Diperbaharui pada Selasa, 18 Juni 2024 | 10:47

Laptop Acer Swift AMD Ryzen AI 300 Series Segera Hadir di Indonesia

harga acer swift terbaruFoto: Acer

Acer mengumumkan rangkaian seri laptop tipis dan ringan terbarunya, Swift generasi baru yang akan hadir dengan varian prosesor AMD Ryzen AI 300 Series, dan dibekali dengan teknologi efisiensi daya tinggi di kelasnya.

Laptop Acer Swift terbaru ini didukung oleh lebih banyak core CPU dan GPU dari prosesor AMD, dan dilengkapi dengan NPU yang diklaim sangat efisien dan mampu memberikan kecepatan dan kinerja revolusioner pada gelombang baru AI PC dari Acer. Model-model laptop Acer tebaru ini akan menerima update gratis untuk pengalaman Copilot+ PC ketika nanti sudah tersedia di pasaran.

Menurut COO Acer Inc, Jerry Kao, teknologi AI terus berkembang dan membentuk ulang ekspektasi pengguna produk PC Acer, terutama untuk kebutuhan gaming, membuat konten, hingga penggunaan profesional dan sehari-hari.

“Dengan AMD Ryzen AI 300 Series, kami memberikan lebih banyak pengalaman yang didukung AI kepada pelanggan, dengan kekuatan dan kinerja yang belum pernah ada sebelumnya,” tambah Jerry.

Jack Huynh, Senior Vice President dan GM dari Computing and Graphics Group AMD, mengungkapkan kegembiraannya dengan mengklaim bahwa AMD dan Acer telah menciptakan kategori baru PC AI terkuat di dunia.

“Kami menciptakan kategori baru PC AI dengan Acer yang menampilkan prosesor AMD Ryzen AI generasi ke-3 dengan NPU terkuat di dunia dengan 50 TOPS, CPU terkuat di dunia dengan arsitektur Zen 5 generasi terbaru, dan grafis terbaik di dunia untuk bermain game,” ungkap Jack.

Berdasarkan arsitektur “Zen 5” berkinerja tinggi yang baru, prosesor AMD Ryzen AI 300 dengan hingga 12 core berkinerja tinggi dan 24 thread diproyeksikan dapat memberikan performa tingkat berikutnya untuk laptop Acer ultra thin.

Sebagai bagian dari AMD Ryzen AI, prosesor ini memanfaatkan teknologi AMD XDNA 2 yang baru, untuk memberikan kinerja pemrosesan AI hingga 50+ NPU TOPS yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan kemampuan AI secara lokal.

Pengguna dapat menjalankan aplikasi AI generatif, Large Language Models, dan asisten AI secara langsung di laptop Acer Swift yang akan datang. Dengan demikian, pengguna akan dapat memaksimalkan kreativitas dan produktivitas tanpa akses internet dan tanpa mengorbankan daya tahan baterai.

Prosesor AMD Ryzen AI 300 Series dioptimalkan untuk konsumsi daya yang lebih rendah dan daya tahan baterai yang sangat baik bahkan pada beban kerja komputasi yang berat, ditambah dengan cache hingga 36 MB untuk produktivitas dan respon yang lebih cepat. 

Grafis AMD Radeon 800M yang terintegrasi juga memberikan dukungan tampilan resolusi tinggi dan encoding yang dipercepat dengan atau tanpa kartu grafis diskrit. Acer Swift Series paling anyar ini akan meluncur di Indonesia mulai kuartal ketiga tahun 2024.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1533 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.