Dipublish pada Jumat, 6 Sep 2024 | 13:53

ASUS Segera Rilis 2 Laptop Copilot+ PC Pertama dengan Snapdragon X Plus

harga laptop asus terbaruFoto: ASUS

ASUS resmi mengumumkan kehadiran dua laptop Copilot+ PC baru yang akan segera rilis di Indonesia, yaitu Vivobook S 15 OLED dan ProArt PZ13 yang ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon X Plus terbaru. 

Vivobook S 15 OLED dan ProArt PZ13 mengedepankan portabilitas yang mendukung kreativitas. Kehadiran kedua laptop ASUS terbaru ini menambah jumlah perangkat yang masuk ke dalam jajaran laptop ASUS AI.

Sebagai brand laptop pertama yang menghadirkan laptop gaming AI di Indonesia, ASUS memiliki rangkaian laptop AI di berbagai segmen khusus, mulai dari laptop AI premium, laptop AI layar ganda, hingga laptop AI paling powerful.

ASUS Vivobook S 15 OLED

laptop asus terbaruFoto: ASUS

Laptop Copilot+ PC terbaru ASUS ini dirancang untuk menunjang portabiilitas dengan bodi berbahan logam yang tips (14,7 mm). Bobotnya sendiri cukup ringan, hanya 1,42 kg. Terdapat logo CNC yang terukir sebagai aksen minimalis untuk estetika.

ASUS Vivobook S 15 OLED dilengkapi dengan baterai berkapasitas 70 Wh yang diklaim mampu bertahan hingga lebih dari 19 jam pemakaian. Baterinya sudah didukung oleh fitur pengisian cepat, sehingga bisa diandalkan dalam berbagai situasi yang mendesak.

Selain itu, Vivobook S 15 OLED memiliki keyboard RGB backlit, tombol Copilot untuk akses instan ke berbagai fitur AI seperti Copilot, Live Captions, dan Cocreator, serta touchpad luas dengan kontrol gestur intuitif. Aplikasi StoryCube yang didukung AI juga disertakan untuk mendukung aspirasi kreatif pengguna.

Untuk konektivitas, Vivobook S 15 OLED menawarkan dua port USB4, USB 3.2, HDMI 2.1, slot microSD, dan WiFi 7 dengan kecepatan hingga 5,8 Gbps. Sementara untuk kebutuhan visual, hadir layar ASUS Lumina OLED 15.6 inci dengan resolusi 3K 120 Hz dan gamut warna 100% DCI-P3.

Beralih ke audio, ASUS Vivobook S 15 OLED dibekali dengan sistem audio Dolby Atmos yang menjadikannya cukup ideal sebaai laptop untuk produktivitas dan hiburan.

ASUS ProArt PZ13

laptop asus terbaruFoto: ASUS

ASUS ProArt PZ13 adalah laptop fleksibel, karena memiliki dua fungsi sebagai laptop atau tablet. Sebagai laptop Copilot+ PC yang detachable, ProArt PZ13 memiliki bobot ultra ringan (0,85 kg), dengan bodi yang tipis (9 mm).

Laptop ASUS terbaru ini diklaim memiliki durabilitas tinggi, karena sudah memiliki sertifikasi IP52 dan US Military Grade Durability (MIL-STD-810H). ProArt PZ13 juga menyediakan pengalaman AI tingkat lanjut dengan keamanan, kecepatan, dan personalisasi yang diklaim terbaik di kelasnya. Kehadirannya dirancang untuk menunjang kreativitas.

ASUS ProArt PZ13 memiliki konektivitas yang lengkap dengan dua port USB4 dan pembaca kartu SD, serta baterai 70 Wh yang diklaim dapat bertahan hingga 21 jam. Laptop ini dibekali layar sentuh ASUS Lumina OLED 3K, mendukung stylus, serta menawarkan visual memukau dengan sertifikasi Pantone Validated dan rasio aspek 16:10.

Sebagai laptop Copilot+ PC, ASUS ProArt PZ13 telah dilengkapi dengan berbagai tools AI seperti StoryCube untuk manajemen aset digital dan ProArt Creator Hub untuk mengoptimalkan alur kerja. Selain itu, laptop ini juga hadir dengan paket berlangganan CapCut Pro selama enam bulan, yang menyediakan fitur pengeditan video yang kaya bagi para kreator.

Kedua laptop Copilot+ PC pertama di Indonesia yang ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon X Plus ini akan segera hadir dalam waktu yang sangat dekat.

Share :
Restu Aji Siswanto

Restu Aji Siswanto

Content Writer

1144 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.

ARTIKEL TERKAIT