Dipublish pada Kamis, 30 Mar 2023 | 13:21

Review Samsung Galaxy A14, Desain Simpel, Elegan dengan Kamera Oke

review samsung galaxy A14

Samsung Galaxy A14 adalah smartphone kelas menengah terbaru yang hadir dengan desain simpel dan elegan. Menjadi varian penyempurna dari hadirnya Galaxy A14 5G, hp ini kami yakini tidak memiliki banyak hal perubahan dari segi spesifikasi yang diusung.

Berikut hasil review singkat kami terkait Galaxy A14 yang akan membahas desain, kamera, performa, baterai, dan paket penjualan dari Galaxy A14.

Desain

 

Samsung Galaxy A14 memiliki desain yang simpel namun elegan, dengan garis vertikal di bagian belakang yang membuatnya terlihat lebih menarik. Garis vertikal ini juga membuat smartphone ini terasa lebih lengket di tangan, dan tidak terasa licin.

Samsung A14 juga mengikuti tren desain kamera flagship Samsung dengan tiga kamera yang berjejer ke bawah. Tombol power, fingerprint scanner, dan tombol volume ditempatkan di sisi yang sama, sehingga mudah diakses.

Samsung A14 juga dilengkapi dengan slot SIM card ganda dan slot microSD yang dapat menampung file hingga 1TB, cocok untuk pengguna yang membutuhkan banyak ruang penyimpanan.

Kamera

galaxy a14

Samsung A14 hadir dengan tiga kamera, yaitu ultra wide, main camera 50MP, dan macro camera. Kamera utama 50MP mampu menghasilkan gambar yang sangat baik dengan saturasi warna yang baik.

Warna yang dihasilkan oleh Samsung A14 terlihat hidup dan terkesan vivid untuk objek yang berwarna-warni. Meskipun kamera selfie hanya berkekuatan 13MP, namun cukup untuk mengambil foto selfie di dalam atau di luar ruangan.

Layar

galaxy a14

Samsung A14 memiliki layar 6,6 inci dengan resolusi FHD+, membuatnya ideal untuk menonton film atau bermain game. Layar tetap terang meskipun di bawah sinar matahari terik, dan suaranya terbilang nyaring dan bertenaga di range hp 2 jutaan.

Tak perlu lagi worry untuk streaming YouTube, Netflix and chill, bahkan mabar game online pun di outdoor sekalipun karena layarnya tetap mampu memberikan pencahayaan yang baik meski saat terik matahari sekalipun.

Performa

samsung galaxy a14

Galaxy A14 dilengkapi dengan prosesor octa-core yang efisien dalam penggunaan daya, didukung dengan kapasitas ROM 128GB, sehingga dapat menampung aneka file. Samsung A14 juga mampu memberikan pengalaman gaming yang cukup lancar tanpa kendala berarti dan dapat menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar seperti browsing web, menjalankan aplikasi sosial media, streaming video, dan lainnya.

Baterai

galaxy a14

Kehadiran baterai 5.000 mAh membuat Samsung A14 cocok untuk penggunaan sehari-hari. Dalam penggunaan normal dan wajar, baterainya dapat bertahan hingga seharian. Semisal bermain mobile legends selama setengah jam, menonton satu film di Netflix, sisanya digunakan untuk chat dan sosmed. Hasilnya, batere tetep bisa bertahan dan aman untuk sehari full.

Paket Penjualan

Kriteria Spesifikasi
RAM 4 GB
Memori Internal 128 GB
Dimensi 167.7 x 78 x 9.1 mm
Berat 201 g
Ukuran Layar 6.6 inch
Screen Resolution 167.7 x 78 x 9.1 Pixel
Resolusi Kamera Belakang 50 MP
Resolusi Kamera Depan 13 MP
Kapasitas Baterai 5000 mAh
Detail Prosesor 850
GPU Mali-G52 MC2
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Paket penjualan Samsung Galaxy A14 tidak lagi menyertakan kepala charger, namun hanya disertakan kabel charger dan SIM ejector. Manual book dan kartu garansi juga tersedia di dalam boksnya.

Hp Samsung Galaxy A14 ini sudah bisa Anda dapatkan di toko online dan gerai fisik mulai sejak Maret 2023. Galaxy A14 dibanderol dengan harga retail Rp2.399.000 (4GB/128GB) dan Rp2.699.000 (6GB/128GB).

Kesimpulan

galaxy a14

Samsung Galaxy A14 adalah smartphone kelas menengah yang menarik untuk dipertimbangkan. Dengan desain simpel dan elegan, kamera yang baik, layar yang besar, performa yang memadai, dan baterai yang tahan lama, Samsung A14 merupakan pilihan yang solid untuk pengguna yang membutuhkan smartphone yang dapat mengakomodasi kebutuhan sehari-hari.

Share :
Imam Ali

Imam Ali

Content Writer

1052 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.

ARTIKEL TERKAIT