Dipublish pada Jumat, 6 Sep 2024 | 15:25

MSI Hadirkan Rangkaian Laptop Gaming dan Produktivitas Terbaru di IFA 2024

harga laptop msi terbaruFoto: MSI

MSI meluncurkan serangkaian produk laptop gaming, bisnis dan produktivitas terbarunya di ajang IFA 2024. Jajaran laptop MSI terbaru ini menawarkan lebih banyak daya komputasi AI, karena telah dibekali dengan prosesor Intel Core Ultra (Seri 2) dan AMD Ryzen AI 300.

Laptop bisnis dan produktivitas AI+ generasi terbaru dengan Intel Core Ultra (Seri 2) hadir dalam seri Prestige dan Summit 13 AI+ Evo. Sementara di lini laptop gaming dan produktivitas dengan AMD Ryzen AI 300, hadir seri Stealth A16 AI+, Summit A16 AI+, Prestige A16 AI+, dan Creator A16 AI+.

MSI juga mengumumkan seri laptop Venture terbaru, yang diklaim menetapkan standar baru dalam kombinasi antara tipis, ringan, dan performa tinggi. Seri ini ditenagai prosesor Intel Core Ultra (Seri 2) dan tersedia di berbagai ukuran berbeda, mulai dari 14, 15.6, 16, hingga 17 inci.

Untuk mengetahui lebih lanjut terkait spesifikasi dari masing-masing seri laptop ini, berikut penjelasan singkat yang mengungkap beberapa detail dari rangkaian laptop MSI terbaru di 2024.

MSI Prestige dan Summit Terbaru dengan Intel Core Ultra (Seri 2)

Laptop MSI Prestige dan Summit terbaru menawarkan TOP hingga tiga kali lebih banyak, dengan GPU, CPU, dan NPU yang terintegrasi. Prosesor Intel Core Ultra (Seri 2) menawarkan hingga total 120 platform TOP kinerja AI, yang mampu menggerakkan lebih banyak software atau layanan AI secara lokal.

Selain itu, prosesor ini telah mengoptimalkan lebih dari 500 AI model, menjadikannya platform yang ideal untuk mengembangkan layanan berbasis AI. Selain Prosesor Intel Core Ultra (Seri 2) juga diklaim memiliki rasio efisiensi energi yang sangat baik.

Laptop seri Prestige terbaru hadir dalam tiga ukuran: 13, 14, dan 16 inci. Seri Prestige menawarkan bodi yang ringan, dengan kapasitas baterai besar yang diklaim memiliki daya tahan lama, hingga 20 jam dalam pemutaran video dan produktivitas kantor.

Summit 13 AI+ Evo, yang juga merupakan bagian dari seri bisnis dan produktivitas, menawarkan bodi ringan, dengan keamanan yang komprehensif, serta stylus MSI Pen 2 yang mendukung MPP 2.6, sehingga menjadikannya laptop flip 13-inci yang paling serbaguna.  

Laptop Gaming dan Produktivitas dengan AMD Ryzen AI

Rangkaian laptop gaming dan produktivitas terbaru MSI yang ditenagai prosesor AMD Ryzen AI 300 Series, hadir melalui deretan produk Stealth A16 AI+, Summit A16 AI+, Prestige A16 AI+, dan Creator A16 AI+. 

Stealth A16 AI+ dan Creator A16 AI+ dirancang khusus untuk para gamer dan kreator. Keduanya dibekali grafis NVIDIA GeForce RTX 40 series terbaru, yang diklaim mampu memberikan kekuatan komputasi yang belum pernah ada sebelumnya dalam sasis magnesium-aluminium alloy yang sangat tipis dan ringan.

Beralih ke Summit A16 AI+ dan Prestige A16 AI+, kedua laptop MSI terbaru ini dilengkapi dengan software berbasis AI eksklusif dari MSI, yaitu MSI AI Engine dan MSI AI Noise Cancellation Pro.

MSI mengklaim semua laptop di seri ini dapat menawarkan TOP 2,8 kali lebih banyak bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya, yang dapat mengoptimalkan daya komputasi AI, sehingga memungkinkan AI generatif dan model bahasa yang besar dapat berjalan langsung di laptop. 

Seri Venture Terbaru

harga laptop msi terbaruFoto: MSI

Bersamaan dengan rangkaian laptop terbaru yang telah disebutkan, MSI juga menghadirkan seri laptop Venture terbaru yang dirancang untuk kebutuhan bisnis dan produktivitas. Seri laptop ini tersedia dalam ukuran 14, 15.6, 16, dan 17 inci.

Seri Venture akan ditenagai oleh prosesor Intel Core Ultra (Seri 2), dan menampilkan layar OLED 16:10 dengan cakupan 100% color gamut DCI-P3. Daya tahan baterainya diklaim awet, dan sudah mendukung teknologi pengisian daya 100W USB-C PD.

Laptop MSI terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan AI-solution eksklusif dari MSI. Sementara MSI AI Engine dapat memilih opsi untuk disesuaikan secara otomatis oleh kecerdasan AI (termasuk performa cahaya, audio, visual).

Keseluruhan rangkaian laptop MSI terbaru di IFA 2024 ini akan hadir di Indonesia, namun MSI mengatakan adanya kemungkinan perbedaan tampilan produk, dengan spesifkasi yang dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Share :
Restu Aji Siswanto

Restu Aji Siswanto

Content Writer

1144 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.

ARTIKEL TERKAIT