Dipublish pada Selasa, 30 Mar 2021 | 10:09

Wuling Almaz RS Meluncur di Indonesia, Harga Mulai 340 Jutaan

Wuling Almaz RS Meluncur di Indonesia, Harga Mulai 340 Jutaan-0Foto: Wuling Motors

Wuling resmi meluncurkan mobil SUV terbaru mereka, Almaz RS ke pasar Indonesia, dengan menawarkan inovasi Wuling Interconnected Smart Ecosystem, dan desain yang lebih dinamis.

Peluncuran Wuling Almaz RS kemarin (29/3) memperkenalkan dua varian EX dan Pro dengan opsi konfigurasi 5-seater dan 7-seater. Almaz RS didesain sebagai mobil pintar Wuling.

Menurut James Wu, Chief Financial Officer Wuling Motors, Almaz RS merupakan mobil digital cerdas yang diharapkan dapat memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman menuju kehidupan yang lebih baik sejalan dengan semangat 'Drive for A Better Life’.

Wuling membubuhkan 'RS' setelah nama Almaz yang merupakan singkatan dari Rising Star. Mobil ini dibekali berbagai teknologi Wuling Indonesian Command (WIND) dan Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE). 

Teknologi WISE terbagi menjadi dua fitur yaitu Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driver Assistant System (ADAS). 

IoV dapat menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui aplikasi MyWuling+ dan head unit yang didukung oleh voice command berbahasa Indonesia yaitu Wuling Indonesian Command (WIND). 

Sementara itu, ADAS dihadirkan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan saat berkendara dengan Almaz RS yang terbagi dalam empat kategori yaitu Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light.

Wuling Almaz RS Meluncur di Indonesia, Harga Mulai 340 Jutaan-1Foto: Wuling Motors

Mobil SUV Wuling ini juga diberikan beragam sentuhan baru, mulai dari aksen two tone di bagian eksterior, desain dinamis yang terlihat melalui LED mata masa depan yang terintegrasi, gril futuristik, hingga desain buntut yang dinamis. 

Bagian interior Almaz RS juga dibekali desain modern dengan fitur wireless charging pad, built in air ionizer, update pada tampilan head unit, serta beberapa tombol tambahan di lingkar kemudi yang membantu pengguna mengaktifkan berbagai fitur.

Beberapa fitur pendukung lain diantaranya terdapat panoramic sunroof, start-stop button, 360o Camera, Electric Parking Brake (EPB) dan Auto Vehicle Holding (AVH), serta fitur keselamatan dan keamanan yang lengkap di kelasnya. 

Almaz RS EX ditawarkan dalam lima pilihan warna yaitu Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black, dan Carnelian Red. 

Sementara untuk Almaz RS Pro, pilihan warnanya adalah Pristine white dengan atap hitam, Carnelian Red dengan atap hitam, Dazzling Silver dengan atap hitam, Aurora Silver dengan atap hitam, dan Starry Black.

Daftar Harga Wuling Almaz RS

Almaz RS EX 5-Seater Rp 355.800.000

Harga Subsidi:
Rp 340.800.000
Almaz RS EX 7-Seater Rp 365.800.000

Harga Subsidi:
Rp 350.300.000
Almaz RS Pro 7-Seater Rp 370.800.000

Harga Subsidi:
Rp 354.800.000

* Harga adalah OTR untuk DKI Jakarta

Share :
Restu Aji Siswanto

Restu Aji Siswanto

Content Writer

1144 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.

ARTIKEL TERKAIT