Dipublish pada Rabu, 10 Feb 2021 | 13:52

Algoritma Baru Instagram Cegah Feed Berisi Video TikTok

Algoritma Baru Instagram Cegah Feed Berisi Video TikTok-0

Pada penghujung tahun 2020 lalu, Instagram meluncurkan fitur video pendek Reels untuk menyaingi TikTok. Namun kebanyakan pengguna malah mengunggah video TikTok di Instagram.

Seperti kita ketahui, kebanyakan pengguna TikTok, memanfaatkan platform berbagi video pendek tersebut untuk merekam video, lalu mengunduhnya untuk dibagikan ke berbagai platform media sosial lainnya, termasuk Instagram.

Video yang dibagikan itu akan memiliki tanda watermark ‘TikTok’ sebagai bentuk proteksi hak cipta yang dibuat oleh pengembang TikTok.

Foto: Instagram

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari The Verge, Instagram kini memiliki algoritma baru terkait video TikTok yang diunggah oleh penggunanya.

Update terbaru pada algoritma Instagram ini akan mencegah video-video tersebut muncul pada linimasa pengguna platform mereka. Dengan kata lain, Instagram tidak akan mempromosikan video-video yang memiliki watermark ‘TikTok’.

Namun hal ini bukan berarti video-video TikTok yang diupload di Instagram akan diblok. Tidak sama sekali. Pengguna Instagram akan tetap bisa mengunggah video apapun, termasuk TikTok, ke story atau gallery mereka.

Sepertinya makin seru saja persaingan kedua platform media sosial ini, ya?

Share :
Restu Aji Siswanto

Restu Aji Siswanto

Content Writer

1144 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.

ARTIKEL TERKAIT