Dipublish pada Kamis, 13 Apr 2017 | 14:48

Andalkan Dual Kamera Belakang, Hape Coolpad Cool 1 Siap Melenggang

Menonjolkan fitur dual kamera belakang dengan sensor baru dan LED Flash, hape Coolpad Cool 1 rencananya akan dipasarkan di pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Setelah sukses merilis beberapa hape Android 4G, Coolpad kembali menghadirkan varian baru untuk pasar Indonesia. Coolpad mencoba membidik konsumen penggemar fotografi dengan menghadirkan varian Coolpad Cool 1. Hape Coolpad Cool 1 hadir dengan kamera depan mumpuni untuk foto selfie. Tidak hanya itu, untuk kamera utama sudah disematkan dual kamera belakang tangguh untuk fotografi. Bahkan kamera ini juga menghadirkan elemen khusus berupa penggunaan sensor kamera baru dan LED Flash agar memotret kian sempurna.

Untuk fitur yang kekinian, Coolpad turut menghadirkan sensor sidik jari agar perangkat lebih aman dari tangan jahil. Sensor ini ditempatkan di bagian bodi belakang yang mudah dijangkau. Pengguna hanya perlu menempatkan jari di sensor tersebut dan otomatis akan mengaktifkan shutter saat berfoto.

Tampilan desain hape Coolpad Cool 1 tampil cukup elegan menggunakan bodi metal solid dan mudah digenggam. Pada bagian layar, hape Coolpad Cool 1 yang mendukung jaringan 4G LTE ini memiliki layar 5,5 inci berjenis IPS dan beresolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Pengguna bisa bermain game, browsing dan menonton video dengan nyaman. Layarnya juga sudah mendukung multitouch sehingga kian nyaman digunakan dalam mengetik.

Pada bagian mesin, hape dual kamera belakang Coolpad Cool 1 ini memilih chipset Qualcomm Snapdragon 652. Prosesor octa-core yang akan disokong RAM 3/4 GB dan GPU Adreno 510. Performanya dirasa sudah mencukupi untuk multitasking. Untuk sistem operasi, hape Coolpad Cool 1 berjalan di OS Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka Cool UI. Di bagian memori penyimpanan, hape dual kamera belakang sudah menyediakan ruang memori internal sebesar 32GB yang dapat diperbesar melalui slot microSD.

Seperti yang sudah disebutkan, sektor kamera menjadi nilai jual dari hape Coolpad Cool 1. Hadir dengan dual kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel plus dukungan LED Flash PDAF. Dual kamera belakang tersebut diklaim memiliki kinerja yang mirip dengan dual kamera belakang hape Huawei P9 dengan mengandalkan sensor monokrom dan sensor warna. Konfigurasi dual kamera belakang ini menjanjikan kualitas foto 20% lebih baik dibanding single kamera.

Pada bagian depan, hape Coolpad Cool 1 menghadirkan kamera 8 megapiksel dengan sensor BSI, bukaan lensa f/2.2 dengan LED Flash untuk membantu pencahayaan saat foto selfie malam hari. Kamera depannya juga sudah menggunakan lensa wide angle 80 derajat.

Untuk sumber daya, hape dual kamera belakang dari Coolpad dibekali baterai 4000 mAh dengan teknologi fast charging. Kabarnya hape Coolpad Cool 1 akan diperkenalkan resmi di tanah air pada 27 April mendatang. Di India, hape Coolpad Cool 1 dipasarkan seharga Rs. 10,999 atau sekitar Rp 2,2 jutaan.

Kriteria Spesifikasi
4G Network 1, 3, 5, 7, 8, 38, 39, 40, 41
Ukuran Layar 5.5 inch
Detail Prosesor MSM8976 Snapdragon 652
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 1.2 GHz
GPU Adreno 510
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera Belakang 13 MP
Resolusi Kamera Depan 8 MP
Kapasitas Baterai 4060 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
LG K10 2017 Siap Rilis, Selfie Ok, Desain Mantap!
Phablet Selfie Murah, Evercoss Winner Y Selfie R6 Cuma Sejuta
CoolPad Conjr, Smartphone Murah dengan Kamera Mewah Fitur OIS
Share :
Aris Wibowo

Aris Wibowo

Contributor

0

ARTIKEL TERKAIT

HARGA TERENDAH DENGAN PRODUK TERKAIT