Diperbaharui pada Selasa, 20 April 2021 | 10:17

12 Kabel USB-C Terbaik Untuk di Mobil, Harga Murah dan Fast Charging

kabel charger

Menemukan kabel charger Android untuk mobil terutama USB-C terbaik bisa dibilang gampang tapi susah. Mungkin kalian pernah mengalami ketika kabel charger di mobil kalian tiba-tiba error atau malah tidak berfungsi sama sekali.

Mungkin, dengan menggantinya masalah bisa langsung selesai. Tapi tahukah kalian kalau kabel charger error bisa menyebabkan baterai smartphone bocor?

Seperti yang kalian tahu, posisi kabel di dalam mobil memang tak pernah aman. Mulai dari terlipat, tertekuk, terlepas tiba-tiba, tidak sengaja terinjak, terkena tumpahan cairan, dan banyak lagi.

Kendala tersebut biasanya jadi masalah utama penyebab kabel error dan tidak berfungsi atau rusak. Nah, ada baiknya  kalian mempelajari cara menggunakan kabel charger di mobil dengan benar.

Dengan demikian kalian tidak harus selalu mengganti atau membeli kabel baru, hitung-hitung mengurangi pemborosan. 

Untuk itu, Pricebook memberikan rekomendasi 12 kabel USB-C terbaik dengan mode fast charging yang bisa kalian dapatkan untuk mobil kesayangan kalian.

Kabel Charger Android USB Type C Terbaik di Mobil

Anker Nylon USB-C to USB-C

anker nylon

Kabel pengisian Anker praktis dan nyaman dari segi kualitas dan harga. Kabel USB-C Angker Nylon ini sangat mengesankan dengan tekstur nilon yang dikepang dan juga lentur.

Kabel type C untuk mobil ini dikatakan dapat bertahan selama lebih dari 12.000 tekukan serta ditawarkan dalam beberapa warna dan ukuran yang berbeda.

AUKEY L Type

aukey L

Terkadang kalian tidak dapat menggunakan kabel pengisi daya tradisional karena terlalu menonjol, dan kalian memerlukan sesuatu yang dapat masuk ke ruang sempit.

AUKEY dapat membantu menyelesaikan masalah tersebut dengan desain unik leter L yang dimiliki. Model koneksi USB-C dan USB-A memungkinkan kalian untuk mencolokkan hp kalian dengan nyaman, meski dalam kondisi terhimpit dan ruang yang sempit.

AUKEY USB 3.0 to USB Tipe C.

aukey ubs 3.0

Dalam hal kabel pengisi daya, AUKEY memang berada di peringkat teratas di antara yang terbaik. Tiga paket kabel USB-C ini memiliki daya tahan lebih dari 5000 lekukan, termasuk juga Resistor 56k Ohm untuk memastikan bahwa ponsel kalian tidak kelebihan daya selama perjalanan.

Cable Matters USB C to USB A.

cable matters

Jika kalian menginginkan kabel tanpa embel-embel, namun dapat tetap handal dan paten ketika digunakan di mobil, Cable Matters adalah pilihan yang bagus.

Kabel ini menawarkan fitur "molded strain relief" yang memastikan bahwa kabel mampu bertahan pada kondisi tekukan dan situasi tak sengaja yang timbul saat mencolokkan telepon kalian atau ketika sedang tidak digunakan.

CHOETECH

choetech

CHOETECH adalah perusahaan luar biasa lainnya yang berspesialisasi dalam urusan kabel charging dan pengisian daya. Kabel USB-C ini dapat menahan lebih dari 5.000 tekukan dan lebih dari 30.000 kondisi lepas pasang dari smartphone.

Dua paket kabel ini mencakup satu kabel 1 meter dan kabel 2 meter yang lebih panjang. Dengan demikian, CHOETECH memberi kalian pilihan tepat untuk setiap situasi.

AmazonBasics USB 3.1 Gen 2

amazonbasic

Kabel AmazonBasics lebih dari cocok untuk menghubungkan ponsel kalian ke Head Unit Mobil. Ini berfungsi dengan hampir semua perangkat USB-C yang kalian gunakan dan memiliki manfaat tambahan dengan menawarkan kecepatan transfer 10 Gbps.

Tak hanya itu, perusahaan juga memberikan garansi terbatas 1 tahun untuk produk kabel AmazonBasics jika terjadi sesuatu pada kabel yang baru kalian peroleh.

Uni Nylon USB-C

uni nylon

Daya tahan jadi hal utama untuk sebuah kabel charger di mobil, dan Kabel Uni Nylon bisa menjadi kabel pilihan terbaik untuk kalian.

Selain memenuhi spesifikasi USB-C v2.0, kabel ini juga dilengkapi jaket serat nilon, bersama dengan tembaga kaleng dan aluminium foil untuk daya tahan ekstra.

iVANKY USB-C Fast Charging

ivanky

Selain mendukung daya hingga 60W, iVANKY Braided Cable memiliki panjang 1 meter atau 2 meter.

Bagi mereka yang peduli dengan daya tahan, kabel ini dinilai mampu menahan lebih dari 15.000 kali tekukan dan dipasangkan dengan garansi empat tahun dari perusahaan. 

CableCreation USB C Cable

cablecreation

Terkadang kalian tidak memerlukan kabel berukuran 1.5 meter dan membutuhkan sesuatu yang pendek untuk menyelesaikan pekerjaan. CableCreation juga hadir dengan penawaran 3 meter serta mampu bertahan hingga lebih dari 10.000 lekukan untuk daya tahan tertinggi.

Baseus USB C

baseus

Bagi sebagian orang model kabel charger berdesain ulir atau PER memang sudah ketinggalan zaman, tetapi masih merupakan pilihan yang bagus untuk sebagian orang lainnya.

Kabel USB-C Baseus Curly memiliki desain kabel anti kusut dan elastis. Kabel ini mampu memanjang dari 0 meter hingga 1 meter.

Anker Powerline III USB-C to USB-C

anker powerline

Kabel USB-C Anker Powerline III yang baru sempurna untuk segala situasi, termasuk dalam perjalanan dengan mobil kesayangan.

Kabel ini berukuran 1 meter, tetapi tersedia juga kabel yang lebih panjang atau lebih pendek. Anker juga memberikan garansi seumur hidup "bebas khawatir" meski sudah dibekali konstruksi kokoh yang mampu menahan hingga 25.000 lekukan.

UGREEN Fast Charger

ugreen

UGREEN Fast Charger Cable dibalut nilon untuk menambah daya tahan, hadir dalam empat ukuran panjang berbeda serta kompatibel dengan Quick Charge 3.0.

Kabel juga dibekali dengan chip internal yang dirancang untuk memastikan ponsel kalian mengisi daya secepat mungkin.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1717 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.