Dipublish pada Rabu, 26 Agt 2020 | 18:50

Menjajal Fitur-fitur Keren di Samsung Galaxy Tab S7

Samsung Galaxy Tab S7
Baru-baru ini Samsung resmi meluncurkan 2 tablet terbaru mereka yaitu Galaxy Tab S7 dan Tab S7+. Samsung sendiri menawarkan beberapa peningkatan yang cukup signifikan dari generasi sebelumnya.

Peningkatan tersebut mencakup layar lebih besar, S pen lebih responsif, performa lebih kencang hingga baterai yang lebih besar. Samsung sendiri mengklaim jika Galaxy Tab S7 dan S7+ bisa menjadi solusi perangkat all in one untuk pengguna agar tetap bisa work hard, and play harder.

Nah, hari ini Pricebook berkesempatan untuk memegang langsung salah satu dari tablet Samsung terbaru tersebut, yaitu Samsung Galaxy Tab S7. 

Berikut kesan pertama kami setelah menjajal fitur-fitur keren dari Tab S7.

S Pen Makin Responsif

S Pen Makin Responsif
S Pen menjadi salah satu fitur yang tidak terpisahkan dari Samsung Galaxy Tab. Begitu pula di Galaxy Tab S7, bahkan kemampuannya sudah ditingkatkan. Kini S Pen di Tab 7 sudah mengurangi tingkat latency menjadi hanya 9 ms saja. 

Artinya pergerakan S Pen di atas layar semakin cepat dan semakin akurat. Samsung sendiri mengklaim jika S Pen ini terasa seperti menulis menggunakan pena di atas kertas sungguhan.

Dan kesan pertama kami, klaim ini cukup teruji ketika mencoba menulis dan mencoret-coret di aplikasi Samsung Note menggunakan S Pen ini. Tidak perlu menekan keras stylusnya, dan tulisan yang kita buat sudah tercetak di permukaan layar. 

Yang seru, ketika sudah membuat catatan di Samsung Note, kita juga bisa menyimpannya dalam format yang diinginkan. Kita bisa save menjadi file Word, Power Point, atau pun PDF.

Sangat berguna untuk mendukung produktivitas kerja karena hasilnya bisa langsung dikirim ke rekan kerja atau disimpan sebagai dokumen pribadi.

Pengiriman file ini pun sangat mudah karena adanya fitur Share Notebook. Caranya pun cukup mudah, masuk ke fitur Share Notebook dan ketuk perangkat rekan kerja yang sudah terdaftar di list dan file akan langsung diterima tanpa melalui email ataupun aplikasi sosial messenger.

Tidak hanya mencatat atau membuat dokumen saja, S Pen juga bisa dimanfaatkan untuk menyalurkan hobi menggambar atau membuat desain. Karena Samsung sudah membawa aplikasi Clip Studio Paint, Noteshelf, dan Canva di dalam Tab S7.

Samsung Dex Makin Friendly

Samsung Dex Makin Friendly
Fitur yang juga penting di Galaxy Tab S7 adalah Samsung DeX. Banyak hal menarik yang bisa didapat dari fitur ini, salah satunya memberikan pengalaman menggunakan PC atau laptop. 

Aktifkan Samsung DeX dari panel notifikasi dengan menyapu layar dari atas ke bawah. Saat diaktifkan tampilan pun berubah seperti laptop pada umumnya. 

Fitur ini juga mengalami peningkatan pada Galaxy Tab S7, di mana task bar hadir dengan tampilan yang lebih efisien serta user friendly berkat sistem One UI terbaru. Termasuk fitur screen zoom dan opsi ukuran font yang bisa diubah sesuai kebutuhan.

Untuk kebutuhan presentasi, aktifkan fitur wireless DeX dan tampilan tablet akan berpindah ke perangkat lain seperti Smart TV Samsung. Dan untuk navigasi bisa gunakan S Pen untuk berpindah slide.

Layar Besar Makin Nyaman

Layar Besar Makin Nyaman
Samsung Galaxy Tab S7 hadir dengan layar yang kini lebih besar dengan ukuran 11 inci. Layar ini berjenis LTTPS  PLS dengan resolusi mencapai 2560 x 1600 pixel.

Yang makin seru adalah layar ini memiliki refresh rate 120Hz dan sudah mendapat sertifikasi SGS untuk emisi blue light yang rendah. Sangat nyaman untuk digunakan menonton film saat mengisi waktu luang.

Menonton pun makin asik dengan tambahan quadspeaker tuned by AKG dan Dolby Atmos. Dan kualitas audio yang dihasilkan dari speaker internalnya cukup baik, Apalagi ketika didengar menggunakan headset.

Performa Makin Gaming

Layar Besar Makin Nyaman
Hal terbaik yang mengesankan buat kami adalah penggunaan prosesor di tablet Samsung terbaru ini. Betapa tidak, didalamnya sudah tertanam prosesor terkuat saat ini yaitu Snapdragon 865+.

Prosesor ini sangat mumpuni, termasuk untuk gaming. Meski tidak terfokus pada gaming, tapi tidak ada salahnya menggunakan tablet ini untuk bermain game. Apalagi sudah di sokong RAM 6 GB dan ROM 128 GB, makin memanjakan para gamer.

Yang pasti, konfigurasi ini menjamin semua aktivitas dapat dilakukan dengan lancar tanpa lag dan lainnya. Termasuk yang suka edit foto atau video akan sangat terbantu. Oiya, Galaxy Tab S7 juga dibekali kapasitas baterai yang besar, mecapai 8000 mAh.

Tapi kami belum bisa menginformasikan seberapa lama daya tahannya dan berapa waktu yang dibutuhkan untuk mengisi ulang baterainya. Tunggu versi review Samsung Galaxy Tab S7 lebih lengkap.  

Pre-order Samsung Galaxy Tab S7

Jika tertarik, Anda sudah bisa melakukan pre order Samsung Galaxy Tab S7  hingga 30 Agusuts 2020 mendatang. Harga Samsung Galaxy Tab S7 sendiri dibandeorl Rp 12.999.000 dengan dua pilihan warna yaitu Mystic Black, dan Mystic Silver.

Kriteria Spesifikasi
OS Version One UI 2
Screen Size 11 inch
Screen Resolution 1600 x 2560 Pixel
Chipset Qualcomm SM8250 Snapdragon 865+
RAM 6 GB
Internal 128 GB
Resolusi Kamera 13 MP
Secondary Camera 5
USB Type-C
Battery 8000 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Share :
Nur Abdillah

Nur Abdillah

Content Writer

1361 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.

ARTIKEL TERKAIT

HARGA TERENDAH DENGAN PRODUK TERKAIT