Dipublish pada Jumat, 11 Mar 2022 | 11:00

5 Cara Seru Menggunakan Proyektor The Freestyle Samsung

5 Cara Seru Menggunakan Proyektor The Freestyle Samsung
Awal tahun 2022, Samsung Electronics Indonesia mendatangkan The Freestyle, perangkat proyektor portabel yang multifungsi untuk menikmati konten di berbagai tempat dengan mudah.

Inovasi pada The Freestyle menghasilkan projector portable tanpa layar yang ringkas, dengan dudukan yang fleksibel dan bisa dirotasi hingga 180 derajat.

Sehingga bisa memproyeksikan ke permukaan apa saja, baik indoor di dinding hingga langit-langit kamar, maupun outdoor. Di manapun, semua hadir dengan tampilan yang selalu level dan tegak lurus tanpa distorsi.

Jika Anda termasuk salah satu orang yang memiliki The Freestyle, berikut beberapa ide memakai proyektor tersebut dalam berbagai suasana.

5 Cara Menggunakan Proyektor The Freestyle

1. Nikmati Konten di Tempat yang Tidak Biasa

5 Cara Seru Menggunakan Proyektor The Freestyle Samsung
The Freestyle bisa digunakan di segala ruang, bahkan yang ukurannya terbatas. Proyektor ini bisa digunakan di ruang keluarga, kamar tidur, atau apartemen.

Dengan dudukan (cradle) yang fleksibel, The Freestyle bisa dirotasi sampai 180 derajat sehingga mudah diproyeksikan ke mana saja, hingga ke langit-langit sekalipun.

Proyektor The Freestyle juga memiliki fitur Scale & Move yang memudahkan Anda mengatur posisi dan ukuran screen yang terproyeksi tanpa perlu menggeser-geser perangkat. Meskipun diproyeksikan dari jarak dekat, perangkat ini mampu menampilkan konten dengan ukuran 30 hingga 100 inci.

Anda bisa gunakan The Freestyle untuk memproyeksikan video YouTube yang berisi tutorial memasak menu baru di dinding dapur, sambil mengolah bahan masakan yang diperlukan.

2. Bawa The Freestyle Kemana Saja

5 Cara Seru Menggunakan Proyektor The Freestyle Samsung
The Freestyle sangat compact dan bobotnya hanya 830 gram, sehingga mudah dimasukkan ke dalam backpack saat bepergian ke mana saja, traveling ke luar kota, bahkan camping sekalipun.

Serunya, The Freestyle sudah disertifikasi oleh penyedia layanan over-the-top (OTT) untuk bisa menikmati serial atau film favorit di Netflix, YouTube, HBO Max, dan sebagainya, di berbagai tempat, bahkan di dalam tenda.

3. Meriahkan Pesta

5 Cara Seru Menggunakan Proyektor The Freestyle Samsung
Gunakan The Freestyle untuk memutar playlist yang memeriahkan suasana pesta, sambil memproyeksikan slideshow atau ambient light yang mendukung mood.

The Freestyle sudah dilengkapi dengan dual passive radiator untuk menghasilkan suara bass yang jernih dan lebih dalam tanpa distorsi. 

4. Dekorasi Rumah

5 Cara Seru Menggunakan Proyektor The Freestyle Samsung
The Freestyle juga dapat dimanfaatkan untuk menghidupkan suasana di rumah meski dinding rumah tidak berwarna putih, atau area dinding terbatas.

Anda dapat menciptakan hunian yang sesuai selera dan passion dengan efek pencahayaan, gambar-gambar atau dekorasi lain. Sebagai ide, Anda bisa coba memproyeksikan gambar ke tirai sesuai style yang diinginkan. 

5. Bugar Setiap Saat

The Freestyle memungkinkan Anda melakukan sesi yoga, meditasi atau mengikuti tutorial olahraga di mana saja. Contohnya, proyeksikan panduan gerakan-gerakan yoga atau fitness dari video YouTube di dinding rumah.

Jika sedang ingin recovery, lakukan meditasi dengan memutar musik yang di-mirroring dari smartphone dan tak lupa hadirkan ambient light yang mendukung. 

Itulah beberapa tips menggunakan proyektor The Freestyle, Anda bisa mencoba dan memilih sesuai kebutuhan.

Share :
Nur Abdillah

Nur Abdillah

Content Writer

1361 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.

ARTIKEL TERKAIT