Dipublish Pada Selasa, 7 Feb 2023 | 15:37

OPPO Reno8 T Rilis di Indonesia, Kamera 100 MP di Harga 4 Jutaan

OPPO resmi meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia untuk Reno8 T Series, dengan model pertamanya, Reno8 T, pada Selasa (7/2/2023). Hp OPPO terbaru ini dilengkapi dengan kamera potret 100 MP, dan dibalut oleh desain flagship yang mencuri perhatian.

Bersamaan dengan acara peluncurannya, Patrick Owen selaku Chief Marketing Officer untuk OPPO Indonesia mengungkapkan bahwa sebagai brand yang human centric, OPPO terus melakukan inovasi dan riset pada teknologi di setiap produknya.

Patrick menambahkan bahwa produk terbarunya, OPPO Reno8 T, menawarkan keunggulan pada kemera, desain, dan performa, yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang tertarik pada bidang kreatif dan pembuatan konten fotografi dan videografi. Berikut spesifikasi OPPO Reno8 T.

Kamera Potret 100 MP dengan AI Portrait Super Resolution

Pertama kalinya di seri Reno, OPPO Reno8 T dibekali dengan kamera potret beresolusi 100 MP. Selain itu, hp OPPO terbaru ini juga dilengkapi dengan kamera berlensa mikro dengan resolusi 2 MP. Kamera mikro ini memiliki fitur pembesaran 20x atau 40x.

Pada sisi depannya, dapat ditemukan kamera selfie dengan resolusi 32 MP, sementara fitur-fitur yang ditawarkan oleh kameranya termasuk AI Portrait Super Resolution, Bokeh Flare Portrait, Selfie HDR, AI Portrait Retouching, dan Flash Snapshot.

Selain itu, Orbit Light, yang merupakan lampu pada kamera belakang, kini dapat menampilkan cahaya dengan warna berbeda saat perangkat memunculkan notifikasi. Orbit Light ini dapat diubah pengaturan dan penampilannya sesuai dengan keinginan pengguna

Desain Fiberglass-Leather dengan Tekstur Kulit Mewah

OPPO Reno8 T membawa desain premium yang mengikuti desain klasik dari seri Reno. Hp OPPO terbaru ini hadir dalam dua opsi warna, yaitu Sunset Orange dan Midnight Black. Pada warna Sunset Orange, panel belakangnya memiliki tekstur kulit dengan desain Fiberglass-Leather.

Desain Fiberglass-Leather pada OPPO Reno8 T dirancang menggunakan teknik baru sehingga dapat menghilangkan tampilan pinggiran plastik. Secara keseluruhan, desain ini membuat bodi hp menjadi lebih ringan dan tipis bila dibandingkan dengan panel yang terbuat dari kulit pada umumnya.

Tampilan kulit ini terinspirasi dari barang-barang kulit mewah, dengan pola bertekstur seperti jahitan kulit dari penggunaan teknik embossing yang pertama kali diterapkan di seri Reno pada Reno8 T.

Pada sisi depan, hadir layar AMOLED berukuran 6.43 inci yang sudah mendukung refresh rate 90Hz. Untuk kebutuhan hiburan, hadir Dual Stereo Speaker yang menghadirkan suara surround untuk bermain gim dan menonton film.

OPPO Reno8 T warna Midnight Black punya ketebalan 7.80mm dan berat 180g, sementara warna Sunset Orange memiliki bobot 183g dengan ketebalan bodi 7.85mm.

Memori Besar dengan Dukungan Baterai Jumbo

Performa OPPO Reno8 T ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G99 dengan dukungan dari memori RAM 8 GB. Hp ini dilengkapi dengan fitur RAM Expansion yang dapat menambahkan kapasitas RAM yang dimilikinya hingga 8 GB, sehingga totalnya menjadi 16 GB.

Untuk kebutuhan penyimpanan internal, OPPO Reno8 T dibekali dengan ruang penyimpanan seluas 256 GB. Lalu untuk kebutuhan daya, hadir baterai berkapasitas 5000 mAh dengan teknologi pengisian daya SUPERVOOCTM 33W yang diklaim mampu mengisi daya baterai hingga penuh dalam waktu 67 menit.

Harga dan Ketersediaan

OPPO Reno8 T sudah bisa dipesan melalui sistem pre-order mulai tanggal 7 Februari 2023 dengan banderol harga Rp 4.899.000 (RAM 8 GB/256 GB), sementara untuk ketersediaan di pasaran sekaligus penjualan perdananya, dijadwalkan mulai tanggal 14 Februari 2023.

Content Writter

1606 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.