Dipublish Pada Selasa, 10 Jan 2023 | 14:24

Cara Mengaktifkan Fitur Sleep Timer di Spotify

Foto: iStock

Mendengarkan musik atau podcast dapat menenangkan pikiran sehingga tanpa tidak sadar tertidur. Namun, jika tertidur dalam keadaan musik masih berputar akan menyebabkan hp menjadi panas dan kehabisan baterai.

Untuk mengatasi masalah itu, Spotify sebagai penyedia layanan musik berbasis streaming menghadirkan fitur pengatur waktu yang sudah tersedia untuk perangkat iOS dan Android.

Fitur ini juga dapat membatasi waktu pemutaran lagu sehingga mencegah penggunaan baterai hp pengguna. Untuk mengaturnya Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Mengaktifkan Fitur Sleep Timer di Spotify

Untuk mengaktifkan fitur ini, pastikan Anda sudah mendownload atau memperbarui Spotify di Google Play Store atau App Store.

Sleep Timer sangat cocok untuk Anda yang memerlukan musik sebagai pengantar tidur. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkannya:

  1. Buka aplikasi Spotify
  2. Pilih musik atau podcast yang ingin didengar
  3. Pilih tombol pengaturan tiga titik di bagian sudut kanan atas
  4. Gulir ke bawah dan pilih “Sleep Timer”
  5. Pilih waktu yang diinginkan dan fitur langsung aktif

Akan muncul pilihan waktu untuk membatasi pemutaran lagu pada Spotify mulai dari 5 menit hingga 1 jam. Jika Anda memasang timer dan masih belum tidur, Anda bisa mengaturnya lagi ke waktu yang lebih lama atau pilih End of Track sehingga musik akan berhenti di track terakhir.

Semoga cara mengaktifkan fitur Sleep Timer di Spotify ini bisa membantu Anda untuk tidur lebih tenang tanpa khawatir kehabisan baterai hp. Selamat mencoba!

Content Writter

1605 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.