Diperbaharui Pada Rabu, 5 Jun 2024 | 16:08

Penjualan Hyundai All-New KONA Electric Resmi Dibuka, Harga Mulai 500 Jutaan!

Foto: HMD

Hyundai Motors Indonesia (HMD) resmi membuka penjualan mobil listrik (EV) terbarunya, All-New KONA Electric, yang diklaim memiliki all-electric range (AER) mencapai hingga lebih dari 600 km. Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan bahwa mobil listrik ini adalah yang pertama menggunakan baterai produksi lokal.

Lebih lanjut, Woojune Cha berharap bahwa All-New KONA Electric dapat menjadi solusi EV lengkap, demi menjawab kebutuhan mobilitas masa depan masyarakat, dan juga sebagai kelengkapan ekosistem mobil listrik di Indonesia.

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia menambahkan, "Mobil ini hadir dengan desain futuristis didukung oleh all-electric range (AER) yang mencapai hingga lebih dari 600 km, kecanggihan teknologi konektivitas terdepan Hyundai Bluelink, dan fitur canggih lainnya.”

All-New KONA Electric pertama kali tampil di Indonesia pada Februari lalu, di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Sejak itu, Hyundai melihat respons yang sangat positif dari masyarakat terhadap EV tersebut.

Mobil listrik Hyundai terbaru ini hadir dengan desain futuristis dan stylish, yang mengutamakan profil clean dan aerodinamis. Pixelated Seamless Horizon Lamp yang membentang di bagian depan dan belakang menciptakan tampilan yang ikonis dari all-new KONA Electric. Lalu, twin headlamp dengan lampu projector Full LED yang terintegrasi di bumper depan serta Seamless Horizon Lamp di kap mesin.

Wheel arch sewarna bodi yang menyatu dengan lampu depan dan belakang memberikan kesan tangguh dan dinamis. Permukaan parametrik diagonal yang tegas serta molding chrome satin yang membentang hingga ke beltline menambah kesan elegan pada mobil ini.

Integrasi Active Air Flap di bumper depan dirancang sedemikian rupa untuk meningkatkan efisiensi energi dan memberikan pendinginan yang dibutuhkan komponen kendaraan.

Selain itu, Hyundai turut melengkapi All-New KONA Electric dengan berbagai inovasi teknologi, seperti dukungan fitur konektivitas Hyundai Bluelink yang memberikan kemudahan lebih bagi pengguna dalam menikmati pengalaman mobilitas harian. 

Pengguna pun bisa mendapatkan versi software terkini di EV ini dengan lebih praktis melalui sistem over-the-air (OTA) update. All-New KONA Electric juga dilengkapi Hyundai SmartSense yang semakin menjamin pengalaman berkendara yang aman dan nyaman bagi pengguna.

Hyundai All-New KONA Electric sudah tersedia secara ekslusif di situs resmi Hyundai Indonesia dengan sistem pembelian pre-booking. Mobil listrik ini hadir di Indonesia dalam 4 varian, yaitu Signature Long Range, Signature Standard Range, Prime Long Range, dan Prime Standard Range.

Sementara untuk warna eksteriornya, tersedia varian Optic White Matte, Creamy White Pearl, Creamy White Pearl Two-tone, Titan Grey Metallic, Magnetic Silver Metallic, Magnetic Silver Metallic Two-tone, Dragon Red Pearl, Dragon Red Pearl Two-tone, dan Midnight Black Pearl.

Content Writter

1535 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.