Dipublish pada Selasa, 31 Agt 2021 | 09:37

4 Fitur OPPO Reno6 Series 5G untuk Performa Terbaik

OPPO Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G

Di lini hp OPPO, Reno series termasuk salah satu yang dibekali dengan spesifikasi mumpuni. Termasuk di OPPO Reno6 series 5G terbaru yang belum lama ini rilis resmi di Indonesia.

Di OPPO Reno6 Series 5G yang terdiri dari OPPO Reno6 5G dan OPPO Reno6 Pro 5G sendiri memang menawarkan performa yang dapat diandalkan oleh pengguna di berbagai kondisi.

Menurut Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia, OPPO selalu mengutamakan pengalaman pengguna dengan teknologi mutakhir. OPPO percaya, menghadirkan produk teknologi inovatif dengan tingkat kenyamanan yang tepat bagi pengguna, harus fokus pada kebutuhan konsumen. 

“Untuk itu, performa OPPO Reno6 Series 5G dikembangkan untuk memberikan pengalaman optimal mulai dari pilihan prosesor, kapasitas yang dapat ditingkatkan, dan pengisian daya,” ujar Patrick Owen.

Berikut sejumlah fitur OPPO Reno6 Series 5G yang menghadirkan performa mumpuni :

1. Prosesor Mumpuni

OPPO Reno6 Series 5G
OPPO Reno6 Series 5G hadir dengan dua pilihan chipset yang berbeda namun memiliki performa yang optimal. Dimana OPPO Reno6 5G ditenagai prosesor terbaru MediaTek, Dimensity 900 yang dibangun di atas prosesor 6nm. 

Sedangkan OPPO Reno6 Pro 5G menggunakan prosesor Snapdragon 870 5G dengan CPU Kryo 585 mutakhir. Prosesor ini memiliki kecepatan hingga 3,2 GHz.

Kedua prosesor ini diyakini akan menambah kenyamanan pengguna, terlebih saat terkoneksi pada jaringan 5G, yang dapat meminimalisasi delay saat presentasi melalui platform meeting online atau menghindari lag ketika bermain game online. 

2. RAM Expansion Technology

Selain memori RAM dan ROM yang besar, ada fitur OPPO Reno6 Series 5G yang cukup menarik, yaitu RAM Expansion Technology. Sebuah teknologi untuk meningkatkan ruang memori penyimpanan yang dikembangkan langsung oleh OPPO.

Seperti di OPPO Reno6 5G yang memiliki kapasitas RAM 8 GB dan ROM 128 GB. Dengan RAM Expansion Technology, pengguna bisa menambah memori RAM hingga 5 GB. 

Sedangkan OPPO Reno6 Pro 5G berkapasitas RAM 12 GB dan ROM 256 GB dengan RAM Expansion Tehcnology memungkinkan tambahan memori hingga 7 GB saat dibutuhkan. 

Penambahan memori ini memungkinkan OPPO Reno6 Series 5G tetap berjalan lancar meskipun menjalankan beberapa aplikasi bersamaan di satu waktu.

3. Sistem Pendinginan

Untuk pembuangan panas yang lebih baik, selain Multi-cooling System yang tersedia, sistem OPPO Reno6 Series 5G telah ditingkatkan dengan Ultra-large Vapor Chamber 31,68 cm dengan ketebalan 0,4mm. 

Ini memberikan solusi pendinginan terbaik dengan tetap mempertahankan desain ultra-tipis.

4. Pengisian Daya

Reno6 5G menggunakan baterai 4.300 mAh dangan dukungan 65W SuperVOOC 2.0, dimana baterainya dapat terisi 100% dalam 28 menit. 

Sedangkan OPPO Reno6 Pro 5G dilengkapi baterai 4500mAh dan 65W SuperVOOC 2.0 yang dapat mencapai pengisian 100% hanya dalam 31 menit.

Harga OPPO Reno6 5G dibanderol dengan harga Rp 7.999.000,00 dan OPPO Reno6 Pro 5G dengan harga Rp 10.999.000,00. Keduanya tersedia di OPPO Gallery, OPPO Store, gerai partner smartphone dan e-commerce.

Share :
Nur Abdillah

Nur Abdillah

Content Writer

1361 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.

ARTIKEL TERKAIT

HARGA TERENDAH DENGAN PRODUK TERKAIT