Dipublish pada Minggu, 1 Jan 2023 | 11:34

Cara Mudah Dapat Uang dari Nimo TV

cara dapat uang di nimo tv

Hanya dengan melakukan streaming, banyak orang yang berhasil mendapatkan uang dengan jumlah yang besar. Anda bisa melakukannya dengan mudah Ketika menjadi member dari Nimo TV.

Platform ini sudah terkenal sangat besar di Indonesia untuk menyediakan situs streaming dari para gamer online. Cara dapat uang dari Nimo TV sebenarnya cukup dan bisa Anda lakukan untuk saat ini juga.

Sekilas Tentang Nimo TV

Meskipun sudah banyak yang mengetahui tentang Nimo TV, ternyata di Indonesia banyak sebagian masyarakat yang belum memahami fungsinya. 

Platform yang satu ini merupakan tempat untuk melakukan streaming video dan biasanya dilakukan oleh para gamer. Fokus utama para gamer tersebut adalah untuk mendapatkan uang dari hasil live streaming selama bermain game.

Meskipun terkesan cukup mudah, melakukan streaming dan mendapatkan uang bukan suatu hal yang instan. Anda perlu memperhatikan beberapa syarat yang harus dilakukan dengan berbagai ketentuan di dalamnya.

Membuat channel sebelum melakukan streaming merupakan Langkah awal yang harus dilakukan. Nantinya, Anda bisa melakukan live stream mendapat viewers dan followers.

Uang yang didapat biasanya akan dilihat dari berapa banyak views yang masuk ke akun Anda. Bahkan, jumlah dari followers akan memberikan pengaruh bagi statistik penonton yang melihat live streaming game di akun Anda.

Cara Mendaftar di Nimo TV

1. Download terlebih dahulu Nimo TV

cara daftar di nimo tv

Untuk memulai perjalanan Anda Bersama Nimo TV, hal pertama yang harus dilakukan adalah mendownload aplikasinya terlebih dahulu. Nimo TV tersedia di berbagai perangkat dan bisa ditemukan di Google Play Store dan Apps Store. 

Selain untuk mendapatkan uang seperti tujuan utama para pengguna lainnya, Anda juga bisa melakukan pengeditan video juga melihat statistic leaderboard.

2. Melakukan pendaftaran

Jika Anda telah selesai melakukan download aplikasi, maka dapat masuk ke menu profil dengan tulisan Me dan berlokasi di bagian bawah kanan.

Pilih menu streamer center untuk menjadi seorang streamer di platform ini. Untuk Anda yang belum pernah mendaftarkan diri ke Nimo TV caranya cukup mudah.

Pilih bagian sign up untuk mendaftar jika Anda belum memiliki akun sebelumnya. Pendaftaran dapat dilakukan dengan menggunakan nomor handphone ataupun alamat email jika memang punya.

Nantinya Anda akan diminta untuk melanjutkan ke proses selanjutnya pada bagian verifikasi nomor telepon.

3. Verifikasi pendaftaran

akun nimo tv

Untuk mendapatkan dan melakukan verifikasi, cara yang dilakukan cukup mudah dan hanya perlu menunggu sampai kode dikirimkan ke nomor ponsel.

Jika angka verifikasi sudah didapatkan, hal yang selanjutnya adalah memasukannya ke dalam kolom yang disediakan.

Nomor akan diberikan sebanyak 6digit maka Anda hanya perlu menunggu sampai proses verifikasi selesai dan melanjutkan.

4. Membuat password

Setelah memiliki akun, pendaftaran memang tidak hanya sampai disitu saja. Anda perlu menyiapkan password untuk membantu proses masuk ke akun yang telah dibuat.

Carilah password yang cocok atau kata sandi yang sesuai dengan jumlah minimal 6 sampai dengan 20 karakter. Pembuatan password harus di isi dengan kombinasi antara huruf dan angka.

5. Melengkapi profil

cara daftar di nimo tv

Proses pembuatan password tidak akan memakan waktu yang lama. Jika sudah selesai, hal yang harus dilakukan selanjutnya adalah melengkapi profil akun Nimo TV Anda.

Tambahkan data diri yang sekiranya penting seperti nama panggilan, foto profil, jenis kelamin, tanggal lahir, kemudian nomor ponsel Anda. Jangan lupa untuk memasukan password yang sebelumnya sudah Anda daftarkan.

6. Lakukan streaming

Setelah selesai dengan semua proses pendaftaran, Anda bisa langsung melakukan streaming di platform tersebut.

Untuk Anda yang saat ini belum pernah mencoba untuk melakukan streaming, maka bisa dengan mudah streaming dengan panduan pemula di website.

Cara Bikin Video Live di Nimo TV

1. Pastikan Anda telah terdaftar menjadi streamer

cara jadi streamer di nimo tv

Jika Anda masih menjadi pemula, untuk mulai menjadi seorang streamer proses pendaftaran harus dilakukan terlebih dahulu. Setelah selesai mendaftar, masuk ke menu profile kemudian masuk ke menu recruit streamer.

Di sana Anda bisa dengan langsung memilih metode untuk melakukan live streaming. Mencari streamer merupakan proses untuk mencari bintang kemudian pilih yang sesuai.

Beberapa cara akan memberikan keuntungan tersendiri berdasarkan metode yang telah dipilih. Jika Anda tidak bisa memilih salah satu, sebenarnya user bisa dengan mudah menggunakan keduanya secara bergantian.

2. Pilih icon video

profil nimo tv

Bagi beberapa streamer yang sudah berpengalaman, icon video sudah pasti menjadi bagian untuk memulai streaming di setiap platform.

Icon ini akan berada pada bagian pojok kanan bawah, Anda hanya perlu mengklik kemudian menunggu sampai layar streaming muncul. Secara langsung akan muncul keterangan untuk live streaming yang telah Anda buat sebelumnya.

Masukan keterangan yang Anda anggap penting pada video tersebut. Biasanya, para streamer akan memasukan judul, jenis game, juga resolusi pada video tersebut.

Proses live streaming dapat dimulai jika Anda sudah mengisi semua bagian. Anda sudah langsung terhubung dengan para penonton atau followers.

Namun, ada beberapa bagian atau menu yang bisa membantu selama proses streaming.

3. Pilihan tombol

Untuk melakukan facecam, Anda bisa mencoba untuk mengaktifkan tombol video yang telah disebutkan sebelumnya. Berbeda jika Anda memang ingin melakukan dengan mode hening atau tanpa interaksi, caranya dengan menekan tombol mikrofon.

Hasil live streaming juga dapat di share ke media social untuk dilihat oleh viewers dengan tombol bagikan.

Setelah melakukan streaming, untuk menyelesaikannya Anda hanya perlu menekan tombol ujung kanan atas untuk mengakhirinya. 

Untuk mendapatkan uang, beberapa persyaratan memang harus dipenuhi meskipun semuanya terkesan cukup mudah.

Cara Mendapatkan Uang dari Nimo TV

1. Mengikuti persyaratan Nimo TV

cara mendapatkan uang di nimo tv

Sebelum berharap untuk mendapatkan uang dengan melakukan live streaming di Nimo TV, Anda perlu memastikan beberapa hal terlebih dahulu. Seperti bersedia untuk mengikuti persyaratan yang diberikan oleh Nimo TV.

2. Kisaran uang

Bagi Anda yang masih menjadi pemula, untuk kisaran uang yang dibayarkan biasanya bisa mencapai 50 Dolar sampai dengan 20 ribu Dollar yang setara dengan 700 ribu hingga 280 juta. 

Angka ini memang sangat besar namun persyaratan yang diberikan juga tidak mudah. Ada beberapa ketentuan yang berbeda di setiap waktu dan harus Anda ikuti sepenuhnya.

Hal ini menjadi alasan tersendiri mengapa banyak gamer ternama saat ini yang mulai menggunakan Nimo TV.

Jenis game yang dimainkan juga cenderung beragam mulai dari RPG, Adventure, hingga game dengan genre lainnya. Penghasilan yang didapatkan dari bermain game ini memang cukup fantastis dan menjanjikan.

Banyak event yang digelar oleh Nimo TV dan bisa Anda ikuti selalu. Selain untuk mendapatkan uang tambahan dari streaming yang dilakukan, dengan Nimo TV Anda juga bisa bertemu dengan banyak orang baru. 

Tidak perlu khawatir untuk memulai karena cara daftar Nimo TV tidak sesulit yang dibayangkan. Semakin berkembangnya teknologi mampu membuat banyak orang mendapatkan uang dengan cara apapun termasuk menggunakan jejaring online seperti Nimo TV.

Share :
Imam Ali

Imam Ali

Content Writer

1052 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.

ARTIKEL TERKAIT