/eMMC -
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Jika Anda tertarik, Acer Predator Helios Neo 16 sudah tersedia di Indonesia melalui Acer Official Store secara online maupun offline, dengan harga yang dimulai dari Rp 25.999.000.

Dengan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, laptop ini merupakan pilihan yang menarik bagi mereka yang menginginkan pengalaman gaming dan kinerja yang luar biasa.

Untuk pembelian online, pengguna bisa mengunjungi Acer Online Store Indonesia di tautan berikut Acer Online Store Indonesia - Predator Helios Neo 16.Setiap pembelian Acer Predator Helios Neo 16 akan dilengkapi dengan instalasi Windows 11 Home yang siap digunakan.

Selain itu, Anda juga akan mendapatkan Ultimate Bundle Game Overwatch 2: Invasion secara gratis, yang bisa Anda nikmati tanpa biaya tambahan. Ini adalah tambahan yang menarik untuk meningkatkan pengalaman gaming Anda.

Tentunya, setiap pembelian laptop Acer Predator Helios Neo 16 juga sudah termasuk garansi yang luas, mencakup 3 tahun layanan, 3 tahun jaminan suku cadang, serta 1 tahun Acer Priority Care yang mencakup perlindungan terhadap kerusakan akibat kecelakaan serta layanan prioritas.

Ini adalah jaminan tambahan yang memberikan rasa aman dan kepercayaan kepada pengguna dalam penggunaan laptop ini. Untuk informasi seputar produk terbaru Acer dan promo terkini, pengguna dapat mengunjungi Acer eStore Indonesia dan situs resmi Acer Indonesia.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1719 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.