Diperbaharui Pada Selasa, 4 Jun 2024 | 18:30

MSI Luncurkan Claw 8 AI+ dan Claw x Fallout Limited Edition

Foto: MSI

Sejak diluncurkan beberapa waktu lalu, perangkat gaming handheld MSI Claw banyak menuai respon positif dari pasar gaming. Tahun ini, MSI meluncurkan penerusnya, yaitu Claw 8 AI+, sebuah perangkat handheld gaming Windows 11 pertama di dunia yang ditenagai oleh prosesor Intel Core Ultra (Lunar Lake).

Handheld gaming yang diperkenalkan di Computex 2024 ini berhasil mencuri perhatian, karena selain klaim bahwa perangkat ini memiliki peningkatan efisiensi energi prosesor generasi terbaru, MSI Claw 8 AI+ juga kini dilengkapi dengan port USB-C yang mendukung Thunderbolt 4.

Beberapa pembaruan lain yang dibawa oleh MSI Claw terbaru ini antara lain adalah peningkatan sensasi sentuhan tombol LB/RB, penambahan kapasitas baterai, dan penggantian charger dengan charger dinding yang lebih ringan. 

Setelah peluncuran resminya, pengguna akan mendapatkan uji coba gratis Xbox Game Pass selama satu bulan, sehingga pengguna dapat menikmati game AAA paling populer saat ini.

Selain Claw 8 AI+, MSI juga meluncurkan edisi terbatas Claw x Fallout yang merupakan hasil kolaborasi MSI dengan studio game ternama Bethesda. Seluruh desain eksteriornya terinspirasi oleh Vault dalam game, Pip-Boy yang dikenakan oleh para penghuni Vault, dan robot-robot yang ada di game Fallout.

Beberapa keunggulan yang ditawarkan di antaranya adalah fitur genggaman yang nyaman, kapasitas beterai terbesar di industri saat ini, pendinginan superior, serta joystick dan trigger yang dilengkapi dengan sensor efek Hall. Claw x Fallout juga sudah dilengkapi dengan Windows 11.

Content Writter

1537 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.