Dipublish pada Kamis, 18 Mar 2021 | 14:58

Samsung Tingkatkan Galaxy Ecosystem pada Galaxy A Series Terbaru

Samsung Tingkatkan Galaxy Ecosystem pada Galaxy A Series Terbaru-0Foto: Samsung

Samsung baru saja meluncurkan tiga smartphone Galaxy A Series terbarunya yaitu Galaxy A52, Galaxy A52 5G, dan Galaxy A72. Bersamaan dengan peluncurannya, turut diumumkan pula peningkatan pada Galaxy Ecosystem.

Pengalaman Galaxy A Series terbaru disempurnakan dengan koneksi yang seamless, serta berbagai peluang baru yang ditawarkan melalui Samsung Galaxy Ecosystem.

Keunggulan Galaxy Ecosystem Terbaru

Samsung Tingkatkan Galaxy Ecosystem pada Galaxy A Series Terbaru-1Foto: Samsung

Berikut ini tiga keunggulan utama dari Galaxy Ecosystem yang telah ditingkatkan untuk mendukung Samsung Galaxy A Series terbaru.

Tetap Terorganisir dan Terkoneksi

SmartThings menghubungkan dan mengontrol ribuan perangkat dalam lingkungan smart home melalui Galaxy A Series, termasuk perangkat-perangkat wearable, tablet, PC dan televisi. 

Bahkan, SmartThings Find dapat menemukan perangkat terhubung yang pengguna miliki dengan penunjuk arah yang lebih intuitive dan detail.

Selain itu, ada Galaxy SmartTag Bluetooth Locator yang dapat menemukan perangkat-perangkat atau barang-barang pribadi yang tidak terkoneksi dengan menempelkannya pada barang tersebut. 

Nikmati Musik Bersama tanpa Repot

Baik ketika pengguna berpartisipasi dengan workout bareng di rumah atau mendengarkan podcast dirumah bersama kerabat, anda dapat terhubung dan menikmati musik bersama-sama. 

Music Share dapat secara mudah mensinkronisasikan smartphone pengguna dengan perangkat yang dimiliki teman anda untuk mebagikan musik tanpa melakukan pairing dengan speaker. 

Pengguna bahkan dapat menyambungkan (pairing) perangkat smartphone dengan dua set perangkat Galaxy Buds dan mendengarkan bersama dengan fitur Buds Together.

Menghubungkan dan Membagikan dengan Mudah

Quick Share memungkinkan pengguna untuk mengirim gambar dan video dengan mudah tanpa batasan ukuran file ke perangkat-perangkat Galaxy terdekat.

Dengan Private Share6, pengguna dapat mengubah kepada siapa pengguna ingin membagikan konten, atau membatalkan pengiriman foto dan video bahkan setelah dibagikan hanya dengan sekali klik.

Galaxy Essentials pada Galaxy A52, Galaxy A52 5G, dan Galaxy A72

Samsung Tingkatkan Galaxy Ecosystem pada Galaxy A Series Terbaru-2Foto: Samsung

Selain Galaxy Ecosystem, Samsung Galaxy A Series terbaru juga menawarkan berbagai Galaxy essentials yang berhak didapatkan oleh oleh semua pengguna Galaxy.

Fitur dan teknologi yang disematkan pada Samsung Galaxy A52, Galaxy A52 5G, dan Galaxy A72, didesain untuk memudahkan penggunanya dalam beraktivitas.

Galaxy A52, A52 5G dan Galaxy A72 telah memiliki resistensi/ketahanan terhadap debu dan air (water and dust resistant) dengan rating IP67. 

Dengan menambahkan Samsung Care+, pengguna dapat merencanakan yang tak terduga dengan instant support dan guaranteed coverage untuk setiap kerusakan, pencurian dan kehilangan. 

Samsung Knox defense grade security system dari Samsung akan menjaga informasi-informasi pribadi dan data secara real-time.

Samsung Tingkatkan Galaxy Ecosystem pada Galaxy A Series Terbaru-3Foto: Samsung

Ketiga smartphone Samsung Galaxy A Series ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas besar yang tahan hingga dua hari pada posisi siaga.

Samsung Galaxy A52, A52 5G dan Galaxy A72 telah dilengkapi dengan Galaxy Essentials, termasuk stereo speakers dan external memori hingga 1 TB. 

Ditambah dengan One UI 3 14 yang telah di desain ulang memberikan pengalaman yang lebih intuitif dan interaksi yang konsisten dengan meningkatkan kecepatan, mengurangi distraksi dan men- highlight informasi penting.

Untuk mendukung ramah lingkungan, Galaxy A52, A52 5G dan Galaxy A72 menggunakan pulp mold dan kertas untuk mengurangi ruang yang tidak digunakan serta bahan-bahan yang digunakan untuk pengemasan.

Selain itu, ketiganya juga akan mendukung pembaharuan software untuk tiga generasi ke depan, serta pembaruan keamanan secara berkala selama paling sedikit empat tahun.

Share :
Restu Aji Siswanto

Restu Aji Siswanto

Content Writer

1144 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.

ARTIKEL TERKAIT