Dipublish pada Rabu, 12 Jan 2022 | 12:05

OnePlus Buds Pro Bisa Terhubung di Dua Perangkat Sekaligus

OnePlus Buds ProFoto: OnePlus

Setelah mengumumkan OnePlus 10 Pro di acara CES 2022, kini OnePlus merilis pembaruan firmware baru untuk OnePlus Buds Pro dengan fitur Dual Connection yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan earbuds ke dua perangkat secara bersamaan.

Rumor tentang fitur ini sebenarnya sudah santer beredar sejak rilisnya OnePlus Buds Pro pada Agustus 2021, namun baru tersedia bagi pengguna di awal tahun 2022.

Pembaruan pada firmware (nomor versi 531.531.410) mulai diluncurkan ke pengguna secara bertahap dan nantinya semua pengguna OnePlus Buds Pro bisa menggunakan fitur ini.

Pengguna bisa mengaktifkan fitur Dual Connection pada pengaturan smartphone di hp OnePlus. Pemilik hp selain OnePlus harus mengunduh aplikasi HeyMelody terlebih dahulu untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Setelah diaktifkan, pengguna bisa menghubungkan OnePlus Buds Pro ke dua perangkat secara bersamaan, namun belum ada konfirmasi apakah fitur ini juga bisa berfungsi untuk menerima panggilan.

OnePlus Buds ProFoto: OnePlus

Selain fitur Dual Connection, OnePlus Buds Pro juga merilis warna ketiga yaitu Mithril dengan lapisan warna yang menggunakan teknologi NCVM (non-conductive vacuum metallization) untuk memberikan efek metalik. Terdapat juga fingerprint resistant pada casing earbuds.

Sama seperti versi sebelumnya, earbuds ini dibekali dengan driver dinamis 11mm dan Bluetooth 5.2 dengan dukungan SBC, AAC, LHDC v3.

OnePlus Buds Pro dibanderol di angka $125 atau setara Rp 1,7 jutaan. Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi apakah earbuds ini akan dirilis untuk pasar global.

Share :
Salsa Khairunnisa
69 Posts

Contribur

ARTIKEL TERKAIT