Diperbaharui pada Selasa, 4 November 2014 | 09:00

Bagaimana Kinerja Acer Aspire E11? Ini Ulasannya!


Meski tergerus oleh perangkat tablet, namun ada beberapa hal yang membuat notebook masih dibutuhkan. Salah satunya adalah kenyamanan saat kita membuat dokumen, yang hanya nyaman dilakukan menggunakan keyboard fisik bukan virtual.

Meski tidak seproduktif beberapa tahun lalu, namun sejumlah pabrikan PC masih tetap menghadirkan notebook terbaru. Salah satunya adalah Acer Aspire E11 (E3-111-C3E0) yang dibandrol seharga Rp3 jutaan.

Desain

Di sisi desain Acer Aspire E11 memperkenalkan desain FlowCurve. Desain ini terlihat pada bagian atas keyboard yang dibuat sedikit menikung. Dalam posisi tertutup, konsep desain ini akan membuat permukaan nampak sejajar dari depan ke belakang.

Sehingga perangkat nampak lebih ramping. Ketebalannya hanya 21.7 mm dengan berat 1,2 kg. Terasa nyaman saat dibawa maupun dipegang.

Layar

Harga yang terjangkau membuat perangkat ini tidak mengusung layar sentuh (touchscreen). Dimensi layarnya 11.6 inci berkualitas HD (1366 x 768p), termasuk masih standar.

Meski demikian masih bisa diandalkan untuk megakses menu-menu di Windows 8.1 yang sudah terinstal. Selain itu bisa juga dijadikan sarana untuk menikmati film ketika dalam waktu senggang.

Full Keyboard

Yang menarik, Acer Aspire E11 sudah menyediakan keyboard dalam ukuran penuh. Dalam artian lengkap bersama tombol numerik dan fungsi lain. Kualitas tombol-tombolnya cukup baik walau tidak terlalu empuk saat ditekan dan diberikan jarak antar tombol.

Touchpad berukuran besar dapat digunakan sebagai sarana bernavigasi. Atau bisa juga memakai mouse sebagai alternative.

Tanpa Cooling Fan

Acer membuat notebook ini tanpa kehadiran kipas pendingin atau cooling fan. Hal ini dimaksudkan agar perangkat tidak terdengar bising saat beraktivitas. Termasuk juga tidak membuat ventilasi di samping bodi.

Hasilnya hawa panas terasa dibagian bawah perangkat, sementara di bagian keyboard terasa hangat.

Peforma

Notebook ini menggunakan prosesor dual core Intel Celeron N2830 dengan clock seed 2,16 Ghz. Sebuah prosesor yang bisa dimaksimalkan untuk aktivitas harian yang bersifat ringan saja. Seperti browsing, chating, mengetik program office (word, excel dan lainnya) serta game-game casual. Disediakan kamera yang dapat digunakan untuk melakukan Video chat Skype.

Acer juga menawarkan layanan storage berbasis awan untuk menyimpan data pribadi lebih aman dan terlindungi. Untuk performa baterai, browsing, mengetik dokumen, dan memutar video dengan durasi pemakaian selama 3,5 jam lebih, baterainya masih menyisakan tenaga sebesar 25 persen. (dila)

Spesifikasi Acer Aspire E11 (E3-111-C3E0)

Prosesor Intel® Celeron® Dual Core Processor N2830 (1M Cache, 2.16 GHz up to 2.41  GHz)
GPU Intel HD Graphics
RAM 2 GB DDR3
Storage 500GB HDD
Layar  11.6″ HD 1366 x 768 resolution
Konektivitas WiFi Link 802.11b/g/n, Bluetooth 4.0
Baterai  Lithium ion
OS Windows 8.1

Baca juga artikel:

WhatsApp Kini Bisa Diakses dengan PC Desktop, Begini Caranya!

Mengenal Revolusi Android dari Waktu ke Waktu

Solusi Sederhana Atasi Baterai Boros Redmi 1S

Like us!
Tedi Yuni A

Content Writer

942 Posts