Dipublish pada Rabu, 15 Sep 2021 | 18:42

Xiaomi Luncurkan Smart Glasses Seperti Punya Tony Stark Iron Man!

harga xiaomi smart glassesFoto: Xiaomi

Xiaomi kembali menambah deretan produk gaya hidupnya dengan meluncurkan Xiaomi Smart Glasses yang dibekali dengan kemampuan untuk menampilkan pesan dan pemberitahuan, membuat panggilan, layanan navigasi, menangkap foto dan menerjemahkan teks tepat di depan mata pengguna.

Kacamata pintar Xiaomi dengan chip display berukuran 2,4 x 2,02 milimeter ini dibekali dengan MicroLED imaging technology untuk menurunkan kebutuhan ruang dalam hal struktur desain kacamata, termasuk bobot dari perangkat.

Teknologi tersebut dianggap sebagai pilihan terbaik agar Xiaomi dapat memasang perangat tampilan ke dalam frame kacamata, yang bekerja layaknya OLED, dimana piksel MicroLED menyala secara individual sehingga tampilan bisa lebih terang dengan warna hitam yang lebih pekat.

Layar monokrom dipilih untuk memastikan cahaya yang cukup untuk melintasi struktur optik yang cukup kompleks sebelum ke mata meski di siang terik, karena sangat efisien serta mampu menampilkan tingkat kecerahan maksimal hingga 2 juta nits.

Untuk membuat bobot kacamata menjadi ringan dan tidak membuat daun telinga cepat lelah, Xiaomi Smart Glasses menggunakan teknologi optical waveguide, yang membuat ukuran dan beratnya mendekati produk kacamata pada umumnya.

Fitur Xiaomi Smart Glasses

harga xiaomi smart glassesFoto: Xiaomi

Xiaomi Smart Glasses mengintegrasikan sebanyak 497 komponen termasuk sensor dan modul komunikasi dalam ukuran kecil, sehingga fungsinya tidak hanya sebagai layar kedua untuk smartphone yang digunakan.

Komponen ini akan memastikan kacamata pintar Xiaomi ini dapat berfungsi sebagai smart terminal dengan kemampuan operasional yang independen.

Dengan hadirnya komponen-komponen tersebut, Xiaomi Smart Glasses memiliki beberapa kelebihan sbb:

  • Menampilkan notifikasi dan panggilan.
  • Melakukan navigasi.
  • Dibekali kamera 5 MP untuk mengambil foto.
  • Menjadi teleprompter.
  • Menerjemahan teks dan gambar secara langsung.

Menjawab dan mendengarkan panggilan telepon dapat dilakukan dengan menggunakan mikrofon dan speaker yang disusun dengan teknologi beamforming di dalam perangkat.

Seluruh fitur dan kelebihan dari Xiaomi Smart Glasses didukung oleh prosesor ARM quad-core, baterai, touch pad, modul Wi-Fi/Bluetooth, sistem operasi Android, dan banyak lagi.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada kabar terkait harga maupun ketersediaannya di Indonesia.

Share :
Restu Aji Siswanto

Restu Aji Siswanto

Content Writer

1144 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.

ARTIKEL TERKAIT