Dipublish pada Kamis, 11 Jul 2024 | 18:35

Daftar Fitur Samsung Galaxy Watch7, Makin Maksimal dengan AI

Daftar Fitur Samsung Galaxy Watch7, Makin Maksimal dengan AI
Bersamaan dengan peluncuran seri hp lipat Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6, Samsung juga mengumumkan smartwatch terbaru. Memperluas kekuatan Galaxy AI, harga Samsung Galaxy Watch7 dibanderol mulai dari 4 jutaan.

Galaxy Watch7 telah dirancang untuk membantu pengguna memahami diri secara holistik. Kamu dapat mengikuti lebih dari 100 jenis latihan dengan akurat dan mengatur rutinitas menggunakan fitur Workout Routine untuk mencapai tujuan kesehatan. 

Lalu dengan fitur Race, kamu dapat membandingkan performa saat ini dengan sebelumnya secara real-time, memantau perkembangan dan mempertahankan motivasi. Hadir pula fitur Body Composition untuk memberikan gambaran menyeluruh tentang tubuh dan kebugaran.

Selain algoritma AI canggih baru untuk analisis tidur, Galaxy Watch7 menghadirkan fitur Sleep Apnea yang telah mendapat izin FDA De Novo, untuk memeriksa potensi tanda-tanda sleep apnea. 

Kamu juga bisa membaca hasil pengukuran dan mendapatkan peringatan secara real-time untuk detak jantung yang abnormal tinggi atau rendah dengan fitur Heart Rate monitoring.

Mendeteksi ritme jantung yang tidak teratur yang mengindikasikan fibrilasi atrium (AFib) dengan IHRN (Pemberitahuan Ritme Jantung Tidak Teratur), dan memperoleh pemahaman lebih mendalam tentang kesehatan jantung pengguna dengan pemantauan Elektrokardiogram (EKG) dan Tekanan Darah (BP).

Galaxy Watch7 juga dilengkapi dengan fitur Energy Score yang memberikan rekomendasi kesehatan personal kepada pengguna berdasarkan skor numerik yang mencerminkan tingkat energi mereka secara keseluruhan. 

Fitur yang didukung Galaxy AI ini, dihitung berdasarkan tingkat aktivitas fisik, kualitas tidur, detak jantung saat tidur, dan variabilitas detak jantung saat tidur yang diukur dengan menggunakan Galaxy Watch7. 

Menggabungkan Galaxy AI dan Samsung Health, Galaxy Watch7 juga menghadirkan fitur Wellness Tips yang akan membantu kamu mencapai tujuan kesehatan pribadi dengan memberikan informasi, tips motivasi, hingga panduan berdasarkan tujuan spesifik yang ingin dicapai. 

Semua fitur tersebut akan hadir bersamaan dengan sistem antarmuka terbaru Samsung untuk perangkat wearable, yaitu One UI 6 Watch. 

Daftar Fitur Samsung Galaxy Watch7, Makin Maksimal dengan AI
Selain itu, Sensor BioActive yang ditingkatkan menawarkan akurasi yang lebih tinggi, memungkinkan pengguna memahami diri sendiri dengan lebih baik melalui pengukuran yang komprehensif. 

Untuk pertama kalinya, Galaxy Watch7 memungkinkan pengguna melacak produk akhir glikasi lanjutan (AGEs) dengan mudah langsung dari pergelangan tangan menggunakan Indeks AGEs.

Dilengkapi chip paling tangguh di antara lini Galaxy Watch, serta 3nm Processor pertama, Galaxy Watch7 menawarkan pengalaman wearable yang lebih seamless dengan CPU yang tiga kali lebih cepat dan 30% meningkatkan efisiensi daya prosesor aplikasi. 

Selain itu, Galaxy Watch7 merupakan smartwatch Galaxy pertama yang dilengkapi Dual-frequency GPS system, yang mampu track lokasi dengan lebih tepat bahkan di lingkungan perkotaan yang padat, memungkinkan pengguna menaklukkan dimanapun mereka berada.

Dilengkapi desain melingkar Samsung yang ikonis, Galaxy Watch7 memungkinkan kamu untuk menyesuaikan gaya pribadi mereka dengan watch band baru, termasuk desain bentuk gelombang dan detail jahitan warna-warni, serta beragam watch faces. 

Menjawab pesan menjadi lebih mudah dengan fitur Suggested replies cerdas, yang memberikan saran respon yang tepat dengan menganalisis percakapan sebelumnya melalui Galaxy AI. 

Dengan Double Pinch Gestures, pengguna bisa mengontrol Galaxy Watch dan mengkoneksikan smartphone Galaxy dengan mudah bahkan ketika kedua tangan sedang penuh, dan menggunakan Samsung Wallet yang all-in-one untuk pembayaran hingga mengakses KTP Digital untuk membuat aktivitas sehari-hari menjadi lebih nyaman.

Galaxy Watch7 akan tersedia dalam dua ukuran, yaitu 40mm dan 44mm. Galaxy Watch7 40mm akan tersedia dalam warna Green dan Cream, sementara Galaxy Watch7 44mm akan tersedia dalam warna Green dan Silver. 

Harga Samsung Galaxy Watch7

Galaxy Watch7 akan tersedia untuk pre-order mulai 10 July 2024, sementara ketersediaan secara luas akan dimulai pada tanggal 24 Juli 2024.

Dapatkan berbagai penawaran menarik untuk pembelian Galaxy Watch7 pada tanggal 10 – 30 Juli 2024, yaitu gratis strap fabric band untuk setiap pembelian Galaxy Watch7 dan cashback trade-in hingga Rp 1.000.000 dan diskon 50% untuk Samsung Care+.

Harga Galaxy Watch7 :

  • varian 40mm dibanderol Rp 4.499.000
  • varian 44mm dibanderol Rp 4.999.000
Share :
Nur Abdillah

Nur Abdillah

Content Writer

1361 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.

ARTIKEL TERKAIT