Dipublish pada Kamis, 13 Jan 2022 | 15:02

Yamaha Rilis Warna Baru dan Edisi Livery untuk XSR 155

harga XSR 155 Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary livery Foto: YIMM

Masih di awal tahun 2022, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan varian warna baru XSR 155 Matte Dark Blue Authentic dan edisi livery terbaru XSR 155 Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary livery.

Motor Yamaha XSR 155 Matter Dark Blue Authentic dibuat untuk mewakili pengendara yang gemar bepergian ke obyek alam dan berpetualang mengeksplorasi area alam bebas dengan mengangkat tema Wanderlust Nature.

Beralih ke XSR 155 Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary livery, motor ini melengkapi lini motor edisi spesial perayaan 60 tahun kiprah Yamaha di ajang balapan Grand Prix dunia, menyusul model-model sebelumnya pada MX King 150, All New Aerox 155 Connected ABS, All New R15M Connected ABS dan R25 ABS.

Livery Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary terinspirasi dari desain merah putih pada YZR500 (0W48) yang digunakan sang juara Kenny Roberts di Grand Prix 1980 kelas 500 cc.

Pada XSR 155, desain itu tampak dari speedblock warna merah di horizontal line dengan stripe hitam pada body motor, lalu sentuhan warna emas pada velg semakin mempertegas ciri khas livery ini.

harga motor yamaha terbaru

Keunggulan desain XSR 155 terlihat dari tangki Drip-Shaped, jok single seat heritage klasik serta lampu depan dan belakang bulat berteknologi LED modern dengan full LCD Digital Speedometer bergaya retro dilengkapi Multi Information Display (MID). 

Selain itu, motor ini juga telah memiliki fitur Assist & Slipper Clutch dimana fitur Assist membuat pengoperasian kopling lebih ringan saat menarik tuas kopling.

Slipper clutch berfungsi untuk mencegah terjadinya selip pada roda belakang saat melakukan engine brake, ketika menurunkan gigi secara cepat. 

Motor Yamaha XSR 155 sudah mengadopsi suspensi Up Side Down (USD) yang tidak hanya memberikan kesan gagah pada motor namun turut meningkatkan handling saat berkendara. 

Performa motor datang dari mesin Fuel Injection berkapasitas 155cc, SOHC, 4 langkah berpendingin cairan yang didukung teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang dapat membuat torsi merata pada setiap putaran mesin.

Harga Yamaha XSR 155 Matte Dark Blue Authentic dipasarkan di angka Rp 36.905.000 (OTR Jakarta), sementara XSR 155 Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary livery dibanderol seharga Rp 37.505.000 (OTR Jakarta).

Share :
Restu Aji Siswanto

Restu Aji Siswanto

Content Writer

1144 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.

ARTIKEL TERKAIT