Diperbaharui pada Jumat, 3 November 2023 | 12:49

8 Casing PC Gaming Full RGB Harga Murah

casing pc murah

Komputer yang keren membuatmu bisa memadukannya dengan aksesori lain dengan tone senada. Seperti mouse, keyboard, layar, bahkan hingga casing PC pun terkadang akan menjadi pokok pilihan dengan padun padan yang pas, terlebih jika kalian seorang PC Gamer.

Bagi orang yang gemar menggunakan komputer, tampilan keren dan menarik adalah sebuah keharusan. Dari mana bisa dilihat? Yap, jawabannya dari casing PC pertama kali. Terlebih jika bisa mendapatkan casing PC murah dengan desain modern, kompartemen besar dan mewah serta full RGB.

Banyak pilihan casing PC murah di pasar Indonesia saat ini, mulai dari yang paling murah hingga yang paling mahal. Nah, jika kalian PC Gamer Pemula atau pecinta keindahan PC kerlap kerlip full RGB sedang tertarik untuk mencari casing PC harga murah tapi mewah, berikut kami suguhkan daftar casing PC dengan harga murah dan terjangkau yang dilengkapi dengan RGB serta kompartemen luas.

Casing PC RGB Harga Murah

Hal menarik yang bisa didapatkan dari casing PC harga murah selain sudah dibekali fitur RGB adalah sasis yang kuat serta kesanggupan untuk managemen kabel dan mampu menahan beberapa model motherboard dalam satu casing PC gaming.

Fractal Design Meshify 2 Compact

casing pc murah

Meshify 2 Compact dari Fractal Design menawarkan fondasi yang sangat baik untuk sistem game ATX sederhana, dan sasis yang akan bertahan dalam ujian waktu dengan baik. Secara tampilan masih terlihat kece bagi para PC Builder yang mengincar kesan eksentrik. Meshify 2 Compact juga hadir dengan sasis berkelas yang terlihat bagus meski digunakan dalam waktu lama.

Memiliki banyak ruang manajemen kabel, mudah digunakan dan dirawat karena kompartemen yang dimiliki juga terlihat cukup luas. Tidak adanya fitur RGB mungkin jadi satu hal yang bisa dipermasalahkan bagi para gamer yang doyan kemeriahan, namun itu bukan menjadi dasar kalo casing PC ini terlihat buruk secara managemen ruang.

Meski memiliki desain praktis, Meshify 2 Compact mampu menampung beberapa jenis motherboard, mulai dari Mini-ITX, Micro-ATX, hingga ATX, serta cukup luas untuk menempatkan beberapa kipas dengan fitur RGB yang biasanya memiliki dimensi besar saat ini.

Kriteria Spesifikasi
Tipe Mid Tower
Power Supply ATX
Motherboard ATX, Mini ITX
CPU Cooler Height 169 mm
Dimensions 424 x 210 x 475 mm
Weight 7.7 kg
Material Steel
GPU Length 341 mm
PSU Length 200 mm
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Phanteks Eclipse G360A

casing pc murah

Phanteks memiliki sejarah dalam memberikan nilai dan kinerja dengan kasingnya, dan Eclipse G360A tidak terkecuali. Dibekali kipas RGB tambahan dan dukungan untuk radiator 360 yang lebih besar di bagian atas dan depan. Dan dengan G360A baru, ketiga kipas memiliki fitur PWM untuk efisiensi, keluaran kebisingan, dan kontrol yang lebih baik. 

Terlepas dari beberapa keanehan dalam desainnya, Eclipse G360A adalah casing yang sangat bagus untuk para gamer dengan anggaran terbatas. Heck, meskipun uang bukan masalah besar, masih bagus untuk mendapatkan aliran udara yang bagus dan RGB yang menarik tanpa menghabiskan banyak uang.

Tentu Anda dapat membayar lebih untuk hal lain, tetapi Eclipse G360A adalah bukti bahwa Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan kotak berangin yang bagus untuk komponen PC Anda. Pilihan lain yang bagus untuk casing PC murah dari Phanteks adalah Eclipse P400s yang dilengkapi dengan sistem full RGB.

Kriteria Spesifikasi
Tipe Mid Tower
Power Supply -
Motherboard ATX, E ATX, Micro ATX, Mini ITX
CPU Cooler Height 162 mm
Dimensions 455 X 200 X 265 mm
Weight 6.51 kg
Material Steel, Tempered Glass
GPU Length 400 mm
PSU Length 220 mm
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Lian Li PC-O11 Air Mini

casing pc murah

Lian Li PC-O11 Dynamic cukup terkenal beberapa tahun belakangan dan menjadi favorit di dunia PC Gamer jika mereka ingin membuat sendiri PC nya. Tapi, suksesornya 011 D Mini justru malah hadir dengan banyak kekurangan meski mengambil garis desain yang sama dengan Lian Li PC-011 Dynamic. Hadirnya seri Lian Li PC- 011 Air Mini menjadi alternatif baru di seri Lian Li PC-011.

Sebagai cahing PC dengan harga murah, Lian Li 011 Air Mini memiliki kompartemen yang luas, termasuk tiga kipas PWM, material aluminium, panel kaca, tampilan keren, IO berlimpah, desain internal brilian, dan kompatibilitas penuh ATX. Sasis memiliki desain bilik berdampingan yang tidak biasa, tetapi tetap memudahkan instalasi di dalamnya. Secara desain cukup sesuai dengan standar modern dengan fitur berlimpah.

Kriteria Spesifikasi
Tipe Mini Tower
Power Supply ATX
Motherboard ATX, E ATX, Micro ATX, ITX
CPU Cooler Height 170 mm
Dimensions 400 X 288 X 384 mm
Weight -
Material Alumunium, Tempered Glass
GPU Length 362 mm
PSU Length 200 mm
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Cooler Master HAF 700 Evo

casing pc murah

Cooler Master HAF 700 Evo memiliki banyak fitur unik, seperti bagian depan kisi-kisi kaca RGB terang dengan layar LCD bundar, cermin tanpa batas untuk memamerkan komponen cantik dari PC serta lima port USB di bagian depan.

Cooler Master juga menyediakan ruang hingga 12 drive dan motherboard kelas server EATX, plus izin untuk kartu grafis dan pendingin terbesar. 

Cooler Master juga meningkatkan performa HAF 700 Evo dibanding versi sebelumnya dengan menambahkan dua kipas intake 200 mm yang besar dan trio pemintal 120 mm yang lebih kecil. Tak hanya itu, 18 dudukan kipas juga turut disertakan untuk membuat aliran udara menjadi lebih baik. 

Jika Anda mencari penampilan dan performa hebat dengan banyak ruang untuk suku cadang kelas atas, HAF andalan Cooler Master sulit dikalahkan.

Kriteria Spesifikasi
Tipe Full Tower
Power Supply -
Motherboard ATX, E ATX, Micro ATX, Mini ITX, SSI CEB, SSI EEB
CPU Cooler Height 166 mm
Dimensions 556 x 279 x 540 mm
Weight 24.67 kg
Material Plastic, Steel, Tempered Glass
GPU Length 490 mm
PSU Length 200 mm
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Corsair Obsidian Series 4000X RGB

casing pc murah

Corsair Obsidian Series 4000X RGB adalah perwujudan dari sebuah chasing PC game ramping yang dilengkapi dengan dua panel kaca dan tiga pemintal RGB. Model ini dibekali dengan sasis yang sangat nyaman untuk membangun sistem PC di rumah maupun di kantor.

Bagi para PC gamer yang mengharapkan tampilan PC mewah, cerah, dan berwarna namun dengan budget mini atau harga murah. Corsair Obsidian Series 4000X RGB memiliki semua syarat tersebut, terlebih material aluminium yang digunakan juga termasuk ringan. Selain itu, kesan mewah RGB makin terlihat dengan kaca gelap yang disertakan.

Alih-alih menutupi, justru malah makin membuat kesan mewah dari luar meski tidak dapat mengintip langsung keindahan komponen yang dibangun.

Kriteria Spesifikasi
Tipe Mid Tower
Power Supply ATX
Motherboard
CPU Cooler Height 170 mm
Dimensions 453 x 230 x 466 mm
Weight 7.8 kg
Material Plastic, Steel, Tempered Glass
GPU Length 360 mm
PSU Length 220 mm
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Armaggeddon Nimitz TR5000

casing pc murah

Armageddon Nimitz TR5000 merupakan casing PC gaming dengan harga yang terbilang cukup murah, namun tetap memberikan fungsi yang mampu memenuhi kebutuhan penggunanya. Armageddon Nimitz TR5000 mendukung slot untuk enam kipas yang masing-masing berukuran 120 mm.

Selain itu, ada tujuh slot ekspansi yang bisa digunakan oleh pengguna untuk meningkatkan performa komputernya agar menjadi lebih gahar. Dengan ukurannya yang cukup besar, Armageddon Nimitz TR5000 sudah kompatibel dengan berbagai tipe motherboard, mulai dari ATX, Micro ATX, hingga ITX.

Casing PC gaming ini pun menaruh perhatian tersendiri bagi pengaturan suhu komponen-komponen yang ada di dalamnya dengan menyediakan ruang untuk pendingin CPU hingga 180 mm.

Bagi yang gemar dengan warna-warni RGB sebagai penghias dari komputernya, maka Armageddon Nimitz TR5000 bisa menjadi pilihan. Casing PC gaming ini desain yang kental dengan nuansa RGB. Hal tersebut diwujudkan dengan slot yang memungkinkan untuk disematkannya kipas RGB di sisi depan, belakang, dan atas. Meski demikian, Armageddon Nimitz TR5000 bukan cuma tentang kipas RGB saja.

Kriteria Spesifikasi
Tipe Mid Tower
Power Supply ATX
Motherboard ATX / E ATX / Micro ATX / Mini ITX
CPU Cooler Height 170 mm
Dimensions -
Weight 18 kg
Material Steel, Tempered Glass
GPU Length 245 mm
PSU Length 170 mm
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Cougar Turret RGB

casing pc murah

Cougar Turret RGB menawarkan spesifikasi tinggi dengan harga yang relatif terjangkau jika dibandingkan dengan casing PC yang mengusung kemampuan serupa.

Casing PC ini sudah terintegrasi dengan berbagai software pengaturan warna, mulai dari Asus Aura Sync, RGB Fusion 2.0 milik Gygabyte, hingga MSI Mystic Light Sync, sehingga pengguna bisa mengatur nuansa warna pada kipas Vortex RGB FCB 120 ganda yang terpasang di depan serta panel-panel LED yang berada di bagian dalam.

Fitur menarik pada bagian desainnya pun ditunjang dengan kemampuannya dalam menghadirkan performa tinggi pada PC berkat dukungan pemasangan hingga tiga kartu grafis berukuran 3,5 inch dengan memaksimalkan slot case driver bays berukuran 2,5 inch.

Dengan tingginya kegiatan pemrosesan yang dapat terjadi, casing PC gaming ini telah merancang sistem pendingin yang mumpuni. Cougar Turret RGB dilengkapi dengan dukungan terhadap enam kipas dan tiga radiator sehingga memungkinkan penggunanya untuk melindungi seluruh komponen komputer agar terhindar dari bahaya overheat.

Kriteria Spesifikasi
Tipe Mid Tower
Power Supply -
Motherboard ATX, Micro ATX, Mini ITX
CPU Cooler Height 160 mm
Dimensions 206 x 461 x 420 mm
Weight 14 kg
Material
GPU Length -
PSU Length 160 mm
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

NZXT H510

casing pc murah

NZXT H510 adalah casing PC yang memberikan nuansa simpel pada desainnya eksterior maupun interior. Kesan rapi yang berupaya ditunjukkan olehnya pun diperkuat dengan sistem manajemen kabel yang baik dan telah dipatenkan oleh NZXT.

Selain itu, braket kipas atau radiator dari casing PC ini juga bisa dilepas, sehingga memungkinkan pengguna untuk menempatkannya di posisi yang dingginkan sesuai dengan rancangan modifikasinya. Sebagai pelengkap, panel tempered glass dari NZXT H150 terpasang hanya dengan satu buah sekrup, sehingga tampilan interior yang sudah teratur semakin enak dilihat dengan panel yang pemasangannya rapi.

NZXT H150 pun tidak melupakan aspek performa dengan menghadirkan dukungan terhadap empat kipas, 2+1 slot drive bays baik untuk 3,5 inch maupun 2,5 inch, serta tujuh slot ekspansi.

Kriteria Spesifikasi
Tipe Mid Tower
Power Supply ATX
Motherboard ATX
CPU Cooler Height 165 mm
Dimensions 460 x 210 x 428 mm
Weight 6.6 kg
Material Steel
GPU Length 381 mm
PSU Length 170 mm
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Kesimpulan

casing pc gaming murah RGB

Keseimbangan adalah hal yang penting dalam pemilihan casing komputer. Jangan pernah asal pilih casing PC yang tampak keren saja, performa juga harus diperhatikan. Pilihlah produk yang sanggup mendukung performa komputer, seperti adanya sistem pendinginan dan mudah dibuka untuk perawatan.

Secara garis besar, casing PC berfungsi sebagai tempat untuk meletakkan berbagai komponen dari komputer, seperti motherboard, harddisk, power supply, kipas, hingga radiator pendingin secara lebih rapi. Saat ini, mayoritas casing PC sudah built-in dengan rangka komputer sehingga memudahkan pengguna untuk tinggal memasang komponen, ke slot yang sudah ditentukan. Fungsi tersebut pun diperkuat dengan manajemen kabel yang bisa ditemukan pada beberapa casing PC, khususnya casing PC gaming.

Dari sini bisa ditentukan desain mana yang keren, kalian juga bisa memadukannya dengan perangkat tambahan yang memiliki warna senada. Bahkan kalian bisa menyocokkannya dengan keadaan kamar. Seperti memerhatikan warna tembok, meja kejar, dan lampu-lampu.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1717 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.