Dipublish pada Senin, 27 Sep 2021 | 18:11

Redmi Buds 3 Pro Hadir di Indonesia, Ini 4 Keungggulannya

harga redmi buds 3 proFoto: Xiaomi

Xiaomi meluncurkan meluncurkan salah satu produk AIoT terbarunya, Redmi Buds 3 Pro. Sebuah True Wireless Stereo (TWS) yang memiliki desain premium, dengan menawarkan berbagai keunggulan seperti 35dB Active Noise Cancellation (ANC).

Selain itu, Redmi Buds 3 Pro juga membawa berbagai teknologi dan fitur unggulan lainnya, yang diklaim akan memberikan pengalaman audio terbaik bagi pemakainya.

TWS terbaru Xiaomi ini dibekali dengan Bluetooth 5.2 yang bisa melakukan konektifitas hingga ke dua perangkat dan memberikan kemudahan berpindah perangkat dengan cepat, serta dukungan wireless charging dan ketahanan baterai hingga 28 jam.

Menurut Stephanie Sicilia, Head of PR Xiaomi Indonesia, Redmi Buds 3 Pro dibuat untuk mendukung produktivitas para pengguna dalam berkomunikasi saat online meeting atau menikmati audio dimanapun dan kapanpun. 

TWS ini diharapkan dapat memberikan kemudahan untuk mendukung gaya hidup pengguna yang selalu produktif, tanpa mau ketinggalan dengan tren fashion. Berikut 4 keunggulan dari Redmi Buds 3 Pro.

1. 35dB Active Noise Cancellation

Redmi Buds 3 Pro memiliki Active Noise Cancellation hingga 35dB yang bisa meredam suara bising di sekitar sehingga memaksimalkan pengguna untuk fokus mendengar saat berkomunikasi dan menikmati musik atau film yang ia inginkan tanpa adanya polusi suara.

TWS ini dilengkapi juga dengan 3 modes Intelligent Dynamic ANC yang terdiri dari Light Noise Cancellation, Balanced Noise Cancellation, dan Deep Noise Cancellation.

Ketiga mode ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna dalam meredam gangguan suara luar baik saat di rumah, di cafe, hingga saat berada di transportasi umum sehingga kualitas audio yang didengar tetap jernih. 

Teknologi 9 mm composite vibrating diaphragm coil yang disematkan pada Redmi Buds 3 Pro juga semakin mengoptimalkan agar suara yang dihasilkan lebih jelas dan halus.

2. Bluetooth 5.2 dengan Dual Device Connectivity

Saat kita sedang menikmati hiburan audio di perangkat tablet menggunakan earbuds, ada kalanya panggilan telepon penting datang di perangkat smartphone lain. 

Kondisi ini mengharuskan pengguna untuk segera memutuskan dan mengganti koneksi earbudsnya agar tersambung ke smartphonenya. Bluetooth 5.2 ini diklaim dapat membuat koneksi menjadi lebih stabil, dengan tingkat latensi yang lebih rendah.

Xiaomi memberikan solusi dengan teknologi dual-device smart connectivity yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan Redmi Buds 3 Pro dengan dua perangkat sekaligus seperti smartphone, tablet, laptop, dan sebagainya secara bersamaan.

harga redmi buds 3 proFoto: Xiaomi

3. Baterai Hingga 28 jam

Redmi Buds 3 Pro dibekali dengan baterai berkapasitas 35mAh yang diklaim bisa bertahan hingga 6 jam, dan baterai 470 mAh pada charging case yang bisa membuat pengguna dapat menggunakannya sepanjang hari hingga total 28 jam. 

Baterai pada Redmi Buds 3 Pro juga sudah mendukung fast-charging, dengan klaim bahwa pada pengisian 10 menit saja, TWS ini dapat digunakan hingga 3 jam.

4. Wireless Charging dan IPX4

Redmi Buds 3 Pro sudah mendukung pengisian baterai menggunakan teknologi Wireless Charging untuk memberikan kemudahan bagi pengguna.

Selain itu, TWS Redmi Buds 3 Pro juga sudah dibekali dengan Sertifikasi IPX4 sehingga aman dan diklaim tahan dari percikan air atau ketika terkena sedikit rintikan hujan.

Harga dan Ketersediaan

Redmi Buds 3 Pro hadir dalam dua warna yaitu Graphite Black & Glacier Gray, Harga Redmi Buds 3 dibanderol di angka Rp 699.000, dengan harga perkenalan Rp 649.000. TWS Xiaomi ini mulai dijual pada tanggal 28 September 2021.

Share :
Restu Aji Siswanto

Restu Aji Siswanto

Content Writer

1144 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.

ARTIKEL TERKAIT