Dipublish pada Minggu, 20 Agt 2023 | 17:53

Beda Dari Yang Lain, Ini 4 Cara Bikin Konten Medsos Kekinian Hanya Dengan Galaxy Z Flip5

Cara bikin konten pakai galaxy z flip5

Galaxy Z Flip5 tidak hanya sebuah smartphone, tetapi juga alat kreatif yang kuat bagi mereka yang ingin mengekspresikan diri mereka melalui konten digital. Dengan kamera berkualitas tinggi, layar fleksibel, dan fitur-fitur canggih lainnya Anda dapat menyalurkan kreativitas mereka dan memulai perjalanan mereka sebagai content creator yang inspiratif.

Kehadiran Hp lipat terbaru seperti Samsung Galaxy Z Flip5 membawa tren baru dalam pembuatan konten. Desainnya yang bisa dilipat memungkinkan kamera belakang dan kamera selfie memiliki fungsi yang serupa, yang dinamakan sebagai FlexCam.

Selain versi lipat dan FlexCam, banyak hal yang bisa dimaksimalkan pada Galaxy Z Flip5 untuk membantu Anda menjadi seorang content creator yang lebih kreatif serta lebih flexibel di berbagai kondisi dan situasi.

Merekam Ala Handycam

cara kreatif bikin konten medsos pakai galaxy z flip5

Dengan fitur Flex Mode pada Galaxy Z Flip5, sekarang Anda dapat merasakan nostalgia saat merekam video seperti menggunakan Handycam.

Apa itu Handycam? Biasa disebut Camcorder atau kamera perekam berukuran kecil yang mudah dibawa dan digunakan hanya dengan satu tangan.

Bagaimana caranya?

Buka layar lalu aktifkan fitur kamera, kemudian putar layarnya 90 derajat dan miringkan ke samping. Setelah itu, Anda dapat menggenggam bagian lipatan yang memiliki tombol pengambilan gambar, sementara sisi lainnya berfungsi sebagai layar untuk melihat gambar.

Dalam mode ini, genggamanmu secara alami akan lebih stabil. Dengan bantuan fitur VDIS, video yang diambil dengan Galaxy Z Flip5 akan menghasilkan gerakan yang halus dan minim guncangan.

Gaya perekaman seperti handycam yang disebutkan di atas adalah salah satu fitur dari sekian banyak fitur yang disertakan Samsung melalui FlexCam pada Galaxy Z Flip5.

cara kreatif bikin konten medsos pakai galaxy z flip5

Ketika smartphone dibuka dengan sudut antara 75 hingga 115 derajat, layarnya secara otomatis akan terbagi menjadi dua bagian. Satu bagian digunakan untuk mengontrol mode kamera dan tombol pengambilan gambar, sedangkan bagian lainnya berfungsi sebagai pandangan langsung dari sensor kamera.

Dengan menggunakan mode FlexCam ini, Anda dapat dengan lebih mudah mengambil foto dari sudut yang sulit. Misalnya, jika ingin mengambil foto dari sudut bawah, Anda hanya perlu menurunkan smartphone dan memindahkan pandangan ke bagian bawah layar untuk melihat gambar dari kamera. Begitu juga untuk mengambil foto dari atas, Anda hanya perlu membalikkan metodenya.

Jika Anda ingin mengambil foto dengan gaya flat lay, Anda tak perlu lagi mengangkat smartphone ke atas dan mencoba-coba posisi kamera. FlexCam memungkinkan Anda untuk mengambil gambar sambil melihat apakah sudut tangkapannya sudah pas atau belum.

Handsfree Vlogging

cara kreatif bikin konten pakai galaxy z flip5

Dengan desain lipatnya, Galaxy Z Flip5 memungkinkan Anda menempatkan smartphone hampir di atas berbagai permukaan, tanpa perlu bantuan aksesoris seperti tripod. Anda bisa merekam video dengan lebih mudah tanpa harus menggenggam smartphone secara langsung. Fitur ini sangat berguna ketika Anda ingin membuat tutorial video, seperti memasak atau tutorial make-up, dan hal-hal sejenisnya.

Kamu dapat merekam video secara handsfree baik menggunakan kamera utama maupun kamera depan yang terletak di layar utama smartphone. Caranya cukup sederhana, yaitu dengan membuka layar pada sudut antara 75 hingga 115 derajat, kemudian letakkan smartphone di atas meja atau permukaan lainnya, arahkan kamera sesuai keinginan, dan tekan tombol perekaman.

Jika Anda ingin menggunakan kamera utama untuk merekam, Anda dapat mengaktifkan mode "Cover Preview" di aplikasi kamera. Dengan cara ini, Anda dapat melihat tampilan kamera melalui Layar Cover yang berada di bagian luar smartphone.

Selfie dari Cover Screen dari Galaxy Z Flip5

cara kreatif bikin konten pakai galaxy z flip5

Berbeda dengan versi Galaxy Z Flip4 sebelumnya yang hanya dibekali layar cover screen seluas 1.9 inci, Galaxy Flip5 dihadirkan dengan layar  3,4 inci Super AMOLED 60Hz Display yang memberi kepuasan lebih untuk pengguna.

Samsung Galaxy Z Flip5 dibekali dengan total tiga kamera berbeda. Selain sensor 10MP f/2.4 yang ada di dalam, terdapat dua sensor masing-masing 12MP Ultra Wide Camera f/2.2 dengan ukuran piksel 1.22μm, dan 12MP Wide-Angle Camera f/1.8 dengan ukuran piksel 1.8μm. Sensor yang berada di luar bisa manfaatkan untuk ambil swafoto, lewat mode Cover Screen Selfie.

Caranya? Sama seperti halnya layar utama, pada layar cover berukuran 3.4 inci ini Anda bisa langsung mengakses fitur aplikasi kamera. Selanjutnya cukup geser-geser saja untuk berpindah mode dari foto, video, hingga mode portrait serta berpindah sensor kamera.

cara kreatif bikin konten pakai galaxy z flip5

Ada dua opsi mudah untuk mengambil foto. Selain klik layar atau dengan menekan tombol volume, Anda bisa menggunakan gesture yang tersedia, cukup arahkan telapak tangan ke kamera. Maka Galaxy Z Flip5 akan menjalankan timer singkat dan secara otomatis mengambil foto terbaik.

Selain bisa diakses secara instan, kualitas selfie Anda bakal next level karena diambil dari sensor utama, yang memiliki peningkatan ukuran piksel lebih besar dan lebih tajam dari versi Galaxy Flip sebelumnya.

Tak perlu khawatir untuk membuka tutup layar Galaxy Z Flip5, karena sudah berhasil teruji setidaknya melampaui 200 ribu proses buka tutup. Bagian kaca luarnya juga sudah terlindung dari Corning Gorilla Glass Victus 2., serta punya sertifikasi IPX8. Menjadikan smartphone layar lipat Samsung sebagai satu-satunya yang dirancang tahan air.

Gunakan Galaxy Watch 6 Sebagai Shutter

cara kreatif bikin konten pakai galaxy z flip5

Nah, cara terakhir ini bisa Anda manfaatkan untuk semua mode yang digunakan dalam membuat konten menggunakan Galaxy Z Flip5. Adalah penambahan Galaxy Watch 6 terbaru sebagai media shutter atau media kontrol untuk beragam jenis aktivitas konten Anda.

Mulai dari Selfie Cover Screen, membuat video atau mengambil gambar dengan mode FlexCam, hingga SwaPhoto atau Group photo. Anda tak perlu repot untuk menekan tombol volume atau melambaikan tangan untuk mengaktifkan timer.

Cukup pairing dengan Galaxy Watch 6 kemudian tap icon Camera Contoller pada jam setelah membuka mode kamera pada Hp Galaxy Z Flip5. Kemudian Anda bisa mengatur zoom in / zoom out hingga melakukan switch mode dari photo hingga video lewat Galaxy Watch 6.

Setelah memastikan gambar dan posisi aman untuk di capture, Anda bisa menekan tombol shutter pada Galaxy Watch 6, Anda juga bisa secara langsung melihat preview pada layar jam.

Tertarik untuk membuat konten lebih menarik dengan Galaxy Z Flip5? Saat ini Samsung Galaxy Z Flip5 sudah bisa didapatkan di setiap gerai Hp Baru dan toko online kesayangan Anda.

Share :
Imam Ali

Imam Ali

Content Writer

1052 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.

ARTIKEL TERKAIT