Dipublish pada Senin, 10 Apr 2023 | 11:05

Galaxy A14 Usung Desain Galaxy Signature Tetep Kece Buat Nongkrong

galaxy A14 4G

Samsung Galaxy A14 digadang sebagai hp murah dengan fitur lengkap saat ini. Tak hanya itu, desain bodi Galaxy A14 juga sangat identik dengan Galaxy A14 5G yang mencontoh bahasa desain Galaxy S22 Series dengan penutup belakang flat atau bisa dibilang sudah menganut unsur Galaxy Signature Design. Saking miripnya, Anda mungkin tidak bisa membedakan kedua ponsel tersebut.

Satu hal yang bisa membantu Anda membedakannya adalah tekstur garis-garis yang ada pada penutup belakangnya. Pada Galaxy A14, garis tersebut ditata secara vertikal dari arah atas ke bawah. Sementara itu, garis-garis pada penutup belakang Galaxy A14 5G arahnya horizontal dan agak melengkung.

Adanya garis-garis pada penutup belakang bodi membuat Galaxy A14 terasa kesat, sehingga tidak licin saat digenggam. Finishing matte juga membuat bodi HP ini tidak mudah dekil saat bersentuhan dengan tangan yang berminyak.

Galaxy A14 memiliki bentang layar 6,6 inci PLS LCD dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2408 piksel). Layar dengan kerapatan piksel 400 ppi ini memiliki refresh rate standar di 60 Hz, puas buat buat streaming film ataupun video call bareng temen.

Dimensi Galaxy A14 ada di angka 167,7 x 78 x 9,1 mm dengan bobot 201 gram. Bodinya menebal 0,03 mm dari Galaxy A13. Adapun Galaxy A14 tersedia dalam tiga varian warna: Dark Red, Hitam, dan Silver.

Dilihat dari varian warna, kemudian desain Galaxy Signature yang terpampang, Galaxy A14 cukup mampu mewakili keinginan Gen MZ yang ingin tampil mewah namun tetap elegan dan tidak terkesan norak meskipun dengan harga yang terjangkau.

galaxy A14 LTE

Bicara tentang gen MZ ataupun yang lebih banyak dikenal oleh orang para milenial, cenderung lebih memanfaatkan fasilitas e-wallet pada hp mereka. Nah beruntungnya, Galaxy A14 sudah dilengkapi dengan NFC untuk kemudahan pengiriman file, top-up e-money, maupun melakukan pembayaran cashless saat mereka escape ke mana saja.

Buat yang doyan nongkrong, Samsung Galaxy A14 memiliki formasi kamera yang awesome. Formasi triple camera di belakang yang terdiri dari kamera utama 50MP, lensa ultra-wide 5MP, dan lensa 2MP membuat konten foto maupun video saat nongkrong bareng jadi lebih jernih dan hidup.

Begitu juga selfie camera 13MP yang sudah di-upgrade sehingga mereka bisa bikin video selfie dengan tingkat kejernihan yang lebih baik. Terakhir hal yang paling susah ditolak oleh Gen Z maupun Gen MZ adalah Kapasitas baterai 5000 mAh dengan support 15W fast charging.

Share :
Imam Ali

Imam Ali

Content Writer

1052 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.

ARTIKEL TERKAIT