Dipublish pada Jumat, 22 Apr 2022 | 14:29

Spek dan Harga Garmin Descent G1, Smartwatch Diving Bertenaga Surya

harga garmin descent g1 solarFoto: Garmin

Garmin menghadirkan Descent G1 di Indonesia sebagai smartwatch Dive Computer Multi-Olahraga pertama dari Garmin yang dibekali dengan pengisian daya tenaga surya, ragam model selam, serta desain tangguh untuk menyelam.

Smartwatch seri dive computer dengan teknologi selam yang memaksimalkan penggunaan di dalam air ini juga dilangkapi dengan fitur kesehatan dan kebugaran selama 24/7, fungsi jam tangan pintar untuk mengoptimalkan aktivitas, serta pengisian solar opsional.

Dan Bartel selaku Garmin Vice President of Global Consumer Sales mengatakan bahwa Garmin Descent G1 adalah pendamping ideal bagi semua tipe penyelam yang dapat digunakan untuk segala aspek, termasuk di darat.

harga garmin descent g1Foto: Garmin

Garmin Descent G1 memiliki desain yang dibuat untuk ketahanan. Tampilan layar dari smartwatch berdiameter 45mm ini memiliki kontras yang tinggi yang diklaim mudah dibaca. 

Smartwatch penyelam ini memiliki peringkat air 10 ATM (100 meter) dan diuji dengan standar teknik EN133319 untuk kepatuhan menyelam dengan tombol induktif anti bocor dan lensa safir. 

Desain yang versatile pada smartwatch Garmin ini memungkinkan sang penyelam dapat menggunakan jam tangan ini bahkan untuk acara yang lebih formal. 

Seri Descent G1 menghadirkan baterai isi ulang hingga 25 jam dalam mode selam, hingga 3 minggu dalam mode jam tangan pintar, dan hingga 4 bulan dalam mode jam tangan pintar dengan model pengisian daya surya.

harga garmin descent g1 solarFoto: Garmin

Beberapa fitur andalan yang disematkan pada Descent G1 diantaranya beberapa mode penyelaman tunggal dan ganda (termasuk udara, nitrox, trimix dan 100% O2), pengukur, apnea, perburuan apnea, dan rebreather sirkuit tertutup. 

Seri G1 juga menyertakan kompas digital 3-sumbu dan peringatan kedalaman dengan getaran. Tepat di pergelangan tangan, penyelam dapat melihat kedalaman, waktu menyelam, suhu, NDL/TTS, tingkat pendakian/penurunan, campuran gas, PO2, pemuatan N2, informasi dekompresi/penghentian keselamatan, dan waktu, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Garmin Descent G1 akan secara otomatis menandai titik masuk dan keluar permukaan di dalam air menggunakan dukungan satelit multi-GNSS dan mencatatnya di aplikasi pendamping Garmin Dive sehingga penyelam dapat dengan mudah meninjau analisisnya secara detil dari setiap aktivitas menyelam, termasuk kedalaman maksimum dan bottom time.

harga garmin descent g1Foto: Garmin

Aplikasi Garmin Dive dapat digunakan untuk konfigurasi pengaturan pada seri Descent G1 ini dan perjalanan berikutnya juga dapat direncanakan pengguna dengan melihat lokasi populer yang telah dinilai dan diulas oleh pengguna lainya. 

Selain fitur-fitur tersebut, Garmin Descent G1 juga dibekali dengan fitur kesehatan standar, sensor-sensor untuk memonitor kondisi tubuh, juga fitur dasar yang terintegrasi, seperti notifikasi panggilan, SMS, dan notifikasi lainnya.

Seri Descent G1 dan Descent G1 Solar dibanderol dengan harga Rp 9.159.000 - Rp10.799.000 dan telah tersedia di Garmin Brand Store, Urban Republic, Erafone, dealer resmi Garmin, serta secara daring di Garmin Official Store yang tersedia di Tokopedia, Shopee, dan Eraspace.

Share :
Restu Aji Siswanto

Restu Aji Siswanto

Content Writer

1144 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.

ARTIKEL TERKAIT