Dipublish pada Kamis, 29 Agt 2024 | 10:41

Review Xiaomi TV A Pro 2025 55 Inci, Serasa Punya Bioskop Pribadi di Rumah!

harga xiaomi tv a pro 2025

Xiaomi meluncurkan produk smart TV terbarunya di Indonesia beberapa waktu lalu, yakni Xiaomi TV A Pro 2025 Series yang menawarkan dua opsi ukuran layar 43 inci dan 55 inci. Smart TV barbasis Google TV ini sudah dilengkapi dengan Google Assistant built-in, Google Play 3, Smart Home Control Hub, Chromecast built-in, dan banyak lainnya.

Dengan fitur Google TV yang dibawanya, smart TV Xiaomi terbaru ini menawarkan pengalaman hiburan yang memberikan akses ke berbagai konten digital, aplikasi, hingga layanan streaming seperti Netflix, Prime Video, dan YouTube.

Tim redaksi Pricebook mendapatkan kesempatan mencoba langsung Xiaomi TV A Pro 2025, untuk membuktikan sendiri kebenaran dari berbagai keunggulan yang dijanjikan oleh Xiaomi. Rasa penasaran kami sangat tinggi terhadap produk ini, terlebih lagi dengan banderol harga yang relatif terjangkau, mulai dari Rp 4 jutaan.

Unit yang kami ulas adalah model dengan layar 55 inci. Berikut review Xiaomi TV A Pro 2025.

Unboxing Paket Pembelian Xiaomi TV A Pro 2025

Pada paket pembelian Xiaomi TV A Pro terdapat dua penyangga untuk TV yang dapat dipasang di sisi kiri kanan bawahnya, empat baut, remote control Bluetooth 360°, serta dua baterai untuk remote control dan buku panduan.

TV Xiaomi terbaru ini sudah terintegrasi dengan sistem operasi Google TV. Sementara untuk koneksi, telah tersedia port USB 2.0 untuk antena HDMI, dan port eARC. Pada sisi bawah, terdapat tombol power. Untuk menghubungkan TV dengan smartphone, terdapat fitur Quick Connect dan Chromecast built-in

Desain Bodi dan Kualitas Layar

harga xiaomi tv a pro 2025

Kesan pertama yang saya dapatkan ketika pertama kali melihat Xiaomi TV A Pro 2025 secara langsung adalah desain yang terlihat sangat premium, dengan bingkai metalik yang sleek. Model dengan layar 55 inci ini dijual di harga Rp 6.499.000.

Smart TV Xiaomi terbaru ini hadir dengan bezel tipis, yang memberikan kesan layar penuh pada keseluruhan tampilan depannya. Xiaomi TV A Pro 2025 mengedepankan desain yang minimalis dan modern. Layarnya sendiri menggunakan panel QLED yang mampu menghasilkan tampilan visual berkualitas 4K.

Saya cukup terkesan dengan desain keseluruhan tampilan visual dari Xiaomi TV A Pro 2025 ini. Ketika saya menonton beberapa tayangan dalam kondisi ruangan yang terang maupun saat kondisi cahaya yang agak redup, kualitas visualnya ini tidak menurun. 

Hal tersebut dapat dicapai berkat teknologi layar quantum dot yang mampu menghasilkan warna lebih hidup, akurat dan detail. Ketajaman gambarnya perlu diakui, sangat memanjakan mata, terlebih lagi ketika digunakan untuk menonton tayangan beresolusi tinggi. Kejernihannya semakin optimal.

harga xiaomi tv a pro 2025

Saat menonton tayangan film atau series yang memiliki adegan dengan pergerakan gambar cepat, tampilan visualnya tetap terlihat mulus. Saya penasaran dan mencoba menonton tayangan olahraga balap mobil dan motoGP, hasilnya sama. Gambar cepat terlihat halus. Semua ini berkat teknologi Motion Estimation, Motion Compensation (MEMC) yang dimiliki Xiaomi TV A Pro 2025.

Hal lain yang saya sukai dari Xiaomi TV A Pro 2025 ini adalah warna yang terlihat natural, dengan tingkat saturasi yang tidak berlebihan pada pengaturan standarnya. Wajar saja, karena TV Xiaomi terbaru ini mengadopsi standar gamut warna DCI-P3 yang biasa digunakan di industri perfilman.

Ini alasan mengapa saat saya menonton film di Xiaomi TV A Pro 2025, warna yang dihasilkan hampir setara dengan kualitas tayangan film di layar bioskop. Wide Colour Gamut (WCG) yang dikombinasikan dengan kalibrasi warna akurat, memberikan akurasi dan presisi warna.

Seperti Punya Bioskop Pribadi di Rumah

harga xiaomi tv a pro 2025

Dengan tampilan visual yang berhasil mencuri perhatian, Xiaomi TV A Pro 2025 juga hadir dengan teknologi audio yang membuat suara yang dihasilkannya (output) terdengar kaya. Saya berani menjamin, karena suara dari smart TV ini memang jernih dan memuaskan.

Xiaomi TV A Pro 2025 dilengkapi dengan dua speaker 10W yang output-nya cukup nendang, terutama saat digunakan untuk menontn film aksi yang menampilkan berbagai macam adegan perkelahian, kejar-kejaran dengan mobil, hingga beraneka macam ledakan.

harga xiaomi tv a pro 2025

Kualitas audio stereo yang menggelegar ini adalah berkat teknologi dual decoding Dolby Audio + DTS-X yang dimiliki Xiaomi TV A Pro 2025. Teknologi ini mampu menghasilkan efek suara yang jernih, sementara untuk menghasilkan suara tiga dimensi, hadir teknologi DTS Virtual:X.

Keseluruhan pengalaman menonton di Xiaomi TV A Pro 2025 yang menggabungkan layar QLED dengan sistem suara Dolby Audio ini membuat saya merasa memiliki bioskop mini pribadi di rumah.

Semakin Lengkap dengan Google TV

harga xiaomi tv a pro 2025

Sistem operasi Google TV memberikan kemudahan kepada saya untuk mengakses sekaligus memilih aplikasi streaming yang sesuai dengan preferensi, dalam hal ini Netflix, yang menjadi salah satu platform andalan saya untuk menonton film dan series secara online.

Selain Netflix, saya juga gemar menonton video-video di YouTube, terutama konten-konten video podcast dan hiburan seperti stand up comedy, hingga menonton tayangan konser musisi dalam dan luar negeri.

Kemudahan lain yang saya rasakan saat menonton dengan Xiaomi TV A Pro 2025 adalah sudah tersedianya Google Assistant untuk membantu saya mengontrol TV menggunakan perintah suara. Bagi saya, ini memberikan kenyamanan lebih.

Kesimpulan

Setelah mencoba sendiri menonton beragam jenis tayangan di Xiaomi TV A Pro 2025, saya berpendapat bahwa TV Xiaomi terbaru ini adalah salah satu pilihan yang tepat bagi Anda yang mencari perangkat smart TV dengan kualitas gambar dan suara yang kaya dan imersif.

Selain itu, rangkaian fitur yang dimilikinya juga memberikan banyak sekali kemudahan. Bila disandingkan dengan harga yang bisa dianggap relatif terjangkau di kelasnya, maka menjadi nilai plus untuk TV Xiaomi terbaru ini. Dengan desain elegan yang terlihat premium dan performa mumpuni, Xiaomi TV A Pro 2025 adalah perangkat hiburan lengkap!

Share :
Restu Aji Siswanto

Restu Aji Siswanto

Content Writer

1144 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.

ARTIKEL TERKAIT

HARGA TERENDAH DENGAN PRODUK TERKAIT