Dipublish pada Senin, 28 Agt 2023 | 14:40

Galaxy Z Fold5 Bawa Pengalaman Berbeda dalam Bermain Game!

Galaxy Z Fold5

Tren permintaan Hp gaming semakin melonjak seiring minat masyarakat terhadap game mobile. Laporan Counterpoint Research mengungkapkan peningkatan luar biasa, 270%, dalam pengiriman Hp gaming di Asia Tenggara tahun lalu, yang diprediksi akan terus berkembang dalam beberapa tahun mendatang.

Dari laporan yang sama, lebih dari 102 juta gamer Hp aktif tercatat di lima negara utama di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Mengacu pada tren tersebut, Samsung perkenalkan Galaxy Z Fold5 sebagai jawaban atas kebutuhan gaming yang semakin meningkat.

Sebagai Hp lipat premium terbaru dari Samsung, Galaxy Z Fold5 tidak hanya menghadirkan produktivitas yang tinggi, tetapi juga pengalaman bermain game yang mulus dan luar biasa. Dengan demikian, Samsung memenuhi kebutuhan gamers dengan pengalaman gaming yang tak tertandingi pada Hp konvensional.

Berikut ini adalah alasan mengapa Galaxy Z Fold5 bisa memberikan pengalaman gaming yang berbeda bagi gamer:

Layar Dynamic AMOLED 2X Infinity Flex Dua Sisi

Galaxy Z Fold5

Keputusan membeli Hp baru seringkali dipengaruhi oleh kualitas layarnya. Selain ukuran, konsumen juga memperhatikan kemampuan layar dalam menampilkan konten. Galaxy Z Fold5 menggunakan panel Dynamic AMOLED 2X Infinity Flex pada kedua sisinya, dengan resolusi 2316 x 904 piksel pada layar luar dan 2176 x 1812 piksel pada layar utama.

Yang menarik, keduanya mendukung refresh rate hingga 120 Hz (adaptif) untuk visual yang lebih mulus dan responsif. Samsung tidak hanya meningkatkan ukuran, tetapi juga kecerahan layar. Kecepatan layar yang lebih tinggi ini membuat visual menjadi lebih tajam dan jelas.

Dibanding generasi sebelumnya yang memiliki kecerahan puncak 1.200 nits, Galaxy Z Fold5 memiliki tingkat kecerahan puncak 1.750 nits. Peningkatan ini membawa pengalaman bermain game menjadi lebih memukau dengan detail yang lebih kaya.

Tidak hanya itu, Galaxy Z Fold5 juga membawa pengalaman gaming ke level berikutnya dengan layar lipat yang luas dan aspect ratio 21.6:18. Ini memberikan porsi gambar yang lebih besar di bagian atas dan bawah layar saat bermain game, membuat pengalaman gaming semakin mengasyikkan.

Chipset Sangar Suhu Optimal

Galaxy Z Fold5

Galaxy Z Fold5 memimpin dalam hal performa berkat penggunaan chipset Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy, yang sama digunakan dalam Galaxy S23 Series. Keunggulan ini membuatnya menjadi salah satu smartphone gaming terbaik saat ini, menghadirkan performa luar biasa dan pengalaman gaming yang mengagumkan.

Keberadaan Vapor Chamber yang lebih besar 38% dari sebelumnya pada Galaxy Z Fold5 juga mampu memberikan pengaturan suhu yang lebih optimal untuk performa terbaik. Jadi, panas berlebih saat bermain game sudah tidak perlu dikhawatirkan.

Selain menyuguhkan performa yang kuat untuk gaming, chipset ini juga dikenal akan efisiensi daya, menjaga daya baterai Galaxy Z Fold5 tetap tahan lama saat bermain game. Kapasitas baterai yang besar, 4.400 mAh, dan pengisian cepat 25W, semakin memperkuat efisiensi daya dan memastikan Anda bisa terus menikmati permainan favorit.

Kriteria Spesifikasi
RAM 12 GB
Memori Internal 512 GB
Dimensi 158.5 x 128.5 x 6.5 mm
Berat 275 g
Ukuran Layar 7.6 inch
Screen Resolution 1812 x 2176 Pixel
Technology Foldable Dynamic AMOLED 2X
Resolusi Kamera Belakang 50 MP
Resolusi Kamera Depan 4 MP
Kapasitas Baterai 4400 mAh
Detail Prosesor Snapdragon 8 Gen 2
GPU Adreno 740
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Desain Lebih Compact untuk Gaming On The Go yang Lebih Nyaman

Galaxy Z Fold5

Selain performa yang unggul, desain Galaxy Z Fold5 juga menarik perhatian. Smartphone ini memiliki desain lebih ramping dan ringan dibandingkan generasi sebelumnya.

Dengan teknologi engsel terbaru dari Samsung, Galaxy Z Fold5 dapat dilipat tanpa celah, menjadikannya 2,4mm lebih tipis dibandingkan pendahulunya. Bobotnya yang lebih ringan 10 gram membuatnya nyaman untuk bermain game dalam waktu yang lama.

Teknologi engsel terbaru ini juga mengurangi crease atau lekukan pada layar secara signifikan. Samsung menyebutnya sebagai Flex Hinge, yang tidak hanya memberikan tampilan yang lebih mulus tetapi juga meningkatkan daya tahan dan ketahanan.

Galaxy Z Fold5 juga memiliki modul engsel terintegrasi dengan dual rail yang membantu meredam dampak jika perangkat terjatuh. Semua fitur ini meramaikan pengalaman gaming dengan kenyamanan dan ketahanan, sehingga Anda bisa bermain dengan tenang tanpa khawatir tentang kerusakan yang mungkin terjadi pada Hp lipat.

Galaxy Studio untuk Pengalaman Gaming Berbeda

Galaxy Z Fold5

Masih belum percaya se-ngebut itu kemampuan baru dari Galaxy Z Fold5? Masih mau tau lebih banyak tentang ragam fitur dan juga performa yang disuguhkan Samsung pada Galaxy Z Fold5 maupun Z Flip5? Anda bisa langsung mengunjungi Galaxy Studio.

Sebagai informasi bagi Anda yang sudah tertarik dan ingin langsung memboyong Hp flagship terbaru dari Samsung ini, Galaxy Z Flip5 dibanderol mulai dari Rp15.999.000, sementara Galaxy Z Fold5 dimulai dari Rp24.999.000.

Kabar baiknya, jika Anda memutuskan untuk menyambangi Galaxy Studio di beberapa mal pada tanggal yang telah ditentukan, akan ada banyak promo dan hadiah menarik yang diberikan Samsung bagi para pembeli Galaxy Z Fold5 dan juga Galaxy Z Flip5.

Selain itu, Anda juga bisa merasakan berbagai pengalaman menarik dengan nuansa K-Wave, termasuk berpartisipasi dalam Mirror Selfie Challenge dengan Galaxy Z Flip5 untuk kesempatan mendapatkan hadiah menarik.

Samsung juga menyediakan program trade-in yang memudahkan konsumen untuk beralih ke HP lipat. Pengguna Galaxy Z Series generasi sebelumnya bisa mendapatkan potongan harga dan cashback hingga Rp1.000.000. Program ini juga berlaku untuk pengguna perangkat Samsung dan merek lain.

Dengan demikian, siapa pun bisa dengan mudah menukar perangkat lama mereka dan beralih ke Galaxy Z Fold5 untuk menikmati pengalaman unik dari Hp lipat Samsung.

Share :
Imam Ali

Imam Ali

Content Writer

1052 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.

ARTIKEL TERKAIT