Dipublish Pada Rabu, 29 Apr 2020 | 09:31

Quick Charge 3+ Bisa Isi Baterai 50% Hanya dalam 15 Menit 


Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi pengisian daya yang ada pada perangkat hp pintar, Qualcomm pun tak ingin ketinggalan untuk menghadirkan fitur baru untuk proses pengisian daya pada perangkat hp pintar. Baru-baru ini Qualcomm telah memperkenalkan teknologi fast charging baru bernama Quick Charge 3+. 

Teknologi Quick Charge 3+ ini hadir untuk hp dengan prosesor Snapdragon 765 yang memang ditujukan untuk perangkat hp pintar kelas menengah atas. Perangkat pertama yang sudah mengusung teknologi terbaru pengisian daya Qualcomm ini adalah Xiaomi Mi 10 Youth yang baru-baru ini diresmikan kehadirannya. 

Selain itu, hp dengan prosesor Snapdragon 765 saat ini juga sudah banyak dikenalkan oleh para vendor ternama mulai dari vivo, Oppo, Honor dan yang lainnya. Prosesor ini memfokuskan pada sektor kinerja dan sudah terintegrasi dengan modem 5G SA/NSA. Terutama fitur Quick Charge 3 yang memiliki kemampuan untuk mengisi daya dengan kecepatan tinggi. 

Dengan teknologi pengisian daya baru ini memungkinkan untuk mengisi daya secara lebih cepat dan efisien dengan kecepatan pengisian daya mulai 0% - 50% hanya dalam 15 menit saja. Tak hanya itu, teknologi ini juga lebih dingin hingga 9 derajat dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Quick Charge 3+ ini sudah mendukung industri kabel dan aksesoris USB type A-to-type C yang sudah banyak digunakan oleh vendor hp terkemuka maupun produsen aksesoris hp. Tak hanya itu, Quick Charge 3+ juga memiliki skala voltase 20mV yang sedikit dibawah performa Quick Charge 4. 

Menariknya lagi, Quick Charge 3+ sudah kompatible dengan teknologi Quick Charge sebelumnya yang memungkinkan perangkat hp yang menggunakan prosesor Snapdragon 765 sudah bisa menggunakan teknologi ini dengan menggunakan aksesoris dari produsen charger.

Satu hal yang cukup penting adalah teknologi ini sudah terintegrasi dengan kemampuan kabel daya untuk dapat mengidentifikasinya. Selain itu, teknologi ini juga sudah dibenamkan beragam fitur perlindungan proses pengisian daya seperti over-voltage, sense resistor dan yang lainnya.

Content Writter

2543 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.