Dipublish pada Jumat, 25 Agt 2023 | 17:05

6 Motor Listrik Murah Bersubsidi Terbaik

Motor Listrik bersubsidi

Dalam era modern yang semakin sadar akan isu-isu lingkungan, mempertimbangkan efisiensi biaya operasional, banyak perhatian tertuju pada transportasi yang ramah lingkungan. Motor listrik kini tengah gencar dipromosikan sebagai solusi kendaraan yang ramah lingkungan.

Anda harus benar-benar memahami kebutuhan Anda untuk bisa menentukan mana sepeda motor listrik terbaik. Tidak harus spesifikasi tinggi atau yang paling mahal, tapi sesuaikan dengan penggunaan Anda sehari-hari.

Bicara harga, kini motor listrik dengan harga murah juga sudah banyak ditemukan di pasar otomotif Indonesia. Motor listrik murah ini pun bervariasi desain dan juga fiturnya. Beragam brand ternama seperti Selis, Volta, Smoot sampai Rakata sudah banyak menyediakan varian motor listrik murah dengan desain yang unik.

Ditambah dengan keberadaan Subsidi dari pemerintah yang bisa memangkas harga motor listrik jadi lebih murah berkat diskon hingga 7 juta yang diberikan. Regulasi ini mulai diterapkan oleh pemerintah seiring dengan semakin banyaknya masyarakat yang memiliki harapan tinggi untuk meminang motor listrik dengan harga murah.

Cara Mendapatkan Subsidi Motor Listrik

Motor Listrik Murah bersubsidi

Lantas bagaimana cara untuk mendapatkan subsidi motor listrik tersebut? Ada beberapa hal cara yang bisa dilakukan.

Cara pertama mendapatkan subsidi motor listrik adalah masalah verifikasi data individu berdasarkan NIK pada KTP. Verifikasi data ini akan dilakukan saat Anda datang ke dealer motor listrik yang bekerja sama memberikan subsidi.

Dealer motor listrik akan memeriksa Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang tertera di KTP untuk mendapatkan informasi kelayakan penerimaan subsidi motor listrik. Jika dalam proses tersebut Anda berhasil lolos verifikasi, maka Anda akan langsung mendapatkan potongan harga sebesar 7 juta rupiah sebagai bentuk subsidi pembelian motor listrik dari pemerintah.

Cara berikutnya untuk membeli motor listrik bersubsidi secara online adalah Anda harus mengunduh aplikasi PLN Mobile terlebih dahulu lewat Hp. Anda bisa membeli motor listrik murah bersubsidi melalui PLN Mobile, karena PLN telah bekerja sama dengan beberapa pabrik motor listrik, seperti VOLTA, GESITS dan SELIS yang akan mempermudah pembelian motor listrik.

Lalu, lakukan pendaftaran di aplikasi tersebut. Setelah berhasil melakukan pendaftaran, buka pilihan ‘Marketplace’ di aplikasi PLN Mobile, pilih kategori Electric Vehicle, pilih jenis motor yang diinginkan, lalu klik ‘Pesan Sekarang’.

6 Motor Listrik Murah Terbaik

Dengan demikian, memiliki motor listrik murah tak hanya jadi sekedar keinginan semata. Berikut ini ada beberapa pilihan motor listrik dengan harga murah kami jadikan rekomendasi motor listrik murah terbaik saat ini.

1. Gesits G10 A/T

Motor Listrik Murah

Motor listrik buatan anak bangsa, Gesits G10 A/T bisa menjadi pilihan untuk motor listrik bersubsidi. Dalam satu kali pengisian daya selama 3 hingga 4 jam, motor bisa digunakan untuk menempuh jarak sekitar 50 km untuk baterai tunggal dan 100 km untuk baterai ganda.

Baterainya sudah menggunakan Lithium ion bergaransi 3 tahun. Spesifikasi motor listrik ini sudah sangat tinggi dengan harga yang cukup terjangkau di kelasnya.

Harga Rp19.409.000 - Rp31.500.000

2. SELIS Agats

Motor Listrik Murah

SELIS Agats bisa menjadi pilihan lain motor listrik dengan performa yang lebih tinggi dari saudaranya. Motor listrik ini bisa dibawa dengan kecepatan yang lebih tinggi, yaitu hingga 60 km per jam dan bisa menempuh jarak 50 km dari satu kali pengisian daya. Namun, motor listrik ini memiliki bobot yang sedikit lebih berat, yaitu 111 kg karena bodinya yang didesain kokoh dan kuat.

Harga Rp14.999.000- Rp25.990.000

3. Rakata S9

Motor Listrik Murah

Rakata S9 jadi pilihan motor listrik murah yang membantu mobilitas Anda sehari-hari. Motor listrik ini bisa dipacu dengan kecepatan 49 km/jam dengan kemampuan menanjak 30 derajat. Biaya perawatan motor listrik ini rendah dengan daya listrik 800 watt juga bisa menjadi nilai plus motor listrik murah ini.

Harga Rp14.900.000 - Rp18.744.000

4. Volta Plus 401

Motor Listrik Murah

Volta Plus 401, motor listrik harga murah dengan tipe DC Brushless ini bisa dipacu dengan kecepatan maksimal 55 km/jam dan mampu menahan beban hingga 200 kg. Motor listrik ini juga dilengkapi slot charger untuk Anda mengisi daya gadget selama perjalanan.

Harga Rp13.750.000 - Rp16.513.000

5. SELIS E-MAX

Motor Listrik Murah

SELIS E-MAX sangat layak untuk dipilih sebagai motor listrik murah terbaik. Dengan baterai SLA (Sealed Lead Acid), motor listrik ini dapat berlari dengan kecepatan 50 km per jam dan bisa mengangkut beban hingga 200 kg. Durasi pengisian daya sekitar 7 jam dan bisa menempuh jarak hingga 40 km, motor listrik ini terbilang ringan dengan berat 95 kg termasuk baterainya.

Harga Rp11.499.000 - Rp16.999.000

6. Smoot Elektrik Zuzu

Motor Listrik Murah

Smoot Elektrik Zuzu juga bisa menjadi pilihan untuk Anda yang sedang mencari motor listrik murah dengan subsidi pemerintah. Motor listrik dengan desain dan pilihan warna cantik ini menggunakan speedometer LCD yang membuatnya terlihat canggih dan mewah. Kecepatan maksimalnya mencapai 60 km/jam dan bisa menempuh jarak hingga 70 km jika daya baterai terisi penuh.

Harga Rp11.500.000 - Rp19.900.000

Motor listrik adalah alternatif yang menarik bagi pengendara yang ingin mengurangi jejak karbon. Dibandingkan dengan motor konvensional yang menggunakan bahan bakar fosil (motor ICE, Internal Combustion Engine), motor listrik tidak menghasilkan emisi gas buang.

Apakah Anda mulai tertarik untuk mengadopsi motor listrik di rumah?

Share :
Imam Ali

Imam Ali

Content Writer

1052 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.

ARTIKEL TERKAIT