Diperbaharui Pada Senin, 24 Feb 2020 | 16:30

Review Samsung Galaxy Z Flip, Kotak Make Up Apa Hp?

Samsung berhasil menelurkan satu lagi teknologi tak terduga di pasar Indonesia. Setelah berhasil menelurkan hp layar lipat pertama mereka dengan nama Samsung Galaxy Fold, kini mereka kembali dengan hp layar lipat terbaru berdesain unik, yakni Samsung Galaxy Z Flip.

Berbeda dengan Galaxy Fold yang berbentuk panjang dan melebar saat di buka. Z Flip terbaru ini berbentuk kotak seperti kotak kosmetik, namun memanjang seperti layaknya smartphone umumnya saat di buka.

Model ini sebenarnya bukanlah hal baru, karena sebelumnya masyarakat telah diperkenalkan dengan keberadaan new reborn dari Motorola Razr terbaru. Dengan teknologi layar lipat serupa namun dengan komposisi desain berbeda.

Kita lupakan sejenak Galaxy Fold dan juga Motorola Razr, kali ini Pricebook akan memberikan review Samsung Galaxy Z Flip yang tidak lain adalah hp lipat ajaib di tahun 2020.

Desain

Dari segi desain sudah sedikit dibahas, bentuknya yang menyerupai kotak make up dan memanjang seperti hp normal saat dibuka. Bodinya bisa dibilang sedikit lebih tebal jika dibandingkan ponsel biasa, Lebarnya saja sudah mencapai 73.6mm secara keseluruhan dengan berat mencapai 183g.

Selain itu, panjang hp canggih Samsung ini mencapai 87.4mm saat dilipat dan 167.3 mm secara keseluruhan dengan ketebalan 17.3mm saat terlipat dan 7.2mm saat terbuka dengan ketebalan engsel 15mm.

Layar

Memiliki bentang layar FHD 6.7 inci Dynamic AMOLED dengan rasio 21.9:9. Layarnya sendiri sudah menggunakan teknologi Infinity Flex Display yang memungkinkan layar terlipat hingga 200.000 kali.

Ada yang unik dengan keberadaan tambahan cover display notifikasi 1.1 inci Super AMOLED di samping kamera utama.

Kamera

Terdapat dual kamera utama dengan resolusi 12MP ultrawide dengan flash serta kamera selfie berukuran 10MP dengan fitur wide angle. Tingkatan Zoom yang diberikan mencapai 8X Zoom dengan rentang noise yang minim.

Prosesor

Samsung sudah membekali Z Flip dengan prosesor Snapdragon 855+ yang saat ini tengah jadi andalah hp flagship terbaik. Selain itu, penyematan Adreno 640 menjadikan hp lipat terbaik Samsung ini memiliki teknologi yang kuat.

Kriteria Spesifikasi
Nama Produk Galaxy Z Flip RAM 8GB ROM 256GB
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Jumlah Core Octa Core
Dimensi 2636 X 1080 mm
Berat 183 g
Ukuran Layar 6.7 inch
Screen Resolution 167.3 x 73.6 x 7.2 Pixel
Resolusi Kamera Belakang 12 MP
Kapasitas Baterai 3300 mAh
Detail Prosesor Snapdragon 855+
GPU Adreno 640
Prosesor Qualcomm
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Harga

Untuk harga, pada masa pre order dari 12-23 Februari 2020 harga Samsung Galaxy Z Flip terbaru ini dilepas pada angka Rp21.888.000,- di Indonesia. Harga kemungkinan bisa berubah tergantung ketersediaan di pasar.

Pasarnya, ada kabar yang menyatakan pada hari pertama masa pre order hp lipat terbaru Samsung Galaxy Z Flip ini habis terjual hanya dalam kurun waktu 2 jam saja.

Selanjutnya, untuk review lengkap kalian bisa liat langsung dari video review Samsung Galaxy Z Flip di Youtube Pricebook atau langsung lihat di bawah. Mulai dari prosesor, uji game, hingga bedah tuntas fleksibilitasnya juga terulas.

Content Writter

1722 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.