Dipublish pada Kamis, 12 Sep 2024 | 18:03

7 Fakta Mengejutkan tentang Huawei Mate XT Ultimate

Huawei Mate XT Ultimate

Huawei baru saja memperkenalkan Mate XT Ultimate, dan menjadi salah satu produk hp terbaru Huawei yang membuat gempar pasar global dan juga pameran dunia saat ini, bahkan mengalahkan berita tentang hadirnya iPhone 16 yang selama ini selalu menjadi daya tarik Apple Fans di seluruh antero dunia.

Berawal dari sebuah rumor yang belum ada kepastiannya, namun pada akhirnya terpantau secara resmi diluncurkan langsung dari pusat teknologi di selatan Shenzhen, Tiongkok (China).

Selain memiliki 3 layar lipat, ternyata banyak fakta menarik yang dibawa Huawei dengan hadirnya hp lipat Huawei Mate XT Ultimate

Fakta Huawei Mate XT Ultimate

Berikut ini kami hadirkan 7 fakta menarik dari Huawei Mate XT Ultimate yang membuatnya menjadi salah satu produk hp terbaru yang menggemparkan saat ini.

1. Zoom Digital 50X

Huawei Mate XT Ultimate

Huawei Mate XT Ultimate memiliki tiga kamera di bagian belakang yang terdiri dari kamera utama 50 megapiksel, kamera ultrawide 12 megapiksel, dan kamera periskop 12 megapiksel. Bagian kamera belakang memiliki zoom optik 5,5x dan zoom digital 50x.

Kamera selfie punch hole di bagian depan berukuran 8 megapiksel, dan terletak di layar paling kiri saat perangkat dibuka sepenuhnya.

2. Prosesor Kirin

Huawei Mate XT Ultimate

Menggunakan Kirin 9010.yang diperkirakan sebanding performanya dengan MediaTek Dimensity 8200 serta dipadukan GPU Maleoon 910 MP4 dengan tambahan RAM 16 GB dengan Memori 512 GB sampai 1 TB.

3. Hp 3 Layar Lipat Pertama di Dunia

Huawei Mate XT Ultimate

Menjadi hp 3 layar lipat pertama di dunia dengan konfigurasi layar OLED  120 Hz fleksibel, mulai dari mode 6.4 inchi, 7.9 inchi, hingga 10.2 inchi (2.232 x 3.184) jika dibuka sepenuhnya. Mate XT memiliki desain engsel ganda terbalik yang dapat dilipat dalam bentuk "Z"

Tetap Tipis Meski 3 Layar Lipat

Huawei Mate XT Ultimate

Mate XT Ultimate sangat tipis yaitu 3.6 mm (saat dibuka) dan beratnya hanya 298 gram. Ketebalannya sekitar 3.6 mm pada titik tertipisnya, membuatnya lebih ramping daripada Pixel 9 Pro Fold denan 5.1 mm milik Google. Saat dilipat sepenuhnya, ukurannya menjadi 12.8 mm, hanya sedikit lebih tebal daripada Pixel 9 Pro Fold dengan 10.1 mm dan Samsung Galaxy Z Fold 6 dengan 12.1 mm.

Mengganggu Kehadiran iPhone

Huawei Mate XT Ultimate

Mengganggu kehadiran Apple iPhone 16 di pasar global menjadi tidak lagi menarik dengan hadirnya layar 3 lipat Huawei Mate XT. Hadir hanya beberapa jam setelah pengumuman resmi harga iPhone 16 secara global. Meski datang dengan harga yang lebih mahal jika dibandingkan MacBook Pro 16 tapi Jadi rebutan di pasar china dan global dengan pemesanan sementara hingga berita ini di turunkan mencapai lebih dari 4 juta unit.

Lengkap dengan AI dan Voice Assistant Xiaoyi

Huawei Mate XT Ultimate sudah dipastikan mengusung "AI computing image quality" yang disempurnakan. Dilengkapi voice assistant Xiaoyi yang telah ditingkatkan, yang dikenal secara internasional sebagai Celia. Fungsi AI meliputi suara ke teks, layar terpisah otomatis, penerjemahan dokumen secara real-time, dan retouching foto. Semua ini berjalan pada HarmonyOS 4.2, sistem yang berbasis pada Android Open Source Project (AOSP) tanpa layanan Google.

Fast Charging 66 Watt

Baterai Mate XT Ultimate terdiri dari tiga sel komposit silikon-karbida, yang menawarkan total kapasitas 5.600 mAh. Baterai ini mendukung pengisian daya kabel 66W, pengisian daya nirkabel 50W, serta pengisian daya nirkabel dan kabel terbalik masing-masing pada 7,5W dan 5W.

Huawei Mate XT Ultimate

Huawei Mate XT Ultimate tersedia dalam warna Hitam atau Merah dengan aksen emas elegan di sekitar engsel, tepi, dan kamera, Mate XT Ultimate dibanderol dengan harga berbeda untuk masing-masing varian kapasitas memori dan RAM.

Harga Huawei Mate XT Ultimate dengan memori sebesar 256 GB dijual dengan harga mulai dari 19.999 yuan ($2.800/€2.550), atau setara Rp 43 juta. Sedangkan, perangkat dengan varian memori lebih tinggi dijual seharga 21.999 yuan ($3.100/€2.800) untuk versi 512 GB dan 23.999 yuan ($3.400/€3.100) untuk versi 1 TB, atau setara Rp47 juta dan Rp52 juta.

Share :
Imam Ali

Imam Ali

Content Writer

1052 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.

ARTIKEL TERKAIT