Dipublish pada Rabu, 8 Feb 2023 | 15:20

Sharp Dehumidifier Ini Bisa Kurangi Kelembapan dan Keringkan Pakaian

sharp dehumidifier terbaru
Meski Dehumidifier masih belum populer di Indonesia, namun Sharp yakin perangkat ini akan bisa diterima masyakarat. Pasalnya Dehumidifier Sharp memiliki 2 fungsi sekaligus yaitu Dehumidifying (mengurangi kelembapan) dan Air Purifying (membersihkan udara dari kontaminan).

Bagi yang belum tau, Sharp Dehumidifier merupakan perangkat yang dapat mengurangi dan menjaga kelembapan udara di ruangan agar tetap segar, sehat dan efektif membantu mengeringkan pakaian lebih cepat.

Sudah cukup banyak Dehumudifier Sharp yang rilis kepasaran. Dan di 2023 ini, Sharp kembali meluncurkan dua perangkat Dehumidifier terbaru ke Tanah Air.

Dua produk tersebut mencakup Sharp Dehumidifier tipe DW-E16FA-W dan DW-D12A-W. Keduanya sama-sama menawarkan fitur terbaik, namun tetap memiliki beberapa perbedaan.

Berikut perbedaan Sharp Dehumidifier tipe DW-E16FA-W dan DW-D12A-W :

Tipe DW-E16FA-W DW-D12A-W
Kapasitas 3 Liter 4 Liter
Cakupan area 38m2 26m2
Dimensi 360x260x565 mm 314x220x527 mm
Berat 12,2kg 10kg
Listrik 190 Watt 160 Watt

Saat ini Sharp Dehumidifier hanya memiliki satu varia warna saja yaitu putih. “Hanya ada satu warna, putih, yang bisa memberikan kesan clean,” ujar Yudha Eko Putra, Home APpliance Product Manager, PT Sharp Electronics Indonesia.

Ia juga menambahkan, Sharp Dehumidifier akan bekerja secara otomatis menyesuaikan operasi kompresor dan kecepatan kipas untuk menjaga kelembapan yang stabil di dalam ruangan menghadirkan udara yang sehat dan nyaman.

Saat perangkat dinyalakan, udara lembab memasuki port penghisapan udara, kemudian uap air di udara didinginkan hingga mengembun menjadi tetesan air dan mengalir ke reservoir air.

Ketika udara dingin dari cooler akan memanas, maka dari saluran udara akan keluar udara kering yang membantu mengurangi kelembapan.

Selain itu, produk Sharp Dehumidifier juga dibekali beberapa fitur unggulan, apa saja?

Fitur Unggulan Sharp Dehumidifier

sharp dehumidifier terbaru
Berikut beberapa fitur unggulan yang ditawarkan Sharp Dehumidifier terbaru :

Teknologi Plasmacluster HD 7000

Plasmacluster dengan High Density 7000 terbukti efektif dalam menekan pertumbuhan jamur, bakteri, virus dan melenyapkan bau dengan ion positif dan negatif yang dihembuskan di udara.

Filter Air Purifier (HEPA & Deodorizing Filter)

Dehumidifier Sharp terbaru ini dilengkapi juga dengan filter air purifier (HEPA & Deodorizing Filter) yang dapat digunakan hingga lima tahun.

Filter ini sangat efektif menyaring debu, menyerap bau dan partikel lainnya yang berukuran 0,3 micron dengan efektifitas hingga 99,97%.

Itu sebabnya, saat ini hanya Dehumidifier Sharp yang memiliki 2 fungsi sekaligus yaitu Dehumidifying (mengurangi kelembapan) dan Air Purifying (membersihkan udara dari kontaminan).

Fungsi Pengering Pakaian

Sharp Dehumidifier dibekali mode pengering pakaian, dimana dapat mengeringkan pakaian dengan kecepatan kipas maksimum yang dipadukan dengan fitur dehumidifikasi.

Keduanya dapat menyerap kelembapan pakaian sehingga proses pengeringan dapat lebih cepat walaupun dilakukan di dalam ruangan yang tidak terkena sinar matahari langsung.

Auto Louver

Kisi-kisi udara dapat bergerak otomatis 180 derajat ke atas-bawah yang dapat memberikan efek dehumidifikasi dan deodorifikasi menyebarkan udara sehat dan segar seluruh ruangan.

Harga Sharp Dehumidifier

Harga Sharp Dehumidifier tipe DW-D12A-W dibanderol Rp 3.600.000 dan tipe DW-E16FA-W dipasarkan Rp 4.300.000. Jika tertarik, Sharp Dehumidifier bisa dibeli di Sharp Official Store (Shopee, Tokopedia, Blibli, Cocorolife.id dan toko offline)

Share :
Nur Abdillah

Nur Abdillah

Content Writer

1361 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.

ARTIKEL TERKAIT