Dipublish pada Kamis, 6 Jul 2023 | 16:10

Pasar TV Layar Besar Naik, Sharp Targetkan AQUOS XLED TV Terjual 1.200 Unit

Pasar TV Layar Besar Naik, Sharp Targetkan AQUOS XLED TV Terjual 1.200 Unit-0
Dalam beberapa tahun ini, permintaan TV berukuran besar mengalami peningkatan, terutama di segmen TV diatas 55 inci. Dimana pasar TV dengan ukuran layar dibawah 55 inci turun.

Menurut Shinji Teraoka, Presiden Direktur, PT Sharp Electronics Indonesia, segmen TV layar besar di Indonesia terus tumbuh dari tahun ke tahun.

"Misalnya, pasar TV dengan ukuran 60 inci di tahun 2022 memiliki pangsa sebesar 9,3 persen. Angka ini naik sekitar 0,5 persen dari tahun 2021 (dengan pangsa 8,8 persen)," ujar Shinji Teraoka di peluncuran AQUOS XLED TV terbaru.

Ia juga menambahkan, TV dengan layar berukuran 70 inci kini memiliki pangsa pasar sebesar 6,1 persen atau naik sekitar 1,4 persen (4,7 persen di tahun sebelumnya).

Pasar TV Layar Besar Naik, Sharp Targetkan AQUOS XLED TV Terjual 1.200 Unit-1
Melihat peluang tersebut, Sharp terus melakukan pengembangan teknologi guna meningkatkan kualitas produknya. Salah satunya dengan merilis AQUOS XLED TV yang hadir dalam dua ukuran besar, yaitu 65 inci dan 75 inci.

AQUOS XLED TV sendiri memiliki beberapa fitur unggulan, seperti penggunaan teknologi Xtreme mini-LED yang memiliki ribuan  lampu LED dengan jumlah 88 kali lebih banyak di banding TV biasa.

Lalu Teknologi Deep Chroma Quantum Dot (QD), TV SHARP AQUOS XLED 4K menampilkan cakupan warna tertinggi dalam sejarah TV AQUOS, dengan area cakupan gamut warna lebih dari 20% dibandingkan dengan tampilan konvensional.

TV SHARP AQUOS XLED 4K juga hadir dengan sistem speaker surround ARSS+ yang dilengkapi dengan 11 speaker yang mengelilingi layar dan di dukung Dolby Vision IQ.

TV SHARP AQUOS XLED 4K dibanderol dengan harga sekitar Rp 39.900.000 untuk ukuran 65 inci dan Rp 59.900.000  untuk ukuran 75 inci.

Andry Adi Utomo, National Sales Senior GM, PT Sharp Electronics Indonesia mengaku optimis dengan peluncuran TV kelas premium kali ini. 

“Pasarnya ada dan kami telah mempersiapkan berbagai strategi untuk memperkenalkan teknologi baru kami yang luar biasa guna meningkatkan penjualan. Kami menargetkan penjualan per tahun sebanyak 1.200 unit.”

Share :
Nur Abdillah

Nur Abdillah

Content Writer

1361 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.

ARTIKEL TERKAIT